Menikmati Keindahan Wisata Pager Bungkal Ponorogo

Posted on

Wisata Pager Bungkal Ponorogo merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Pager Bungkal, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Wisata ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum tersentuh oleh perkembangan teknologi dan industri.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Pager Bungkal Ponorogo

Wisata Pager Bungkal Ponorogo dapat diakses melalui dua jalur yaitu dari Kota Ponorogo atau dari Kota Madiun. Jika Anda berangkat dari Kota Ponorogo, Anda dapat menuju ke arah Kecamatan Jetis dan kemudian mengikuti petunjuk arah menuju Desa Pager Bungkal.

Sedangkan jika Anda berangkat dari Kota Madiun, Anda dapat menuju ke arah Kecamatan Saradan dan kemudian mengikuti petunjuk arah menuju Desa Pager Bungkal. Akses menuju wisata ini cukup mudah karena jalan menuju wisata ini sudah beraspal dan terdapat jalur alternatif jika jalur utama mengalami kemacetan.

Wisata Lainnya:  Wisata Cokro: Liburan Seru di Tengah Kota

Keindahan Alam di Wisata Pager Bungkal Ponorogo

Wisata Pager Bungkal Ponorogo menawarkan keindahan alam yang memukau. Pada saat Anda sampai di wisata ini, Anda akan disambut dengan pemandangan perbukitan yang hijau dan asri.

Di tempat ini juga terdapat air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini berada di antara dua tebing dan airnya yang jernih dan sejuk membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Selain air terjun, wisata ini juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan seperti hutan pinus dan kebun teh yang menyejukkan mata. Anda dapat menikmati suasana alam yang asri dan menenangkan di tempat ini.

Spot Foto Terbaik di Wisata Pager Bungkal Ponorogo

Wisata Pager Bungkal Ponorogo juga memiliki spot foto terbaik untuk mengabadikan momen liburan Anda. Salah satu spot foto terbaik di tempat ini adalah di depan air terjun. Anda dapat berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah dan menakjubkan.

Selain itu, Anda juga dapat berfoto di hutan pinus yang menyejukkan atau kebun teh yang hijau dan asri. Spot foto di tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai background untuk foto prewedding, foto keluarga, atau foto bersama teman-teman.

Wisata Lainnya:  Wisata Mangli Kaliangkrik: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Fasilitas di Wisata Pager Bungkal Ponorogo

Wisata Pager Bungkal Ponorogo memiliki fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Di tempat ini terdapat area parkir yang luas dan aman, toilet, warung makan, dan tempat istirahat.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat area camping ground bagi wisatawan yang ingin bermalam di tempat ini. Area camping ground ini dilengkapi dengan tenda dan peralatan camping yang memadai sehingga wisatawan dapat bermalam dengan nyaman dan aman.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Pager Bungkal Ponorogo

Harga tiket masuk ke wisata Pager Bungkal Ponorogo cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000,- per orang. Namun, harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan pengelola wisata.

Wisata Pager Bungkal Ponorogo buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Namun, disarankan untuk tidak berkunjung di malam hari karena jalan menuju ke wisata ini cukup terjal dan minim penerangan.

Tips Berkunjung ke Wisata Pager Bungkal Ponorogo

Untuk dapat menikmati wisata Pager Bungkal Ponorogo dengan maksimal, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Pertama, sebaiknya Anda datang pada saat pagi hari karena udara masih segar dan Anda dapat menikmati keindahan alam dengan lebih maksimal.

Wisata Lainnya:  Wana Wisata Cidomas: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kehijauan

Kedua, sebaiknya Anda membawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca. Jangan lupa untuk membawa jaket atau kaus kaki karena udara di tempat ini cukup dingin.

Ketiga, jangan lupa untuk membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan momen liburan Anda di wisata ini. Spot foto di tempat ini sangat menarik dan cocok untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Kesimpulan

Wisata Pager Bungkal Ponorogo merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan belum tersentuh oleh perkembangan teknologi dan industri.

Wisata ini juga memiliki fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Jangan lupa untuk mengikuti tips berkunjung ke wisata Pager Bungkal Ponorogo agar liburan Anda di tempat ini dapat berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *