Tiket Masuk Lawang Sewu

Tiket Masuk Lawang Sewu, Harga Terjangkau Suasana Horor Terasa

Posted on

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit artikel mengenai tiket masuk lawang sewu yang ada di semarang. Mungkin diantara kamu tidak sedikit orang yang telah mengetahui tempat wisata ini, karena dengan namanya juga sudah tidak asing lagi di telinga.

Ya memang wisata lawang sewu ini adalah objek wisata yang telah populer dan terkenal di seluruh plosok Nusantaraa dengan objek wisata terhoror dan penuh dengan mistis.

Pastinya diantara kamu ada yang penasaran dengan lawang sewu ini bukan? Jika iya, silahkan simak ulasan artikel ini sampai dengan selesai karena kami akan memberikan informasi lengkapnya mengenai wisata tersebut.

Sekilas tentang Lawang Sewu

Lawang sewu merupakan salah satu objek wisata yang paling bersejarah dan menjadi salah satu tempat wisata menarik yang ada di semarang. Perlu kamu tahu bahwa makna dari kata lawang sewu yaitu memiliki seribu pintu. Apakah benar?

Jelas, karena bangunan lawang sewu ini memiliki pintu 1000 buah. Jika dihitung, bangunan ini ternyata memiliki pintu 400 buah. Namun, di setiap pintu tersebut memiliki daun pintu yang jumlahnya lebih dari 1000 buah makanya disebut dengan seribu pintu.

Wisata Lainnya:  6 Rekomendasi Tempat Wisata di Cibodas yang Wajib Dikunjungi

Apabila pintu ini kamu buka semua, maka kamu bisa melihat dan menyaksikan semua ruangannya sampai pada ujung ruangan. Bangunan lawang sewu ini sudah berusia 100 tahun lebih dan mengadopsi gaya arsitektur belanda jaman dahulu yang megah dan kokoh.

Tidak hanya itu, bangunan tersebut juga memiliki dua lantai serta dua sayap yang membentang ke kiri dan ke kanan dan di lengkapi dengan ballroom, gedung serba guna, ruang makan hingga ruang pertunjukan.

Di lawang sewu ini, kamu tidak hanya bisa melihat keindahan bangunannya, namun juga bisa melakukan foto baik itu untuk foto prewedding ataupun foto pribadi untuk mengabadikan momen di wisata lawang sewu. Lantas, apa yang menjadi objek terhoror nya? Harus kamu ketahui, bahwa pada bagian bawah bangunan ini terdapat ruangan bawah tanah.

Dimana, ruangan tersebut digunakan sebagai penjara tahanan belanda pada jaman Jepang dahulu. Dengan kamu memasuki area ruangan ini, maka akan merasakan suasana mistis karena bekas-bekas kekejaman dahulu sangat terasa.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Lubuk Alung

Yang menjadi horornya yaitu suasana pada area bawah tanah ini sangat dingin, gelap dan lembab serta menakutkan yang membuat bulu kuduk kamu berdiri dan merinding. Bila kamu mengunjungi tempat ini, kamu tidak hanya berlibur saja namun bisa belajar banyak hal salah satunya yaitu tentang sejarah pembuatan kereta api di Indonesia.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis lokomotif dan gerbong yang ada di lawang sewu ini.

Untuk lokasinya yaitu berada di jalan Pemuda, sekayu, semarang tengah, semarang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Lawang Sewu

Tiket Masuk Lawang Sewu Biaya
Tiket masuk gedung atas (Dewasa) Rp. 10.000
Tiket Masuk gedung atas (Anak-anak/ Pelajar) Rp. 5.000
Tiket masuk gedung bawah Rp. 30.000
Sewa sepatu booth dan senter Rp. 10.000

Murah meriah bukan? jadi, hayu bagi kamu yang mau berlibur dan menikmati suasana yang ada lawang sewu, karena harga tiket lawang sewu cukup terjangkau lho.

Fasilitas Lawang Sewu

Pada tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap diantaranya yaitu:

  • Toilet
  • Mushola
  • Penyewaan booth dan senter
  • Pemandu wisata
  • Musik
  • live
Wisata Lainnya:  Wisata Leuwiliang - Menikmati Keindahan Alam di Pinggiran Jakarta

Tidak hanya itu, jika kamu ingin menginap, maka kamu bisa memilih beberapa penginapan yang ada di kawasan ini.

Penginapan tersebut diantaranya adalah rooms in hotel pemuda yang terletak sejauh 300 m dari tugu muda.

Pilihan selanjutnya yaitu Hotel POP yang terletak sejauh 200 m dari objek wisata lawang sewu.

Selain itu, pilihan yang lain adalah di Louis Kienne Hotel Pandanaran yang memiliki pemandangan ke kota semarang. Kamu juga bisa bisa menginap di hotel amaris pemuda semarang.

Nah, apabila kamu merasakan lapar, kamu bisa membeli makanan di CFC lawang sewu, holiday restaurant, Bu Sum rumah makan, Soto segar lawang sewo, Warung mawon dan masih banyak lagi tempat yang bisa kamu kunjungi saat lapar.

Jam Operasional Lawang Sewu

Tempat wisata ini buka pada jam 07.00-21.00 WIB. Namun, bagi kamu yang ingin mencoba uji nyali silahkan datang pada malam hari karena pastinya beda suasana antara siang dan malam. Mungkin pada malam hari suasananya sangat mencenhkram dan menakutkan.

Akhir kata

Mungkin itulah penjelasan artikel mengenai tiket masuk lawang sewu yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *