Harga Tiket Masuk Eling Bening

Harga Tiket Masuk Eling Bening, Wisata Alam Pegunungan yang Lengkap 

Posted on

Sebagai informasi harga tiket masuk Eling Bening saat ini berada di kisaran Rp30.000-Rp35.000. Dengan HTM tersebut, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama alam sekaligus mengisi waktu liburan dengan berbagai kegiatan seru menyenangkan lainnya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika mengunjungi resort yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah ini. 

Review Singkat Resort Eling Bening 

Eling Bening adalah sebuah resort yang menawarkan pengalaman rekreasi dan wisata alam. Dari lokasi yang berada di ketinggian 700 mdpl tersebut, pengunjung bisa menyaksikan keindahan panorama alam pegunungan, danau, area persawahan dan perkebunan hingga pemandangan kota Ambarawa.

Resort yang lokasinya tak terlalu jauh dari lokasi danau Rawa Pening ini dikelilingi oleh deretan pegunungan Merbabu, Ungaran dan lainnya. Di bawah jajaran gunung tadi, pemandangan disambut oleh hamparan hijau area persawahan yang menyejukkan mata. Melengkapi pengalaman tersebut, Anda juga akan ditemani oleh menu-menu lezat restoran di Eling Bening.

Pengalaman rekreatif pengunjung juga ditingkatkan dengan adanya waterpark, wahana permainan adrenalin hingga deretan foto menarik yang tersebar di berbagai penjurunya. Bisa dikatakan, pengunjung tidak akan kehabisan acara saat berada di tempat ini.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Candi Gedong Songo Semarang, Harga Tiket Masuk Peninggalan Kerajaan Riwayat Mistis Asal Usul

Tidak berlebihan rasanya jika menyebut resort yang satu ini memiliki fasilitas publik yang lengkap. Tentu saja, semua disediakan demi memberikan pengalaman berkunjung terbaik kepada para wisatawan. Anda bisa memanfaatkan sarana umum seperti tempat parkir, toilet, mushola, cafe, resto, kolam renang, waterpark, wahana permainan, spot foto, taman bunga, pusat informasi dan lain sebagainya.

Hal Menarik di Eling Bening 

Berikut ini hal-hal menarik yang mungkin bisa Anda bayangkan jika merencanakan kunjungan ke ELing Bening ini: 

1. Menyaksikan Keindahan Pegunungan 

Gunung menawarkan pesona yang tak hanya bisa dinikmati dari dekat saja. Anda bisa menikmati keindahan megahnya gunung dengan menyaksikannya dari Eling Bening ini, utamanya dari spot ayunannya. Dari resort ini Anda bisa melihat belasan puncak gunung, mulai dari Gunung Merbabu, Andong, Telomoyo dan lainnya.  

2. Menikmati Suasana Malam Hari Di Eling Bening 

Tak hanya menyaksikan pemandangan di bawah langit yang terang, jelang malam atau saat petang pun juga bisa dinikmati di Eling Bening ini. beberapa hal yang bisa Anda nikmati antara lain gemerlap lampu kota Ambarawa dan hingga perbukitan yang memberikan gradasi sempurna siluet gunung saat matahari mulai terbenam. 

3. Taman Bunga, Kolam Renang dan Anjungan Naga  

Menyesuaikan dengan keindahan panorama alam, resort Eling Bening sendiri juga menawarkan pesonanya sendiri. Pengunjung bisa menikmati keindahan taman bunga yang tertata rapi atau sekedar bersantai di dekat kolam renang yang eksotis. Anjungan naga juga jadi salah satu spot yang wajib dikunjungi untuk melihat keindahan yang tersaji secara lebih imersif. 

Wisata Lainnya:  6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Semarang, Jelajah Gereja Blenduk hingga Kota Tua

4. Menikmati Infinity Pool  

Kolam renang dengan konsep infinity pool identik dengan kesan yang glamour, memberikan sensasi seakan air yang berbatasan langsung dengan panorama di baliknya. Dalam hal ini, kolam renang terlihat menyatu dengan pemandangan pegunungan. Terlebih lagi, air yang mengaliri kolam tersebut juga selalu terjaga kejernihannya. 

5. Menikmati Pagi dengan Olah Raga 

Anda yang berkunjung pada hari Minggu, berkesempatan untuk ikut acara senam pagi yang sering diadakan oleh komunitas. Menikmati udara pagi yang segar dengan berolah raga bisa membeikan pengalaman yang tak terlupakan. Untuk itu, pastikan Anda datang lebih pagi, atau bermalam pada hari Sabtunya.  

6. Kulineran di Restoran 

Restoran di Eling Bening menawarkan aneka menu khas Nusantara seperti ikan bakar, rawon, nasi goreng, bihun, soto, baso, sop dan sebagainya. Soal citarasa, tak perlu diragukan lagi meskipun harga yang dibanderol terbilang terjangkau mulai Rp20.000 sampai Rp40.000 saja. Anda pun bisa menikmatinya di dalam ruangan restoran atau di luar untuk wisata kuliner yang lebih dekat dengan alam. 

7. Kegiatan Luar Ruangan Lainnya 

Lingkungan yang asri dan sejuk tentunya sayang bila dilewatkan di dalam ruangan saja. Pengunjung bisa menikmati waktu liburan dengan banyak beraktifitas di luar ruangan. Beberapa jenis kegiatan yang bisa dipilih sesuai preferensi misalnya oubond, bersepeda hingga berkemah.  

Wisata Lainnya:  Menikmati Pesona Wisata di Sintang

Harga Tiket Masuk Eling Bening 

Berkunjung ke rersort Eling Bening ini bisa jadi opsi alternatif bagi Anda yang menginginkan liburan keluarga dengan anggaran yang terbatas. Ini karena HTM ELing Bening yang terbilang masih cukup terjangkau. 

Harga Tiket Masuk Eling Bening
Tiket Masuk Weekday Rp25.000
Tiket Masuk Weekend Rp30.000
Tiket Masuk Kolam Renang Rp20.000
Harga Tiket Masuk Khusus 19 Desember 2022-8 Januari 2023
Tiket Masuk 19-23 Desember 2022 Rp30.000
Tiket Masuk 24 Desember-8 Januari 2023 Rp35.000

Resort ini buka setiap hari dengan jam operasionalmulai pagi pukul 07.00 hingga pukul 20.00 malam hari. Anda pun bisa lebih leluasa menjadwalkan kedatangan Anda di lokasi. 

Lokasi Eling Bening 

Resort ini beralamat di Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Mustika, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661. Apabila Anda datang dari arah kota Semarang, maka waktu perjalanan yang harus Anda habiskan adalah sekitar 45 menit dengan jarak sekitar 40 km.  

Akhir Kata 

Sudah siap untuk menjadwalkan kunjungan Anda? Harga tiket masuk Eling Bening yang sepadan dengan pengalaman liburan yang bisa didapat pastinya membuat Anda semakin yakin untuk mengajak rombongan keluarga atau pasangan untuk liburan ke tempat tersebut. 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *