Menjelajahi Keindahan Alam di Pelaihari

Posted on

Pelaihari, kota kecil yang terletak di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menyimpan banyak keindahan alam yang menakjubkan. Dari pantai hingga gunung, Pelaihari memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Pelaihari.

Pantai Tiram

Pantai Tiram, terletak di Desa Sungai Pinang, merupakan destinasi wisata favorit di Pelaihari. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan berjemur. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati makanan laut segar di restoran-restoran yang ada di sekitar pantai.

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk Anda yang menyukai keindahan alam. Taman ini terletak di Desa Jangkang, dan memiliki hutan mangrove yang luas. Anda bisa berjalan-jalan di atas jembatan kayu sambil menikmati pemandangan hutan mangrove yang hijau. Selain itu, Anda juga bisa menaiki perahu untuk menjelajahi hutan mangrove yang lebih dalam.

Bukit Batu

Bukit Batu, terletak di Desa Batu, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang suka hiking. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Pelaihari dari atas bukit. Namun, jangan lupa untuk membawa peralatan hiking yang cukup dan berhati-hati saat mendaki.

Kebun Raya Pelaihari

Kebun Raya Pelaihari, terletak di Desa Padang Sari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin belajar tentang flora dan fauna di Kalimantan Selatan. Kebun raya ini memiliki berbagai jenis tanaman, seperti pohon durian, manggis, dan rambutan. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis burung dan kadal yang hidup di kebun raya ini.

Desa Wisata Sungai Tabuk

Desa Wisata Sungai Tabuk, terletak di Kecamatan Pelaihari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan kehidupan masyarakat lokal di Pelaihari. Desa ini terkenal dengan kegiatan pertanian dan perikanan, dan Anda bisa belajar tentang cara hidup masyarakat lokal di sini. Selain itu, Anda juga bisa menaiki perahu untuk menjelajahi Sungai Tabuk yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Gondanglegi: Pesona Wisata di Malang yang Belum Terlalu Terkenal

Pantai Batu Berdaun

Pantai Batu Berdaun, terletak di Desa Bamban, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang lebih sepi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan ombak yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk surfing. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbenam.

Taman Wisata Alam Puncak

Taman Wisata Alam Puncak, terletak di Kecamatan Pelaihari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dari ketinggian. Taman ini memiliki puncak yang tinggi, sehingga Anda bisa melihat pemandangan kota Pelaihari dan sekitarnya dari atas. Selain itu, taman ini juga memiliki beberapa spot untuk berfoto yang sangat instagramable.

Pantai Kijing

Pantai Kijing, terletak di Desa Kijing, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang lebih sepi dan tenang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan berjemur. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbenam.

Kolam Renang Tirta Indah

Kolam Renang Tirta Indah, terletak di Kecamatan Pelaihari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin berenang dan bersantai. Kolam renang ini memiliki air yang bersih dan segar, serta fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar mandi dan tempat beristirahat. Selain itu, kolam renang ini juga memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbenam.

Bukit Puguk

Bukit Puguk, terletak di Desa Puguk, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Pelaihari dari atas bukit. Bukit ini memiliki jalur hiking yang cukup mudah, sehingga cocok untuk pemula. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari atas bukit.

Taman Wisata Alam Loksado

Taman Wisata Alam Loksado, terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Pelaihari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan keindahan alam Kalimantan Selatan yang lebih luas. Taman ini memiliki sungai yang indah, hutan yang lebat, dan pegunungan yang tinggi. Anda bisa menaiki perahu untuk menjelajahi sungai dan hutan, atau melakukan aktivitas seperti hiking dan camping.

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu, terletak di Desa Bamban, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang lebih sepi dan alami. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan karang yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki batu karang yang menyerupai hiu, sehingga sangat cocok untuk berfoto.

