Menikmati Keindahan Wisata Air Terjun Lombok

Posted on

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki banyak sekali keindahan alam yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lombok adalah wisata air terjun. Air terjun yang ada di Lombok memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, sehingga membuat pengunjung terpesona dan ingin kembali lagi.

Wisata Air Terjun di Lombok

Di Lombok terdapat banyak sekali wisata air terjun yang dapat dikunjungi, mulai dari yang mudah dijangkau hingga yang sulit dan memerlukan perjalanan yang cukup melelahkan. Berikut adalah beberapa wisata air terjun yang terkenal di Lombok:

1. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus melakukan perjalanan sejauh 600 meter dari pintu masuk. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan air terjun yang sangat memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan airnya sangat jernih.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Binjai Dekat Stasiun

2. Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel terletak di daerah Aik Berik, Lombok Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terdiri dari dua level. Pada level pertama, pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun yang mengalir dari atas tebing batu. Sedangkan pada level kedua, pengunjung dapat menemukan kolam alami yang sangat jernih dan cocok untuk berenang.

3. Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep terletak di desa Senaru, Lombok Utara. Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari kota Mataram. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang sangat memukau. Air terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan airnya sangat jernih. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan hutan tropis yang masih sangat alami.

4. Air Terjun Jeruk Manis

Air Terjun Jeruk Manis terletak di desa Bayan, Lombok Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya sangat jernih. Selain itu, di sekitar air terjun ini terdapat banyak sekali pohon jeruk manis yang membuat pengunjung merasa segar dan tenang.

Wisata Lainnya:  Wisata Aqui Sampit - Menikmati Keindahan Alam Kalimantan Tengah

5. Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti terletak di desa Sembalun, Lombok Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan airnya sangat jernih. Selain itu, di sekitar air terjun ini terdapat banyak sekali pohon pinus yang membuat pengunjung merasa sejuk dan tenang.

Keindahan Wisata Air Terjun di Lombok

Keindahan wisata air terjun di Lombok memang sangat menakjubkan. Setiap wisata air terjun memiliki keunikan dan daya tarik yang berbeda-beda. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun yang jernih dan segar, serta dapat merasakan kesegaran dan ketenangan dari alam yang masih sangat alami.

Menikmati Aktivitas di Wisata Air Terjun di Lombok

Selain menikmati keindahan alam yang menakjubkan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di wisata air terjun di Lombok. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan antara lain:

1. Berenang

Berenang di kolam alami yang jernih dan segar tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Pengunjung dapat merasakan kesegaran dan ketenangan dari alam yang masih sangat alami.

2. Trekking

Untuk mencapai wisata air terjun yang sulit dijangkau, pengunjung harus melakukan trekking yang cukup melelahkan. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang sangat memukau.

Wisata Lainnya:  Contoh Logo Wisata Alam

3. Fotografi

Keindahan wisata air terjun di Lombok tentu sangat cocok untuk diabadikan dalam bentuk foto. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen indah di wisata air terjun ini dan mengunggahnya ke sosial media.

Cara Menuju Wisata Air Terjun di Lombok

Untuk menuju wisata air terjun di Lombok, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan jasa tour dan travel yang menyediakan paket wisata air terjun di Lombok.

Kesimpulan

Wisata air terjun di Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Lombok. Keindahan alam yang menakjubkan dan aktivitas yang dapat dilakukan membuat pengunjung merasa betah dan ingin kembali lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan kesegaran dan ketenangan dari alam yang masih sangat alami. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menambahkan wisata air terjun di Lombok ke dalam daftar destinasi wisata Anda.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *