8 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang Paling Hits Terbaru

Posted on

Di balik kesibukannya, Semarang rupanya simpan banyak sekali lokasi rekreasi yang pantas didatangi. Dimulai dari rekreasi alam, religius, riwayat, sampai budaya.

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang

Dasarnya komplet sekali! Di mana saja tempat rekreasi di Semarang paling hits? Nah, berikut beberapa tempat wisata di Semarang terbaru dan paling hits yang bisa kamu kunjungi.

  1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa tengah. Di sini kamu dapat kongkow sekalian nikmati bermacam spot elok yang Instagramable sekali.

Pengurus Ayana memang sediakan banyak spot yang dapat digunakan beberapa pengunjung untuk berpose, salah satunya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah-tengah kolam, dan hammock. Situasinya juga demikian beri kesegaran, karena Ayana ada lumayan jauh dari hiruk-pikuk jalan raya.

  1. Vanaprastha Gedong Songo Park

Nah, tak jauh dari Ayana, ada pula spot kece yang dapat kamu datangi, Vanaprastha namanya. Lokasinya ada di teritori Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan.

Di Vanaprastha, kamu dapat berkunjung beberapa rumah kayu yang dibuat di tengah-tengah rimba pinus. Cukup dengan bayar ongkos masuk sekitaran Rp5.000, kamu bisa nikmati situasi asri dan sejuk sambil berpose riang di Vanaprastha.

  1. Klenteng Sam Po Kong

Rasanya belum afdol jika ke Semarang tetapi tidak main ke Klenteng Sam Po Kong. Klenteng yang berada di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, ini penuh akan riwayat Nusantara. Lokasi ini sebagai sisa tempat pelabuhan dan pendaratan pertama Laksamana China memeluk agama islam yang dikenali namanya Cheng Ho. Kamu dapat memburu spot photo menarik di sini. Janganlah lupa juga sewa baju ciri khas China yang ada di dekat loket khusus. Waktu terbaik untuk berkunjung Klenteng Sam Po Kong ialah sore hari.

  1. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara beralamat di Jalan Pelopor Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Sama dengan Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara dapat menjadi spot photo yang memikat saat kamu bertandang ke Semarang. Pagoda yang dibuat pada 1955 ini mempunyai tinggi sekitaran 45 mtr., yang terdiri dari 7 tingkat. Setiap jenjang ada 4 buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap empat pelosok mata angin.

  1. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Buat kamu yang doyan ngopi, ditanggung kerasan saat berkunjung Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini, dech. Lokasinya ada pas di kaki Gunung Ungaran, membuat tempat ngopi yang ini punyai panorama dan situasi yang keren. Bila masih mempunyai waktu, kamu bisa juga berkunjung kolam renang alam yang lokasinya tidak jauh dari Pondok Kopi.

  1. New Sabana Rawa Pening

New Sabana di Rawa Pening akhir-akhir ini sedang populer. Spot rekreasi ini sebagai danau yang jadi kering, selanjutnya banyak tanaman liar hingga seperti sabana.

Saat cuaca ceria, kamu dapat berpose di sabana dengan background Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran. Tetapi sayang, saat masuk pucuk musim penghujan, tidak tutup peluang danau ini akan tertutup air kembali . Maka, buruan ke situ dech!

  1. Watu Gunung

Watu Gunung berlokasi di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang. Pada tempat ini kamu dapat menikmati kolam pemandian dengan pemandangan ciri khas Pegunungan Ungaran. Situasinya yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan pas untuk kamu yang jemu dengan kegiatan rutin kota yang berisik.

  1. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini berada pada ketinggian 1.500 mtr. di permukaan laut, di bukit-bukit Pegunungan Ungaran. Seperti kebun teh secara umum, Kebun Teh Medini tawarkan situasi yang elok dan udara sejuk. Kamu dapat berpose di tengah-tengah kebun teh yang hijaunya menentramkan. Kamu juga dapat camping disekitaran kebun teh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.