Wisata Telaga Ngebel Ponorogo: Menikmati Keindahan Alam yang Memukau

Posted on

Bagi para pecinta wisata alam, Telaga Ngebel di Ponorogo bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan yang memesona dan udara yang segar.

Lokasi dan Aksesibilitas

Telaga Ngebel terletak di Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur. Lokasinya yang agak terpencil membuat wisatawan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dari kota Ponorogo. Namun, aksesibilitas ke tempat ini cukup mudah karena sudah tersedia jalan yang bisa dilalui mobil maupun motor.

Keindahan Telaga Ngebel

Telaga Ngebel memiliki luas sekitar 25 hektar dengan kedalaman mencapai 40 meter. Airnya yang jernih dan hijau kebiruan menambah keindahan tempat ini. Di sekelilingnya terdapat hutan pinus yang menambah kesegaran udara dan keindahan alam.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Wisata Bukit Gibeon

Di sisi utara telaga, terdapat sebuah bukit yang bisa dijadikan tempat untuk menyaksikan pemandangan alam sekitar. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat keindahan alam yang sangat memukau. Selain itu, di sekitar telaga terdapat juga beberapa area piknik yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Wisata Aktifitas di Telaga Ngebel

Telaga Ngebel selain menawarkan keindahan alam yang memukau, tempat ini juga menyediakan berbagai wisata aktifitas yang menarik. Beberapa di antaranya adalah:

1. Menyusuri Hutan Pinus

Hutan pinus yang berada di sekitar Telaga Ngebel bisa dijadikan tempat untuk trekking. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di hutan pinus.

2. Memancing di Telaga

Telaga Ngebel juga menyediakan area untuk memancing. Wisatawan bisa membawa peralatan memancing sendiri atau menyewanya di tempat sewa peralatan memancing yang tersedia di sekitar telaga.

3. Bersepeda

Bagi penggemar olahraga sepeda, Telaga Ngebel juga menyediakan area untuk bersepeda. Wisatawan bisa membawa sepeda sendiri atau menyewanya di tempat sewa sepeda yang tersedia di sekitar telaga.

Wisata Lainnya:  Wisata Paralayang Batu: Pesona Wisata Paling Memukau di Indonesia

4. Menikmati Kuliner Khas Ponorogo

Di sekitar Telaga Ngebel, wisatawan bisa menemukan berbagai kuliner khas Ponorogo yang lezat. Beberapa di antaranya adalah sate kambing, nasi pecel, dan kupat tahu. Wisatawan bisa menikmati kuliner khas Ponorogo sambil menikmati keindahan alam yang ada di sekitar telaga.

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket masuk ke Telaga Ngebel cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 10.000,- per orang. Sedangkan untuk jam buka, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 16.00 sore.

Penutup

Telaga Ngebel Ponorogo adalah salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi. Keindahan alamnya yang memukau dan berbagai wisata aktifitas yang menarik membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau teman. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Ponorogo yang lezat saat berkunjung ke tempat ini. Selamat berlibur!

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Singkawang - Menikmati Keindahan Kota Khatulistiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *