Menjelajahi Destinasi Wisata di Bangli

Posted on

Bangli, sebuah kabupaten di Provinsi Bali yang terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan tradisi budayanya yang kental. Kabupaten ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya, semuanya bisa kamu temukan di Bangli.

1. Gunung Batur

Gunung Batur adalah salah satu gunung berapi yang terletak di Bangli. Gunung ini memiliki ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut. Keindahan pemandangan dari puncak gunung ini sangat menakjubkan. Kamu bisa melihat pemandangan danau Batur yang indah serta pemandangan lembah Bali yang mengagumkan.

2. Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun Kanto Lampo terletak di desa Beng, Kecamatan Gianyar, sekitar 30 menit dari Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

3. Pura Kehen

Pura Kehen adalah pura Hindu yang terletak di desa Cempaga, Bangli. Pura ini memiliki arsitektur yang indah dan sangat kental dengan nuansa Bali. Di dalam pura ini terdapat beberapa bangunan suci yang sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bangli. Desa ini terkenal dengan kebersihan dan keindahan arsitektur rumah-rumahnya yang masih tradisional. Di sini kamu bisa merasakan suasana desa Bali yang masih asli dan menenangkan.

Wisata Lainnya:  Permata Wisata: Menikmati Pesona Wisata Indonesia

5. Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun Tukad Cepung terletak di desa Tembuku, Bangli. Air terjun ini memiliki keunikan yaitu terletak di dalam gua. Kamu bisa menyaksikan keindahan air terjun yang menembus celah di antara bebatuan di dalam gua.

6. Pura Ulun Danu Batur

Pura Ulun Danu Batur terletak di kaki Gunung Batur. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitektur dan pemandangan yang sangat memukau. Di sini kamu bisa merasakan keindahan alam Bali yang masih asli dan menenangkan.

7. Wisata Petik Buah

Di Bangli kamu bisa menikmati wisata petik buah yang seru dan menyenangkan. Ada banyak kebun-kebun buah di Bangli yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati buah-buahan segar langsung dari pohonnya dan merasakan nikmatnya buah-buahan alami.

8. Danau Batur

Danau Batur adalah danau yang terletak di lereng Gunung Batur. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Kamu bisa menikmati keindahan danau ini dengan mengelilinginya atau melihatnya dari puncak Gunung Batur.

9. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bangli. Desa ini terkenal dengan kebersihan dan keindahan arsitektur rumah-rumahnya yang masih tradisional. Di sini kamu bisa merasakan suasana desa Bali yang masih asli dan menenangkan.

10. Air Terjun Tibumana

Air terjun Tibumana terletak di desa Apuan, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

11. Pura Besakih

Pura Besakih adalah pura terbesar di Bali dan terletak di daerah Karangasem, tetapi masih termasuk dalam wilayah Bangli. Pura ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan kental dengan nuansa Bali. Di dalam pura ini terdapat beberapa bangunan suci yang sangat menarik untuk dikunjungi.

12. Taman Nusa

Taman Nusa adalah sebuah taman budaya yang terletak di desa Sidan, Bangli. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam rumah adat dari seluruh Indonesia dan pertunjukan seni budaya yang menarik.

13. Air Terjun Dusun Kuning

Air terjun Dusun Kuning terletak di desa Tembuku, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

Wisata Lainnya:  Wisata Kalisat Jember: Temukan Keindahan Alam yang Menakjubkan

14. Goa Lawah

Goa Lawah adalah sebuah gua yang terletak di desa Pesinggahan, Bangli. Gua ini terkenal dengan keberadaan ribuan kelelawar yang berkeliaran. Di dalam gua ini terdapat pura yang sangat suci bagi umat Hindu.

15. Air Terjun Gitgit

Air terjun Gitgit terletak di desa Gitgit, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

16. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul terletak di desa Tampaksiring, Bangli. Pura ini terkenal dengan keberadaan kolam suci yang dipercaya bisa membersihkan diri dari segala dosa. Di sini kamu bisa merasakan suasana keagamaan dan keindahan arsitektur Bali yang kental.

17. Air Terjun Nungnung

Air terjun Nungnung terletak di desa Plaga, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

18. Pura Goa Gajah

Pura Goa Gajah adalah sebuah pura yang terletak di desa Bedulu, Bangli. Pura ini memiliki arsitektur yang indah dan sangat kental dengan nuansa Bali. Di dalam pura ini terdapat gua yang sangat suci bagi umat Hindu.

19. Air Terjun Tegenungan

Air terjun Tegenungan terletak di desa Kemenuh, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

20. Pura Gunung Kawi

Pura Gunung Kawi adalah sebuah pura yang terletak di desa Tampaksiring, Bangli. Pura ini terkenal dengan keberadaan candi yang sangat besar dan indah. Di sini kamu bisa merasakan suasana keagamaan dan keindahan arsitektur Bali yang kental.

21. Air Terjun Banyumala

Air terjun Banyumala terletak di desa Wanagiri, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

22. Desa Trunyan

Desa Trunyan adalah sebuah desa yang terletak di tepi Danau Batur. Desa ini terkenal dengan tradisi uniknya yaitu membiarkan jenazah di atas tanah terbuka tanpa penguburan. Kamu bisa merasakan suasana yang berbeda di desa ini.

23. Air Terjun Tukad Bangkung

Air terjun Tukad Bangkung terletak di desa Apuan, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

Wisata Lainnya:  Wisata Daerah Karanganyar: Menikmati Keindahan dan Keragaman Budaya

24. Desa Bayung Gede

Desa Bayung Gede adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bangli. Di sini kamu bisa merasakan suasana desa Bali yang masih asli dan menenangkan. Desa ini terkenal dengan pertanian sayurnya yang subur dan menarik untuk dikunjungi.

25. Air Terjun Nunggalan

Air terjun Nunggalan terletak di desa Tembuku, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

26. Pura Penataran Sasih

Pura Penataran Sasih adalah sebuah pura yang terletak di Kecamatan Bangli. Pura ini memiliki arsitektur yang indah dan sangat kental dengan nuansa Bali. Di dalam pura ini terdapat beberapa bangunan suci yang sangat menarik untuk dikunjungi.

27. Air Terjun Kuning

Air terjun Kuning terletak di desa Tembuku, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

28. Desa Penglumbaran

Desa Penglumbaran adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bangli. Di sini kamu bisa merasakan suasana desa Bali yang masih asli dan menenangkan. Desa ini terkenal dengan keindahan sawahnya yang sangat menawan.

29. Air Terjun Tukad Yeh Panahan

Air terjun Tukad Yeh Panahan terletak di desa Apuan, Bangli. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Keindahan air terjun ini sangat menawan dan cocok untuk berfoto.

30. Desa Belancan

Desa Belancan adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bangli. Di sini kamu bisa merasakan suasana desa Bali yang masih asli dan menenangkan. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri.

Kesimpulan

Bangli adalah kabupaten yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya, semuanya bisa kamu temukan di sini. Jangan lupa untuk menikmati keindahan alamnya yang masih alami dan tradisi budayanya yang kental. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *