Tiket Masuk Eco Green Park Malang

Tiket Masuk Eco Green Park Malang, Nikmati Lingkungan yang Menyenangkan

Posted on

Eco Green Park bisa saja pilihan rekreasi yang cocok untuk berlibur Anda dengan keluarga saat ada di Malang. Dengan ide taman ekosistem ramah lingkungan, Anda dapat belajar sekalian bermain di berbagai sarana seru.

Belajar mengenai sains, burung, dan melestarikan lingkungan jadi benar-benar menyenangkan di Eco Green Park Malang. Diperlengkapi dengan koleksi beragam tipe burung dan tanaman, Eco Green Park kan memberi Anda pengalaman hebat tidak terlupakan.

Tiket Masuk Eco Green Park Malang

Eco Green Park sebagai sisi dari Jatim Park Group bersama dengan Jatim Park 3, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular. Burung dan tehnologi ramah lingkungan jadi tema pertunjukan khusus dari Eco Green Park ini.

Eco Green Park Malang mulai dibuka untuk umum di tanggal 1 Juli 2012 dan langsung menarik perhatian banyak wisatawan. Dibuat di atas tempat selebar 5 hektar, Eco Green Park mempunyai lebih dari 35 sarana dan pertunjukan yang dapat dilihat.

Sama sesuai namanya semua kawasan Eco Green Park dipenuhi oleh tanaman hijau segar hingga berasa asri. Disamping itu Anda dapat berhubungan dengan koleksi burung-burung unik dan cantik yang menyebar hampir ke semua kawasan Eco Park.

Wahana Rekomendasi Eco Green Park

Ada lebih dari 35 sarana yang dapat Anda permainkan di Eco Green Park dimulai dari wahana berfoto, bermain, sampai belajar. Berikut beberapa rekomendasi sarana yang harus Anda coba saat ada di Eco Green Park

  1. Science Center

Sarana ini di luar terlihat seperti kelompok dari bangunan candi tua, tetapi di dalamnya ada beberapa ilmu pengetahuan yang dapat didalami. Anda dapat ketahui apa kekayaan yang dapat diberi alam sampai bagaimana bencana yang hendak muncul jika alam rusak.

Simulator gempa dan angin yang ada akan menolong Anda pahami peristiwa alam ini. Disamping itu Anda bisa juga mengenali berbagai tipe bebatuan yang berada di bumi. Dari sarana ini saja Anda dapat banyak belajar hal secara mudah dan informatif.

  1. Insectarium

Dalam insectarium, Anda dapat melihat beberapa ratus serangga cantik dan unik dari berbagai penjuru dunia. Dimulai dari kupu-kupu, kumbang, dan serangga lain dapat Anda dalami di Insectarium ini.

Mayoritas dari serangga yang berada di sini telah diawetkan hingga Anda dapat memperhatikan secara mudah serangga yang ada. Anda bisa juga ketahui bagaimana habitat asli dari serangga itu di kandang yang telah dibuat.

  1. Walking Bird

Walking Bird termasuk salah satunya wahana unik yang berada di Eco Green Park. Sarana ini akan ajak Anda mengenali beberapa jenis burung besar yang tidak dapat terbang seperti burung unta, kasuari, dan emu.

Anda dapat ketahui bagaimana komunitas dan cara mereka hidup sebagai burung yang tidak dapat terbang. Burung yang ada juga bukan hanya dari Indonesia tetapi dari semua penjuru dunia.

  1. Jungle Adventure

Senang melihat-lihat dan belajar berbagai hal baru, Anda dapat teruskan perjalanan ke Jungle Adventure. Di sarana ini Anda akan dibawa berkeliling-keliling menyaksikan hutan buatan Eco Park memakai kereta.

Sepanjang perjalanan Anda diberi misi untuk tangkap pemburu hutan yang meresahkan kelestarian hewan di hutan. Dari sarana ini Anda akan rasakan serunya berpetualang di hutan dan menyelesaikan misi.

  1. World of Parrot

Dalam world of parrot Anda akan mengenali 50 tipe burung parrot atau beo dari seluruh dunia. Burung-burung ini akan memberikan kekuatan nya beratraksi dan menirukan suara disekitarnya.

Anda bisa juga pelajari bagaimanakah cara melestarikan burung-burung elok ini dan jaga ekosistemnya. Tak lupa juga untuk berpose dan berinteraksi langsung dengan beragam tipe burung beo eksotik yang berada di World of Parrot.

  1. Bird of Paradise

Tidak jauh dari World of Parrot Anda dapat mengunjungi sarana Bird of Paradise yang berisi burung sangat jarang Indonesia, burung Cendrawasih. Burung ciri khas papua yang sangat susah ditemukan di alam ini dapat Anda dapatkan secara mudah dalam sarana Bird of Paradise.

Anda dapat memperhatikan bagaimana indah dan cantiknya burung surga satu ini terbang dari pohon satu ke pohon yang lain. Saksikan langsung burung sangat jarang yang cuma kerap kelihatan di gambar akan jadi pengalaman baru yang tidak terlupakan.

  1. Pasar Burung

Sesudah berkunjung banyak sarana yang ada, Anda dapat mampir ke Pasar Burung dan memulai berbelanja. Tetapi bukan sama dengan namanya, pasar ini bukan hanya jual burung tetapi juga berbagai oleh-oleh ciri khas Malang Kota Batu.

Ide pasar ini juga unik karena dihiasi berbagai kandang burung tradisionil dari kayu. Lantas burung-burung merpati yang berterbangan disekitaran kawasan ini membuat Pasar Burung makin memikat.

  1. Rumah Kebalik

Eco Green Park sediakan sarana berfoto yang bagus sekali yaitu Rumah Terbalik. Saat masuk sarana ini, Anda dapat rasakan kesan seperti menantang gravitasi karena menyaksikan beragam perabotan yang kebalik.

Tempat ini jadi spot favorite untuk pelancong untuk berpose dengan latar belakang yang tidak biasa. Persiapkan camera Anda dan melakukan uji coba hebat dengan beragam gaya unik untuk peroleh photo menarik dan hebat.

  1. Hanoman Bioskop Dome 3D

Ingin rasakan kesan baru melihat film 3D yang hebat?langsung kunjungi Hanoman Bioskop Dome 3D. Anda akan diberi kacamata 3D khusus untuk melihat film di bioskop ini.

Saat melihat, bangku dan lantai tempat Anda duduk akan berputar dan bergetar ikuti episode dalam film. Melihat film dalam Hanoman Bioskop Dome 3D membuat Anda seperti masuk ke episode yang Anda saksikan.

Harga Ticket Masuk Eco Green Park

Wisatawan yang ingin nikmati beragam sarana di Eco Green Park dapat pilih beberapa paket. Paket ini menyesuaikan dengan lokasi yang Anda datangi, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif

Paket Reguler Eco Green Park Weekdays Rp50.000,00

Paket Reguler Eco Green Park Weekends Rp65.000,00

Paket Terusan Jatim Park 2 Weekdays Rp130.000,00

Paket Terusan Jatim Park 2 Weekends Rp150.000,00

Parkir Motor Rp5.000,00

Parkir Mobil Rp10.000,00

Harga yang tercantum dalam tabel masih bisa berbeda setiap saat bergantung peraturan dari pihak pengurus. Tetapi daftar ini dapat Anda menjadikan prediksi biaya bila ingin berkunjung Eco Green Park.

Lokasi dan Rute Ke arah Eco Green Park

Eco Green Park berada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Jaraknya sekitaran 20 km dari Kota Malang sama waktu tempuh kurang lebih 50 menit jika kondisi jalan lancar.

Jam Operasional Eco Green Park

Eco Green Park buka tiap hari dimulai dari jam 08.30 WIB sampai dengan jam 16.30 WIB. Dan waktu terbaik untuk mengunjungi Eco Green Park ini sekitaran jam 10.00 WIB hingga jam 15.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.