6 Rekomendasi Wisata Purwakarta

6 Rekomendasi Wisata Purwakarta yang Terbaik , Unik dan Punyai Daya Tarik Khusus

Posted on

Tugas yang menumpuk atau agenda yang terlalu bisa memacu stres. Untuk menghindarinya, kamu perlu berhenti sesaat dan pergi liburan.

Selainnya dapat membuat pikiran menjadi lebih fresh, liburan dan mengunjungi tempat rekreasi bisa juga menambahkan pengalaman baru. Tak perlu bertandang ke arah tempat yang jauh, kamu dapat bertandang ke wilayah yang dekat sama Jakarta, salah satunya Purwakarta.

Purwakarta sebagai salah satunya kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang bersebelahan dengan Kabupaten Karawang pada bagian Utara dan beberapa daerah Barat, Kabupaten Subang pada bagian Timur dan beberapa wilayah bagian Utara, Kabupaten Bandung Barat pada bagian Selatan, dan Kabupaten Cianjur pada bagian Barat Daya.

6 Rekomendasi Wisata Purwakarta yang Terbaik

Ada bayak tempat rekreasi yang bagus yang dapat kamu datangi di Purwakarta dimulai dari taman, gunung, sampai bukit yang pas untuk isi feed instagram untuk kamu yang menyukai foto-foto.

Berikut info komplet berkenaan 6 rekreasi Purwakarta yang harus didatangi, unik dan instagramable sudah dirangkum merdeka.com lewat liputan6.com pada Minggu, (21/11/2021).

  1. Waduk Jatiluhur

Rekreasi Purwakarta yang harus kamu datangi pertama ada Waduk Jatiluhur yang berada di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Waduk Jatiluhur sebagai waduk serbaguna pertama sekalian paling besar di Indonesia.

Waduk Jatiluhur dibuat dengan membendung Sungai Citarum dengan luas wilayah saluran sungai selebar 4.500 km2. Bendungan ini dibuat awal tahun 1957 dengan penempatan batu pertama oleh Presiden RI pertama Ir Soekarno dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 26 Agustus 1967.

Waduk Jatiluhur tawarkan daya tarik keindahan yang mengagumkan untuk siapa saja yang mendatanginya. Waduk Jatiluhur banyak memiliki spot photo cantik, unik, dan menarik dengan keindahan alamnya yang memanjakan mata.

Bila ingin rasakan keindahan Waduk Jatiluhur dari pemikiran berbeda, kamu dapat menikmatinya dari tempat Gunung Lembu. Di situ kamu bisa nikmati Waduk Jatiluhur dengan pemandangan yang menghadap perahu-perahu nelayan.

  1. Bukit Katumbiri

Rekreasi Purwakarta yang harus kamu datangi selanjutnya ada Bukit Katumbiri yang sudah dibuka semenjak awalnya tahun 2018 kemarin. Tempat ini jadi destinasi rekreasi yang lumayan disukai.

Katumbiri sebagai istilah dengan bahasa Sunda yang memiliki arti pelangi. Lokasinya ada di Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Di sini kamu bisa nikmati bentangan perbukitan hijau dengan udara yang fresh dan asri.

Seperti tempat modern yang lain, Bukit Katumbiri ini diperlengkapi dengan gardu pandang, rumah pohon, jembatan buatan dan ada banyak kembali yang bisa jadi spot foto ciamik.

  1. Gunung Bongkok

Jika kamu ingin berkunjung tempat rekreasi memiliki nuansa alam, Purwakarta mendatangkannya melalui rekreasi teritori Gunung Bongkok. Tempat ini berada di Cisarua, Kecamatan Tegal Waru, Purwakarta, Jawa Barat.

Di sini kamu dapat nikmati keindahan bukit-bukit curam yang luas. Situasinya yang sejuk dengan beberapa pemandangan hijau dapat membuat setiap pengunjungnya berasa tenang dan damai. Kamu bisa juga nikmati keindahan sunrise pada tempat ini. Ada banyak gardu pandang untuk pengunjung yang ingin berpose kekinian.

  1. Waduk Cirata

Waduk Cirata sebagai salah satunya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) paling besar di kawasan Asia Tenggara. Kemampuan listrik yang dibuat sampai 1.008 megawatt (MW) yang ikut andil menyinari Jawa Bali.

Selainnya dapat nikmati keindahan alam waduk buatan ini, Anda dapat nikmati kuliner khas Sunda yang dihidangkan di beberapa warung sekitaran Objek Rekreasi Cirata Buangan. Foto wisata Kota Priangan tempo dahulu benar-benar jelas di Waduk Cirata.

  1. Urban Farming Purwakarta

Urban Farming Purwakarta menjadi satu diantara wisata Purwakarta yang terakhir sedang hits. Pada tempat ini ada barisan rumah ciri khas Eropa lengkap dengan dekorasinya.

Saat berkunjung tempat ini kamu bak sedang ada di negeri Eropa mini yang indah. Seringkali Urban Farming dipandang seperti lokasi yang instagramable di Purwakarta. Di sini ada taman kelinci, perkebunan, bahkan juga kamu bisa membeli bibit tanaman seperti buah dan sayur.

  1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Tidak perlu jauh ke Singapura untuk melihat air mancur ala Wing of Time Singapura. Pasalnya Purwakarta mempunyai air mancur yang diklaim sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara.

Taman Air Mancur Sri Baduga adalah kebanggaan masyarakat Purwakarta. Taman ini berada di Situ Buleud, Negeri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat wisata di Purwakarta ini sebagai tempat rekreasi yang indah dan harus kamu datangi saat bertandang ke Purwakarta.

Di sore hari kamu dapat bertandang ke arah tempat ini sebagai tempat jogging yang membahagiakan dan rindang karena ada beberapa pepohonan. Di waktu malam hari, tempat wisata di Purwakarta ini akan berbeda menakjubkan dengan permainan lampu beragam warna. Keindahan langit gelap dengan kombinasi air dan lampu warna-warni lengkapi suasana malam Purwakarta yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.