10 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang Kembali Hits dan Harus Didatangi

Posted on

Walau kalah terkenal dibanding Bangka Balitung, Lampung berpotensi rekreasi yang hebat memanjakan mata. Sebagian besar berada di sana. Dimulai dari rekreasi alam dengan pantai, gunung, dan air terjun, sampai rekreasi modern seperti spot selfie.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung

Seiring berjalannya waktu, tujuan-destinasi baru dan hebat juga makin bertambah bermunculan. Salah satunya kami kasih nih 10 tempat rekreasi di Lampung yang sedang hits dan tentu saja harus buat kamu datangi berikut ini:

1. Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran

Lampung memang populer dengan keindahan alam, khususnya pantainya. Salah satunya yang menjadi unggulan ialah Pantai Dewi Mandapa. Tidak hanya bentangan pasir putih dan ombaknya yang akan memanjakanmu, ada juga beberapa spot rekreasi yang lain dapat kamu sentuh.

Misalnya seperti Pulau Cinta dan Pelabuhan Cinta. Kamu akan mendapati pelabuhan kayu dengan pondok-pondok kecil, ayunan, dan property untuk berswafoto. Cuma untuk masuk ke situ, kamu akan dikenai ongkos tambahan sekitaran Rp20 ribu per lokasi.

  • Alamat: Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.
  • HTM: Rp10 ribu per-orang (belum termasuk ongkos masuk sarana lain).

2. Bendungan Margo Tirto, Gisting

Bendungan di wilayah Gisting ini sebenarnya ialah bangunan tersisa pemerintah penjajahan Belanda yang dibuat sekitaran tahun 1930-an. Bendungan Margo Tirto sempat trending di sosial media, karena photo permukaan air yang memperlihatkan tanaman air didalamnya.

Sekarang lokasi yang dinamakan Daerah Air Margotirto ini beralih menjadi tempat rekreasi dan diperlengkapi kolam panjang memiliki ukuran 80×30 mtr. sampai sepeda bebek kayuh.

  • Alamat: Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
  • HTM: Rp3.000 per-orang.

3. Danau Suoh, Lampung

Suoh sebagai teritori yang ada di Lampung Barat dan terkenal dengan rekreasi danau, dan rekreasi geothermalnya yang memikat buat didatangi. Satu diantaranya Danau Suoh yang menjadi berlangganan pencinta alam sekalian pemburu photo.

Teritori ini terdiri dari empat danau, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis, dan Danau Lebar. Karakter ke-4 danau itu berbeda sama sesuai namanya, seperti Danau Asam sama air pH rendah dan rasanya asam atau Danau Minyak yang permukaan atasnya kelihatan bercahaya, seperti minyak mengambang.

Di sekitar Danau Belibis ada padang ilalang yang tumbuh liar dan salah satunya titik favorite untuk berpose di situ.

  • Alamat: Desa Kalibata, Dusun Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung.
  • HTM: Gratis

4. Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut memungkinkannya kamu nikmati keindahan Teluk Lampung dan perkotaan di atas ketinggian. Birunya laut dan beberapa pulau kecil bisa menjadi latar berpose yang semakin indah bersamaan hadirnya senja.

Ada beberapa gardu berbentuk unik yang dapat kamu pakai untuk berpose. Sepintas, tempat ini seperti terlihat versus mininya The Lodge Maribaya, Bandung.

  • Alamat: Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung.
  • HTM: Rp5.000 (motor), Rp10 ribu (mobil).

5. Kebun Karet Trikora

Perkebunan Karet Trickora yang ada di Lampung Selatan ini ucapnya serupa sekali dengan panorama di Korea Selatan. Beberapa pohon karet di kanan dan kiri jalan sama-sama bertautan, membuat terowong alami yang kece dan Instagenic.

Tidak salah kalau tempat ini kerap jadi jujugan anak-anak muda lampung buat hunting photo, dimulai dari sekedar isi feed Instagram sampai keperluan pre wedding. Tempat perkebunan ini di bawah pemilikan PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7). Serunya kembali, kamu dapat menyaksikan proses penyadapan karet dan pembekuannya . Maka dapat rekreasi sekalian belajar hal baru, dech.

  • Alamat: Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.
  • HTM: Gratis

6. Mata Air Way Sumpuk, Tanggamus

Mata Air Way Sumpuk mulai hits pada akhir 2016 lalu sebagai salah satunya spot photo underwater yang murah dan meriah, tetapi hasilnya masih tetap oke. Tempat ini memanglah tidak luas, tetapi airnya benar-benar jernih, hingga pas buat yang ingin berpose di di air.

  • Alamat: Umbul Buah Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Lampung.
  • HTM: Gratis

7. Bukit Kumbang, Bakauheni

Di Pucuk Bukit Kumbang ada sebuah kuil punya sepasang suami istri etnis Tionghoa yang dari Cilegon, Banten. Walau kuil itu mereka urus secara individu, tetapi keelokannya sering mengundang orang untuk bertandang.

Karena ada di puncak bukit, kamu perlu trackking dengan medan yang cukup terjal. Walau demikian, panorama birunya laut di atas bukit bakal menjadi imbalan setimpal dari perjalananmu.

  • Alamat: Bukit Kumbang, Dusun Sumur, Bakauheni.
  • HTM: Gratis

8. Puncak Mas

Sekilas, tempat ini serupa dengan The Lodge Maribaya yang berada di Lembang, Bandung, karena mostly ialah tempat rekreasi untuk swafoto.

Salah satu yang menjadi keunikan ialah beberapa rumah pohon beragam ukuran di situ, dimulai dari yang kecil sampai rumah pohon dua tingkat. Bahkan juga ada juga musala yang berada di atas pohon, lho!

Selainnya beberapa foto, kamu bisa juga mencoba sarana sepeda menggantung yang tentu saja dapat memicu adrenalin. Untuk ukuran rekreasi baru yang membuka pada 2017 lalu, sarananya cukup komplet.

  • Alamat: Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar, Bandar Lampung.
  • HTM: Rp10 ribu per-orang (belum harga ticket parkir).

9. Goa Pantai Minang Rua, Bakauheni

Kabupaten Lampung Selatan jadi gudangnya rekreasi pantai indah, seperti satu diantaranya Pantai Minang Rua. Salah satunya daya magnet yang berada di sana tidak cuma garis pantainya, bukit batu, dan gua menambahkan wibawa pantai ini.

  • Alamat: Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan.
  • HTM: Rp10 ribu (motor), Rp20 ribu (mobil).

10. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas sebagai pulau yang dikembangkan sebagai destinasi rekreasi unggulan baru di Lampung. Tidak kalah dari pulau dan pantai eksotik di Bali, pasir putih, birunya laut, dan cottage dan vila berpenampilan tropical memberi warna Pulau Tegal Mas.

Beragam aktivitas air yang dapat kamu kerjakan di situ, seperti snorkeling sampai bermain kano. Berlibur jadi semakin membahagiakan, dech!

  • Alamat: Jalan Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Kabupaten Pesawaran, Lampung.
  • HTM: Rp25 ribu per-orang (belum terhitung sewa alat).

Tersebut rekomendasi destinasi atau tempat rekreasi di Lampung yang paling hits. Kamu dapat baca destinasi wisata yang lain di sini ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.