8 Tempat Rekomendasi Wisata di Sekitar Soreang & Ciwidey

8 Tempat Rekomendasi Wisata di Sekitar Soreang & Ciwidey

Posted on

Selain kawasan Lembang, Ciwidey dan Soreang termasuk terkenal di kelompok pelancong. Dua lokasi ini tawarkan panorama alam yang tidak kalah hebat dari Lembang, hingga membuat siapa yang bertandang ditanggung berasa suka.

8 Tempat Rekomendasi Wisata di Sekitar Soreang & Ciwidey

Nah, pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan membahas tentang tempat wisata di sekitar Soreang dan Ciwidey yang menarik untuk kamu kunjungi. Berikut daftarnya.

1. Kawah Putih

Bisa dibilang kalau Kawah Putih sebagai tempat wisata yang terpopuler di Bandung Selatan. Ini ialah sebuah danau alami hasil letusan Gunung Taata di periode lalu. Diberi nama begitu karena air di danau ini warna putih (kadang berbeda warna) oleh karena ada belerang, hingga menyajikan panorama yang paling fantastis.

Kawah Putih dikitari oleh tebing dan rimba pegunungan yang hijau dan beri kesegaran. Pengunjung dapat berkendaraan ke pucuk dengan kendaraan individu atau kendaraan rekreasi yang sudah khusus disiapkan. Karena setiap saat berbau belerang dapat benar-benar menusuk, karena itu janganlah lupa untuk menggunakan masker saat menelusuri lokasi yang kerap berkabut ini.

2. Ranca Upas

Ranca Upas adalah tempat wisata di Bandung Selatan yang lain yang harus kamu datangi. Ini sebagai salah satunya bumi perkemahan yang terpopuler di Bandung. Teritori rekreasi yang ini selalu ramai didatangi oleh praktisi camping dari beragam kota, terutamanya diakhir minggu. Biaya camping-nya juga di bawah Rp50.000 saja.

Selainnya camping, pengunjung bisa juga lakukan banyak aktivitas di Ranca Upas, terhitung berenang di kolam pemandian air panas, memberikan makan rusa di penangkarannya, dan lakukan beberapa aktivitas outdoor lain seperti memanah maupun naik kuda.

Kamu tak perlu cemas kekurangan makanan saat bertandang, karena di Ranca Upas ini ada beberapa warung yang jual beragam minuman dan makanan.

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Patengan ialah sebuah danau vulkanik yang berada sekitaran 7 km dari Kawah Putih ke barat. Danau ini dikitari oleh rimba yang rimbun dan perkebunan teh yang paling luas . Maka, tidak perlu ditanya kembali bagaimana situasi dan keelokan Situ Patenggang yang mempunyai pulau di tengah-tengah situ atau danau.

Sekarang ini tempat wisata Situ Patenggang dibikin lebih komplet dengan kehadiran beberapa tempat pemondokan berpenampilan glamping (glamour camping) komplet dengan tempat makan berwujud kapal.

Salah satunya hal yang bisa kamu kerjakan di Situ Patenggang ialah menelusuri danau dengan memakai perahu, lalu bertandang ke Pulau atau Batu Cinta di tengah-tengahnya. Benar-benar membahagiakan, kan?

4. Glamping Lakeside Rancabali

Mau menikmati glamour camping di wilayah Ciwidey? Datangi saja ke Glamping Lakeside Rancabali. Tempat wisata ini punyai bermacam tipe pemondokan berwujud tenda glamour camping yang nyaman.

Satu diantaranya ialah tenda glamping di tepi danau. Tenda-tendanya diberi dengan tempat tidur dan kamar mandi, lho. Masing-masing tenda punyai letak yang lain dan harga sewa yang bervariatif.

Selainnya bermalam, kamu juga bisa coba sarana-wahana atau berkunjung beberapa spot kece yang berada di sini. Dua salah satunya ialah jembatan menggantung dan Teras Bintang. Umumnya, untuk masuk ke masing-masing sarana, pengunjung akan dikenai biaya Rp25.000.

5. Pemandian Air Panas Ciwalini

Salah satu hal yang tidak boleh kamu terlewat saat bertandang ke Bandung Selatan ialah berenang atau merendam di kolam Pemandian Air Panas Walini. Ini ialah lokasi yang pas didatangi dengan keluarga atau rekan yang ingin mengendurkan diri sesudah capek melakukan aktivitas di beberapa hari kerja.

Ada banyak kolam di Pemandian Air Panas Walini, bagus untuk dewasa atau anak-anak. Air kolamnya punyai tingkat panas yang cocok dan kandungan belerangnya sedikit, hingga kamu dan keluarga dapat berenang secara nyaman.

Selainnya kolam renang air panas, sarana-fasilitas yang ada di tempat rekreasi ini ialah mushola, toilet, kamar rendam perseorangan, kamar tukar, waterboom untuk anak-anak, pusat jajan dan oleh-olehan, saung untuk istirahat, tempat parkir yang lega, dan lain-lain.

6. Perkebunan Teh Rancabali

Selain tempat-tempat yang telah diulas awalnya, kamu bisa juga nikmati cantiknya bentangan Perkebunan Teh Rancabali yang mengagumkan di sejauh lajur rekreasi Ciwidey Rancabali. Ada banyak titik yang dapat kamu telusuri di sini, khususnya yang dekat sama Pemandian Air Panas Ciwalini di mana jalan yang berliku dan hijaunya perkebunan teh mendatangkan panorama yang hebat.

Kamu dapat beberapa foto di lokasi ini, lho. Tidak hanya hanya itu, kamu bisa juga bertandang ke pabrik pemrosesan teh yang dekat sama teritori rekreasi Situ Patenggang. Bagaimana, kamu berminat untuk coba berekreasi ke Kebun Teh Rancabal?

7. Kawah Rengganis

Ini adalah sebuah tempat pemandian air panas yang alami di Bandung Selatan, walau sudah alami beberapa pembangunan untuk memudahkan pengunjung. Karena tawarkan pengalaman merendam yang lain, sekarang Kawah Rengganis menjadi satu diantara destinasi rekreasi yang terkenal di Bandung Selatan.

Di pemandian air panas Kawah Rengganis, kamu dapat merendam di lokasi yang betul-betul terbuka. Uap dan air panas dari kawah aktif itu dapat segera dicicipi oleh pengunjung yang tiba. Tetapi ingat, kamu tetap harus waspada dan mematuhi semua ketentuan yang ada supaya penjelajahan kamu di Kawah Rengganis masih tetap membahagiakan.

8. Love Soreang Park (Taman Love Aurora)

Love Soreang Park atau Taman Love Aurora dikenali dengan beberapa spot selfie-nya. Satu salah satunya ialah spot selfie tertulis I LOVE YOU yang ada pada ketinggian. Ya, tempat rekreasi satu ini tidak cuma pas untuk pasangan, tetapi untuk wisata keluarga. Selainnya spot selfie, di sini kamu dapat mencoba mencoba kolam renang dengan bayar ongkos tambahan Rp30.000 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.