Wisata Lainnya:  Enaknya Menikmati Pizza di Domino Pizza Kota Wisata

Taman Wisata Alam Hutan Pinus

Taman Wisata Alam Hutan Pinus, terletak di Kecamatan Pelaihari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan keindahan alam Kalimantan Selatan yang lebih segar. Taman ini memiliki hutan pinus yang hijau dan segar, serta udara yang sejuk dan sehat. Anda bisa berjalan-jalan atau berpiknik di dalam hutan pinus yang sejuk.

Pantai Sungai Rangas

Pantai Sungai Rangas, terletak di Desa Sungai Rangas, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang lebih sepi dan alami. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan hamparan rumput laut yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Pantai Teluk Selong

Pantai Teluk Selong, terletak di Desa Sungai Pinang, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang lebih sepi dan alami. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan karang yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Taman Wisata Alam Loksado

Taman Wisata Alam Loksado, terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Pelaihari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan keindahan alam Kalimantan Selatan yang lebih luas. Taman ini memiliki sungai yang indah, hutan yang lebat, dan pegunungan yang tinggi. Anda bisa menaiki perahu untuk menjelajahi sungai dan hutan, atau melakukan aktivitas seperti hiking dan camping.

Bukit Serelo

Bukit Serelo, terletak di Desa Serelo, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Pelaihari dari atas bukit. Bukit ini memiliki jalur hiking yang cukup mudah, sehingga cocok untuk pemula. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari atas bukit.

Makam Pangeran Samudera

Makam Pangeran Samudera, terletak di Desa Sungai Pinang, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin belajar sejarah. Makam ini merupakan makam dari Pangeran Samudera, seorang tokoh penting di Kalimantan Selatan pada abad ke-16. Anda bisa melihat arsitektur makam yang indah dan mengetahui lebih banyak tentang sejarah Kalimantan Selatan di sini.

Pantai Sungai Pisang

Pantai Sungai Pisang, terletak di Desa Sungai Pisang, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang lebih sepi dan alami. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan hamparan rumput laut yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Jayanti Cianjur

Kolam Renang Tirta Kencana

Kolam Renang Tirta Kencana, terletak di Kecamatan Pelaihari, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin berenang dan bersantai. Kolam renang ini memiliki air yang bersih dan segar, serta fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar mandi dan tempat beristirahat. Selain itu, kolam renang ini juga memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbenam.

Kebun Binatang Tropikana Pelaihari

Kebun Binatang Tropikana Pelaihari, terletak di Desa Bamban, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin melihat berbagai jenis binatang dari Indonesia dan dunia. Kebun binatang ini memiliki berbagai jenis binatang, seperti harimau, gajah, dan burung. Selain itu, kebun binatang ini juga memiliki wahana permainan anak yang sangat seru.

Bukit Buluh

Bukit Buluh, terletak di Desa Buluh, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan kota Pelaihari dari atas bukit. Bukit ini memiliki jalur hiking yang cukup mudah, sehingga cocok untuk pemula. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari atas bukit.

Pantai Batu Layar

Pantai Batu Layar, terletak di Desa Sungai Pinang, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang lebih sepi dan alami. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan karang yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki batu karang yang menyerupai layar kapal, sehingga sangat cocok untuk berfoto.

Taman Wisata Alam Tirta Kencana

Taman Wisata Alam Tirta Kencana, terletak di Desa Kencana, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan berenang. Taman ini memiliki air terjun yang indah dan kolam renang yang bersih dan sejuk. Anda bisa berenang dan bersantai di kolam renang sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Gunung Puncak

Gunung Puncak, terletak di Desa Puncak, adalah tempat yang cocok untuk Anda yang suka hiking dan ingin menikmati pemandangan kota Pelaihari dari atas gunung. Gunung ini memiliki jalur hiking yang cukup sulit, sehingga cocok untuk para pendaki yang berpengalaman. Namun, pemandangan yang indah dari atas gunung pasti akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih berharga.

Taman Wisata Alam Sungai Mandingin

Taman Wisata Alam Sungai

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *