Destinasi Wisata di Kediri: Menikmati Keindahan Alam Jawa Timur

Posted on

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa, termasuk di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu kota di Jawa Timur yang menawarkan destinasi wisata yang menarik adalah Kediri. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Kediri yang patut dikunjungi.

1. Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah gunung berapi yang terletak di perbatasan antara Kediri dan Blitar. Gunung ini terkenal karena letusan dahsyatnya pada tahun 2014 yang mengakibatkan kerusakan besar di sekitar wilayah Kediri. Namun, kini Gunung Kelud telah kembali menjadi salah satu destinasi wisata di Kediri yang populer. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari puncak gunung, serta menjelajahi kawah yang masih aktif.

2. Goa Tetes

Goa Tetes merupakan sebuah gua yang terletak di Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Gua ini memiliki keunikan tersendiri karena air yang jatuh dari atap gua seperti tetesan air hujan. Di dalam gua, terdapat stalaktit dan stalagmit yang indah sebagai hiasan alami. Pengunjung dapat mengeksplorasi gua dengan bantuan pemandu lokal.

3. Air Terjun Sumber Udel

Air Terjun Sumber Udel terletak di Desa Jugo, Kecamatan Badas, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami. Pengunjung dapat mandi dan berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun. Selain itu, di sekitar air terjun terdapat beberapa warung makanan dan tempat beristirahat yang dapat digunakan oleh pengunjung.

4. Taman Wisata Alam Lembah Kali Konto

Taman Wisata Alam Lembah Kali Konto merupakan taman wisata alam yang terletak di Desa Cangkring, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Terdapat beberapa wahana permainan seperti flying fox dan taman bermain anak yang dapat digunakan oleh pengunjung. Selain itu, di taman ini juga terdapat kolam renang dan area perkemahan yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Kalimantan Selatan

5. Pantai Pancer

Pantai Pancer merupakan salah satu pantai di Kediri yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Pantai ini terletak di Desa Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Kediri. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, pengunjung juga dapat bermain selancar atau hanya berjemur di atas pasir pantai yang putih. Di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

6. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta terletak di Kota Batu, Kediri. Taman ini memiliki berbagai wahana permainan seperti kolam renang, taman bermain anak, dan flying fox. Selain itu, di taman ini juga terdapat taman bunga yang indah dan asri. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati keindahan taman yang hijau.

7. Goa Maharani

Goa Maharani merupakan gua yang terletak di Desa Wates, Kecamatan Wonosalam, Kediri. Gua ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat air terjun yang indah. Pengunjung dapat mengeksplorasi gua dengan bantuan pemandu lokal dan menikmati keindahan air terjun yang menakjubkan.

8. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies merupakan sebuah bukit yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Gurah, Kediri. Bukit ini terkenal karena keindahan pemandangannya yang mirip dengan bukit di film Teletubbies. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah sambil berfoto di atas bukit yang hijau ini.

9. Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo terletak di Desa Manggis, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih asri. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

10. Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di Desa Tawangrejo, Kecamatan Kandat, Kediri. Bukit ini terkenal karena keindahan pemandangannya yang indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah sambil bersantai di atas bukit yang hijau ini.

11. Taman Wisata Air Terjun Lumbung

Taman Wisata Air Terjun Lumbung terletak di Desa Lumbung, Kecamatan Pagu, Kediri. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Terdapat beberapa wahana permainan seperti flying fox dan taman bermain anak yang dapat digunakan oleh pengunjung. Selain itu, di taman ini juga terdapat kolam renang dan area perkemahan yang dapat digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Wisata Lainnya:  Wisata Mojokerto Puthuk Kembar: Keindahan Alam yang Menakjubkan

12. Pantai Soge

Pantai Soge merupakan salah satu pantai di Kediri yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Pantai ini terletak di Desa Ngadipuro, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, pengunjung juga dapat bermain selancar atau hanya berjemur di atas pasir pantai yang putih. Di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

13. Pantai Boom

Pantai Boom juga merupakan salah satu pantai di Kediri yang terkenal. Pantai ini terletak di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kediri. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan pasir pantainya yang putih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

14. Pantai Sarangan

Pantai Sarangan terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Pantai ini terkenal dengan pemandangan danau yang indah serta udaranya yang sejuk. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau sambil menjelajahi sekitar pantai dengan perahu. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

15. Puncak Gunung Klothok

Puncak Gunung Klothok terletak di Desa Klothok, Kecamatan Wates, Kediri. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Di puncak gunung, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas gunung. Namun, untuk mencapai puncak gunung, diperlukan pendakian yang cukup menantang.

16. Air Terjun Banyu Anjlok

Air Terjun Banyu Anjlok terletak di Desa Sumberwatu, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih asri. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

17. Goa Jepang

Goa Jepang merupakan gua yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Gurah, Kediri. Gua ini memiliki sejarah yang cukup menarik karena digunakan sebagai tempat persembunyian tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Pengunjung dapat mengeksplorasi gua dengan bantuan pemandu lokal dan menikmati keunikan sejarah yang ada di dalam gua.

18. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung terletak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih asri. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Wisata Lainnya:  Wisata Lembah Alam Jepara: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

19. Bukit Gancik

Bukit Gancik terletak di Desa Gancik, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri. Bukit ini terkenal karena keindahan pemandangannya yang indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah sambil bersantai di atas bukit yang hijau ini.

20. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak terletak di Desa Kondang Merak, Kecamatan Badas, Kediri. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan pasir pantainya yang putih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

21. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng merupakan gua yang terletak di Desa Selomangleng, Kecamatan Plemahan, Kediri. Gua ini memiliki sejarah yang cukup menarik karena digunakan sebagai tempat persembunyian oleh Pangeran Diponegoro pada masa penjajahan Belanda. Pengunjung dapat mengeksplorasi gua dengan bantuan pemandu lokal dan menikmati keunikan sejarah yang ada di dalam gua.

22. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep terletak di Desa Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Pantai ini terkenal dengan pemandangan pantai yang indah serta ombaknya yang besar. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai sambil bermain selancar atau hanya berjemur di atas pasir pantai yang putih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

23. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Pantai ini terkenal dengan pemandangan danau yang indah serta udaranya yang sejuk. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau sambil menjelajahi sekitar pantai dengan perahu. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan dan tempat penginapan yang dapat digunakan oleh pengunjung.

24. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Gurah, Kediri. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih asri. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *