7 Rekomendasi Tempat Wisata Aquarium di Indonesia yang Terkenal

7 Rekomendasi Tempat Wisata Aquarium di Indonesia yang Terkenal

Posted on

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan saat berlibur datang. Dan aktivitas rekreasi semestinya dapat berguna dan mempunyai ide mendidik namun tetap membahagiakan. Ini pasti semakin lebih menarik dibanding sekedar hanya rekreasi yang diperuntukkan untuk bergembira saja.

7 Rekomendasi Tempat Wisata Aquarium di Indonesia

Oleh karena itu, banyak rekreasi pembelajaran yang datang di kelompok masyarakat. Satu diantaranya karena ada wisata aquarium untuk edukasi hewan air. Berikut beberapa wisata akuarium di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

  1. Purbasari Pancuran Mas Purbalingga

Purbasari Pancuran Mas Purbalingga Sebuah wisata akuarium datang di Purbalingga, yang berada di Taman Rekreasi Pengajaran Purbasari Pancuran Mas. Teritori rekreasi ini pas untuk rekreasi pembelajaran atau rekreasi keluarga di Purbalingga yang dapat didatangi saat berlibur datang.

Lokasi rekreasi ini berada di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa tengah. Tempat wisata ini telah berdiri semenjak tahun 2001 lalu oleh pemiliknya yang sukai dengan pengajaran. Karena itu beliau kumpulkan koleksi bermacam ikan air tawar.

Sarana rekreasi aquarium di Purbalingga ini lumayan komplit. Koleksi ikan air tawar yang berada di Tempat Rekreasi di Jawa tengah ini juga lumayan komplit. Bahkan juga, Anda dapat menyaksikan ikan Arapaima Gigas yang disebut ikan air tawar penghuni Sungai Amazon di Brazil.

  1. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium Tempat wisata akuarium di Indonesia yang paling populer belakangan ini ialah Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium ialah rekreasi pembelajaran terbaru yang tampilkan lebih dari 600 tipe satwa.

Tempat rekreasi ini pas untuk rekreasi keluarga karena di situ pengunjung dapat menyaksikan banyak tipe ikan. Tempat ini sebagai pelestarian satwa dalam ruang dan sebagai salah satunya sisi dari Taman Safari Indonesia yang disokong oleh Aquarium KLCC Malaysia.

Pengunjung yang tiba dapat menyaksikan kekayaan alam bawah laut Indonesia yang paling bermacam, baik dari macamnya sampai dari berwarna. Disamping itu, pengunjung yang tiba akan berasa seperti sedang ada di alam penjelajahan. Ditambah dengan ada teater Pearl of the South Sea. Selainnya pas untuk rekreasi keluarga, tempat ini pas untuk Wisata Perpisahan Sekolah di Jakarta.

  1. Seaworld Ancol

Seaworld Ancol Siapa yang tidak kenal Seaworld Ancol? Walaupun Anda kemungkinan tidak pernah ke situ, tetapi nama dari tempat rekreasi ini tentu pernah Anda dengar awalnya. tempat rekreasi ini merupakan tempat rekreasi yang populer.

Di mana akuarium ini ialah akuarium laut paling besar yang berada di Asia Tenggara. Akuarium ini memuat banyak tipe biota laut yang dihadirkan dari seluruh nusantara. Tempat wisata mendidik ini sebagai opsi yang pas untuk berekreasi dengan keluarga.

Selainnya ikan air laut, Anda akan mendapati beberapa ikan air tawar yang ada di tempat air tawar. Selainnya ikan dan biota air, ternyata ada pula hewan yang lain dari kelas invertebrata, reptil, sampai mamalia yang berada di sana. Karena kelengkapannya, akuarium ini pas untuk rekreasi pembelajaran dan Tempat Berlibur Akhir Semester di Jakarta.

  1. Akuarium Air Tawar (TMII)

Akuarium Air Tawar (TMII)Masih di Jakarta, rekreasi aquarium di Indonesia berikutnya berada di teritori rekreasi Taman Mini Indonesia Cantik, yakni Akuarium Air Tawar Jakarta. Tempat rekreasi ini tawarkan rekreasi pembelajaran mengenai ikan air tawar.

Rekreasi ini adalah rekreasi aquarium air tawar paling besar di dunia. Koleksinya telah capai beberapa ribu satwa. Dan semua satwa dihadirkan dari semua nusantara, bahkan juga dari luar negeri.

Pengunjung yang paling sukai dengan biota air tawar, dapat memperoleh banyak pengetahuan baru di situ. Khususnya berkenaan beberapa jenis ikan air tawar yang berada di Indonesia dan negara yang lain. Teritori rekreasi ini ada di dekat Taman Kupu dan Museum Serangga TMII. Sudah pasti akan dijumpai banyak Faedah Berkunjung TMII yang mendidik.

  1. Seaworld Bali

Seaworld Bali Bali sebagai tujuan rekreasi favorite oleh pelancong di Indonesia dan dunia. Di situ ada juga salah satunya tempat rekreasi akuarium yang populer yakni Seaworld Bali. Tempat rekreasi ini ada di By Pass Ngurah Rai Denpasar dan dekat sama lapangan terbang.

Pengunjung yang datang di Bali dengan pesawat semakin lebih dekat ke arah tempat wisata pembelajaran yang ini. Di situ akan dijumpai banyak koleksi biota laut yang lumayan komplet. Pas untuk beberapa orang yang ingin nikmati keelokan bawah laut tetapi tidak sukai diving atau snorkeling.

Tipe ikan yang berada di sana bermacam. Ada ikan kecil seperti ikan badut, ada pula ikan yang besar seperti ikan pari. Disamping itu tipe biota laut yang lain seperti kuda laut ada juga di situ dan berpadu dengan koral dan kehidupan dasar laut yang lain.

  1. Aquarium Pulau Putri

Aquarium Pulau Putri Jika Anda pergi berekreasi ke Kepulauan Seribu, karena itu Anda bisa juga merasakan salah satunya tempat rekreasi aquarium di Indonesia yang lain, persisnya di Pulau Putri. Pulau Putri sebagai salah satunya pulau di Kepulauan Seribu yang telah populer.

Di situ ada juga akuarium bawah laut yang dapat Anda datangi sebagai salah satunya sarana rekreasi yang memikat di situ. Akuarium ini ialah terowong yang kedalamannya lebih kurang 5 mtr.. Dan panjang terowong ialah 15 mtr..

Disana Anda dapat saksikan langsung perairan di sekitar Pulau Putri, komplit dengan terumbu karang dan biota laut yang lain. Anda bisa juga merasakan kehidupan di dasar laut langsung tanpa perlu diving atau snorkeling.

  1. Aquarium Taman Pintar Yogyakarta

Aquarium Taman Pintar Yogyakarta Berwisata ke Yogyakarta sebuah aktivitas saat berlibur yang pasti didambakan beberapa orang. Salah satunya tempat rekreasi pembelajaran di Yogyakarta yang populer ialah Taman Pandai.

Taman Pandai sebagai tempat rekreasi yang pas untuk rekreasi anak dan rekreasi keluarga. Di Tempat Rekreasi Anak di Jogja yang ini ada juga salah satunya sarana yang unik, yakni wahana akuarium. Anda dapat bertandang ke situ untuk memperoleh pembelajaran mengenai beberapa macam ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.