6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Tangkuban Perahu

6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Tangkuban Perahu

Posted on

Gunung Tangkuban Parahu kerap menjadi tujuan wisata yang ramai didatangi ditambah di akhir minggu. Bila Anda tiba ke Tangkuban Perahu, rasanya sayang bila tidak sekaligus bertandang ke beberapa spot rekreasi menarik di sekelilingnya.

Beberapa orang menyengaja ke Tangkuban Perahu untuk menikmati keelokan panorama alam memikat sekalian rasakan udara dingin yang susah didapat di kota. Bila Anda sudah senang berkeliling-keliling lokasi yang sama dengan legenda Sangkuriang ini, tetapi tetap ingin eksploitasi tempat rekreasi yang lain masih dapat dijangkau lokasinya,

6 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Tangkuban Perahu

berikut referensi tempat rekreasi dekat Tangkuban Perahu. Berikut beberapa tempat rekreasi dekat Tangkuban Perahu yang dapat didatangi saat liburan tiba:

  1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Bandung memfokuskan diri untuk mengenalkan dan membudidayakan beragam tanaman anggrek. Memakai sistem lokal atau internasional. Spesies Anggreknya bukan hanya datang dari Indonesia yang merupakan negara ke-2 paling banyak mempunyai variasi anggrek. Untuk dapat masuk ke Orchid Forest pelancong cukup bayar ongkos ticket masuk yang relatif dapat dijangkau. Harga tiket masuk Orchid Forest Lembang dimulai dari Rp40.000. Lokasinya ada di Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga sebagai salah satunya tempat rekreasi yang menjadi tujuan untuk liburan saat ada di Subang. Tempat rekreasi di Subang ini tawarkan bermacam kegiatan rekreasi menarik, dimulai dari camping sampai outbound di tepi sungai. Rekreasi Alam Capolaga mempunyai camping ground dengan 11 spot yang dapat pengunjung tentukan, seperti lokasi yang dikitari rimba pinus, tepi sungai, atau dekat curug. Spot camping favoritku ialah di tepi sungai, karena pelancong dapat tidur sekalian dengar gemericik saluran air.

Harga

tiket masuk camping untuk dewasa dikenai Rp 40.000 per malam, dan anak-anak Rp 25.000 per malam. Lokasinya ada di Daerah Panaruban Dusun, Jl. Raya Cicadas, Cicadas, Kec. Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

  1. Grafika Cikole

Grafika Cikole ialah tempat rekreasi, restaurant dan pemondokan di lembang yang ada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 mtr. di permukaan laut. Udara yang sejuk dengan temperatur 20 derajat celcius dan kontur tempat Terminal Rekreasi Diagrama Cikole yang berbukit dikitari rimba pinus di tempat selebar 9 hektar sebagai tempat rekreasi di bandung lembang yang pas untuk menyelenggarakan aktivitas outbound untuk keluarga.

    start="4">
  1. Kawah Ratu

Kawah Ratu sebagai tempat rekreasi alam dengan feature yang lumayan komplit. Di lokasi ini, Anda bisa nikmati cantiknya air terjun, tempat kemping atau camping ground yang lumayan luas, dan tentu saja bisa nikmati panorama sisa letusan hebat Gunung Salak, berbentuk Kawah Ratu. Untuk anda yang ingin berekreasi dan rekan sekolah, rekan kantor atau keluarga nikmati cantiknya alam rimba dan sejuknya udara pegunungan, baik menginap di tenda atau sekedar hanya one day visit untuk santai, barbeque atau outbond, lokasi ini benar-benar pas untuk didatangi. Lokasinya berada di n. Sari, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

    start="5">
  1. Jungle Milk

Jungle Milk Lembang sebagai tempat rekreasi alam privat dengan tempat camping ground yang luas. Untuk pelancong yang ingin berlibur di Jungle Milk, lokasinya berada di Genteng, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Selainnya kemping, tempat rekreasi yang mempunyai ketinggian 1.600 meter. di permukaan laut. Tempat ini bisa juga dipakai sebagai tempat rekreasi di tengah-tengah rimba pinus bersama kuda-kuda yang dilepaskan bebas.

    start="6">
  1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater yang kerap jadi sasaran pelancong. Teritori rekreasi yang membuka 24 jam ini mempunyai temperatur air sekitaran 43-46 derajat celcius. Benar-benar pas untuk beri kesegaran tubuh pelancong. Ada beragam kolam pemandian air panas di sini. Bagus untuk dewasa atau anak-anak. Untuk temperatur air pada kolam anak hanya terbatas capai 39 derajat Celcius dan kolam dewasa dapat capai 46 derajat Celcius. Lokasinya ada di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.