9 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Medan

9 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Medan, Bikin Liburanmu Makin Seru dan Ceria

Posted on

9 Tempat wisata di Medan yang murah dan gratis. Kota Medan terhitung salah satunya daerah yang berada di Propinsi Sumatera Utara.

Ibu Kota propinsi Sumatera Utara ini jadi tempat vital karena dilewati Sungai Deli dan Sungai Babura. Kedua sungai itu sebagai jalur jalan raya perdagangan yang cukup ramai.

Ada Dermaga Belawan di Selat Malaka yang cukup kekinian sebagai pintu gerbang wisatawan dan perdagangan baik domestik atau luar negeri (ekspor-impor), membuat Medan sebagai pintu gerbang Indonesia bagian barat.

9 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Medan

Selainnya sebagai pusat perdagangan pada bagian barat, Medan banyak memiliki destinasi rekreasi yang terkenal. Selainnya terkenal dan mempunyai pemandangan indah, ada beberapa yang menetapkan tiket masuk sangat murah bahkan juga gratis.

Lantas, mana saja tempat rekreasi di Medan yang gratis dan murah? Untuk mengetahuinya, simak ulasan di bawah ini. Berikut 9 tempat rekreasi di Medan yang murah dan gratis yang harus dikunjungi.

  1. Kampung Kongsi

Bila di Malang, Jawa Timur ada daerah Jodipan, di Kota Medan ada daerah beragam warna yang dipanggil dengan Daerah Kongsi.

Tempat rekreasi di Medan yang gratis ini mempunyai lukisan mural di sejauh jalannya hingga berkesan instagramable. Lokasinya di Jalan DR. Cipto, Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Taman Burung Cemara Asri

Taman Burung Cemara Asri terhitung tempat rekreasi di Medan yang gratis. Di sini kamu dapat menjumpai ribuan burung yang beterbangan dengan bebas.

Karena, sesuai namanya benar ada rumah atau kandang burung yang sengaja ditempatkan di sini. Lokasinya berada di Komplek Cemara Asri, Jalan Cemara Asri Boulevard Raya, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

  1. Taman Sri Deli

Taman Sri Deli sering jadi destinasi andal muda mudi Medan untuk habiskan waktu bersama. Karena, taman ini mempunyai panorama yang paling indah dan menawan.

Taman yang terhitung salah satunya taman paling tua yang berada di kota Medan ini mempunyai perpaduan gaya India yang menguasai. Ada juga style Turki dan Mesir yang diterapkan pada bangunannya. Lokasinya berada di Jalan Sisingamangaraja, Masjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Taman Ahmad Yani

Taman Ahmad Yani ialah taman hijau yang seringkali dijadikan tempat untuk hilangkan capek, jogging, sampai olahraga oleh warga di tempat.

Taman ini mempunyai ukuran yang paling luas dengan beragam sarana. Dimulai dari tanaman hijau, taman bermain sampai jogging track. Lokasinya berada di Jalan Imam Bonjol, J A T I, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Danau Cadika

Bila bosan bermain di taman yang berada di Medan,.kamu dapat berkunjung ke salah satunya rekreasi air yang ada, yaitu Danau Cadika. Danau ini menjadi satu diantara tempat rekreasi di Medan yang punya tampilan asri hingga benar-benar menenangkan saat tiba ke situ.

Tidak cuma danau yang asri, di sini ada sarana taman bermain dan tempat untuk santai di tepi danau. Lokasinya di Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

  1. Taman Beringin

Taman Beringin terhitung sebuah taman yang lokasinya ini dekat sama pusat kota. Taman ini dipenuhi oleh pepohonan hijau dan di sisi tengah ada air mancur yang memiliki ukuran lumayan besar.

Kombinasi pepohonan dan air mancur membuat suasana jadi lebih asri dan cocok untuk santai. Lokasinya di Jalan Teuku Cik Di Tiro (Medan Polonia), Medan, Sumatera Utara.

  1. Kampung Keling

Daerah Keling atau yang dekat disebutkan Little India ini terhitung tempat rekreasi di Medan yang murah. Daerah ini mempunyai tampilan seperti kota-kota yang berada di India.

Tempat ini ialah sebuah perkampungan yang banyak ditempati oleh etnis India untuk mengadu nasib. Dan makin lama tempat ini selanjutnya berubah menjadi daerah rekreasi karena didalamnya ada beberapa spot yang pas untuk berekreasi. Lokasinya di Jalan Teuku Cik Ditiro, Madras Hilir, Medan, Sumatera Utara.

  1. Taman Lope-lope

Taman Lope-lope mempunyai nama julukan lain Taman Cinta di Tepi Kota. Dinamakan Taman Cinta, karena di sini ada kolam dengan jembatan unik dengan bebatuan membuat hati.

Ada juga fasilitas tempat untuk bermain seperti ayunan yang sering dipakai untuk tempat berpose untuk beberapa pasangan. Lokasinya di Jalan Bulu Cina, Klumpang Kb, Kecamatan Bentangan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

  1. Danau Siombak

Ada juga tempat rekreasi Danau Siomak yang paling terkenal. Danau yang tidak diambil biaya itu mempunyai panorama danau yang paling indah dengan beberapa spot yang kelihatan benar-benar instagramable. Lokasinya di Jalan Pasar Nippon, Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20252.

Demikian 9 tempat wisata di Medan yang murah dan gratis yang harus didatangi saat bertandang di Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.