6 Rekomendasi Tempat Wisata Simpang Lima Semarang

6 Rekomendasi Tempat Wisata Simpang Lima Semarang

Posted on

Buat yang kebingungan harus ke mana waktu berkunjung Kota Semarang, coba main ke alun-alunnya. Yap, ada beberapa aktivitas bagus yang dapat kamu kerjakan di tempat rekreasi Simpang Lima Semarang. Kamu juga dapat bercampur dengan masyarakat lokal dan memburu kulineran ciri khas Kota Atlas. Jika ingin ketahui informasi lain mengenainya, kamu dapat baca di artikel ini.

Jika kamu merencanakan berkunjung Kota Atlas, janganlah lupa singgah ke salah satunya landmark-nya yang terpopuler. Yakni tempat rekreasi Simpang Lima Semarang yang hendak kami ulas di bawah ini.

Ah, ngapain singgah ke alun-alun? Setiap kota ada juga kali. Kemungkinan demikian pikiranmu dalam membaca kalimat di atas. Tetapi tidak boleh salah, ada beberapa aktivitas bagus yang dapat kamu kerjakan di alun-alun kebanggaan masyarakat Semarang ini. Dimulai dari yang sehatkan, membahagiakan, sampai mengenyangkan.

Simpang Lima Semarang dapat menjadi opsi untuk kamu yang mencari tempat rekreasi malam atau tempat rekreasi murah dan meriah. Kamu juga dapat mendatanginya sendiri atau ramai-ramai . Maka ingin tahu, kan, dengan aktivitas apa saja yang dapat kamu kerjakan saat di sana? Karena itu, buruan baca artikel berikut ini supaya kamu dapat ketahui informasi yang lebih komplet mengenainya!

Kemungkinan banyak antara kalian yang tidak paham jika alun-alun Kota Semarang awalannya tidak berada di Simpang Lima. Tetapi di teritori Kauman yang memiliki jarak sekitaran 2 km di utara tempat ini.

6 Rekomendasi Tempat Wisata Simpang Lima Semarang

Semenjak tahun 1938, alun-alun Kauman terus alami persempitan. Pembangunan Pasar Johar dan beberapa toko mengganti peranan tempat ini jadi teritori perdagangan. Bahkan juga pada akhirannya, cuma Mushola Agung Kauman yang masih ada dan dilestarikan jadi cagar budaya.

Selesai kemerdekaan, Presiden Soekarno juga menyarankan supaya lokasi alun-alun dipindahkan. Pada akhirnya, didapatkanlah status yang vital di tengah persilangan Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Pahlawan, Jl. Gajah Mada, dan Jl. A. Dahlan.

Alun-alun baru ini sah dibuka untuk khalayak pada tahun 1969 bernama Lapangan Pancasila. Tetapi karena lokasinya yang berada di tengah persilangan lima jalan, warga seringkali mengatakan sebagai Simpang Lima seperti kita mengenal sekarang ini. Dapat Ngapain Saja di Tempat Rekreasi Simpang Lima Semarang? Sudah tahu riwayat singkat mengenai berdirinya tempat rekreasi Simpang Lima Semarang, saat ini waktunya ketahui aktivitas apa yang dapat kamu lakukan di sana. Berikut ini daftarnya.

  1. Kumpul Bareng Masyarakat Lokal dan Komunitas

Ada banyak type traveller yang hoby bercampur dengan masyarakat lokal saat berkunjung satu tempat. Nach, tempat rekreasi Simpang Lima Semarang menjadi lokasi yang pas buat kamu yang ingin memperoleh pengalaman itu.

Masalahnya, tujuan ini kerap jadi tempat pelarian warga di tempat untuk melepaskan bimbang dan capek sesudah jalankan kegiatan sepanjang hari. Tidaklah aneh jika lapangan selebar 50 m x 15 m ini benar-benar padat pada malam hari dan akhir minggu.

Saat sekedar duduk rileks di situ, coba buka diri dan memulai percakapan dengan masyarakat yang ada. Siapa yang tahu kamu dapat memperoleh info baru mengenai kulineran nikmat atau tujuan bagus yang belumlah diketahui beberapa orang. Kamu juga dapat tergabung dengan komunitas-komunitas yang kerap bergabung di situ. Saat sebelum pergi, coba cari info dahulu agenda komune yang sesuai minatmu.

  1. Mejeng di Giant Letter Simpang Lima

Udah jauh-jauh sampai sana, janganlah lupa menampang di tulisan LED Simpang Lima yang berada di pinggir trotoar. Unggah di Instagram atau account media sosialmu sebagai bukti jika kamu pernah berkunjung tempat ini.

Tidak perlu malu atau takut terlihat norak. Banyak kok, wisatawan yang menampang di situ untuk memperoleh gambar berdasar spot tempat rekreasi Simpang Lima Semarang yang elok ini. Siapa yang tahu justru dapat buat teman-temanmu mupeng kepengin turut ke situ!

  1. Foto Bareng Hantu dan Karakter

Selain giant letter, kamu bisa juga photo bersama watak-karakter kartun dan film yang menampang di atas lapangan. Unik-unik lho, ada yang berbentuk Elsa dari film Frozen, robot Transformer, Doraemon, dan lain-lain.

Ada pula watak hantu ciri khas Indonesia seperti kuntilanak dengan rambut panjang menakutkan . Maka, kamu tidak perlu ke Lawang Sewu untuk photo dengan kuntilanak betulan. Kuntilanak di tempat rekreasi Simpang Lima Semarang juga tidak kalah horor. Buat photo bersama watak-karakter ini, kamu perlu keluarkan dana. Tidak mahal kok, hanya Rp5.000 saja untuk sekali photo.

  1. Belajar Main Inline Skate, Sepatu Roda, Hoverboard, dll

Waktu kecil tidak sempat belajar main inline skate, sepatu roda, hoverboard, dan lain-lain lalu saat ini ingin? Nach, tempat rekreasi Simpang Lima Semarang bisa juga jadi lokasi yang sama sesuai buat kamu yang ingin belajar. Tidak perlu malu karena di situ ada beberapa orang dewasa yang masih dalam tahapan pemula. Trotoarnya juga mulus dan lumayan luas. Jika masih takut jatuh, kamu dapat belajar dalam rumput-rumputan. Tetapi, tentu jalannya tidak semulus di trotoar.

Bagaimana jika kamu tidak punyai inline skate atau sepatu roda sendiri? Tidak boleh cemas. Di situ ada beberapa yang sewakannya pada harga dapat dijangkau, kok! Cukup Rp15.000 – Rp20.000 untuk satu jamnya. Jika ketertarikan sewa, lebih bagus sich membawa kaus kaki sendiri agar kamu tidak perlu gunakan kaus kaki yang disiapkan di situ. Kan lebih higienis dan bebas berbau, getho lho!

  1. Tantang Diri Main Catur 3 Cara Mati

Buat yang suka olahraga otak, kamu bisa juga main catur di tempat rekreasi Simpang Lima Semarang. Jarang kan, dapat main catur di tengah-tengah kota dengan orang yang tidak kamu kenali?

Mencari saja bapak-bapak yang melangsungkan papan catur di sejauh trotoar. Untuk main, umumnya kamu perlu bayar Rp5.000 lebih dulu. Jika menang, kamu akan memperoleh 2 buntel rokok dengan gratis. Tetapi jika kalah, ya katakan saja selamat tinggal sama uang Rp5.000-mu barusan!

  1. Naik Becak, Mobil, dan Sepeda Hias

Pergi sama anak kecil dan butuh hiburan untuk mereka? Mengajak saja bocah-bocah ini naik becak, mobil, dan sepeda hias yang dikontrakkan untuk beberapa wisatawan di situ. Kendaraan-kendaraan ini punyai wujud yang memikat. Ada yang seperti kereta kencana komplit dengan kudanya, Doraemon, kereta api, dan lain-lain. Umumnya, mereka dihias lampu beragam warna yang makin menambahkan meriah situasi malam tempat rekreasi Simpang Lima Semarang pada malam hari.

Tidak hanya sama anak kecil, kamu juga dapat memakannya bersama rekan-rekan atau kekasih. Kira saja kamu kembali naik kereta kencana sama pangeran pujaanmu. Hmm… romantis kan? Dengan ongkos Rp35.000, kamu bisa sewa sepeda sepanjang 1/2 jam. Ongkos sewa becak dan mobil hias sendiri sekitaran Rp40.000. Jika dirasakan terlampau mahal, coba mengeluarkan jurus menawar agar bisa potongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.