Tiket Masuk 8 Wisata Terdekat Kota Bandung

Tiket Masuk 8 Wisata Terdekat Kota Bandung, Pas Buat Nongki Kekinian

Posted on

Ingin mengabiskan waktu menunggu bedug Magrib? Banyak rekreasi paling dekat Kota Bandung yang menjadi opsi. Terhitung, untuk kamu yang ingin cari tempat ngabuburit sepanjang bulan puasa ini. Rekreasi paling dekat Kota Bandung ini tawarkan daya tarik yang membuat hidup kita lebih santai. Pasti, tanpa kurangi nilai beribadah puasa yang digerakkan.

8 Wisata Terdekat Kota Bandung

Seperti semuanya sudah kenali, Kota Bandung sudah dikenali sebagai salah satunya tempat rekreasi yang dapat diraih dari Kota Jakarta. Akses jalannya yang gampang dan terletak yang vital, membuat tempat rekreasi di kota ini jadi opsi lokasi berlibur di akhir minggu. Lantas, dimanapun rekreasi paling dekat Kota Bandung yang dapat menjadi tujuan menghabiskan waktu akhir pekan. Nah, berikut 8 wisata terdekat di Kota Bandung:

1.Tegalega

Disebut Taman Konservasi Tegalega Bandung, taman ini mempunyai ikatan yang kuat dengan Monumen Bandung Lautan Api. Karena di taman ini berdiri istimewa monumen itu. Dulunya tempat ini sebuah tempat picuan kuda yang dipakai untuk acara picuan kuda yang diadakan tiap tahunnya di kota Bandung.

Tiap, akhir minggu selalu penuh oleh pengunjung. Paling tempat bertandang ke taman ini ialah saat pagi hari. Banyak, kulineran yang di pasarkan di sini hingga untuk yang hoby jogging, dapat mencicip beberapa jalanan untuk makan pagi pagi.

Nama Tempat Wisata Tegalega
Alamat Taman Konservasi Tega Lega, Jl. Moh. Toha, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252
Jam Buka 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 3.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas toilet, mushola, bangku taman, dan lapangan sebagai sarana olahraga
Google Maps Map Tegalega

2. Taman Lalu Lintas

Objek wisata ini salah satunya taman tematik yang cukup populer. Taman ini jadi icon kota Bandung ingat umurnya yang lebih dari 1/2 era. Demikian juga, tempat yang selalu ada alami pembongkaran dan perbaikan untuk ikuti perubahan jaman.

Pendirian taman ini menjadi satu diantara bukti dan loyalitas pemerintahan kota menjadi contoh keselamatan jalan raya. Rekreasi taman pembelajaran ini disahkan di tahun 1958 sesudah jalani periode pembangunan sepanjang dua tahun. Awalannya memang digunakan sebagai taman pembelajaran mengenai ketentuan jalan raya. Tetapi, sesudah kejadian berdarah 30 September 1965 yang tewaskan anak dari Jenderal Nasution, karena itu nama taman ini ikut diganti.

Nama Tempat Wisata Taman Lalu Lintas
Alamat Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Jam Buka

Senin-Kamis & Sabtu 10.00 – 15.00 WIB

Jumat Tutup

Minggu/Libur Nasional 10.00 – 16.00 WIB

Harga Tiket Masuk Rp. 10.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0224201667
Fasilitas bangku taman
Google Maps Map Taman Lalu Lintas

3. Kiara Artha Park

Tempat ini memiliki sejumlah bangunan dengan style tradisionil ala-ala Korea Selatan, pas jadi tempat berswafoto. Daya magnet yang lain ialah atraksi dancing fountain yang berada di danau bikinan. Saat atraksi berjalan, pengunjung akan dihibur oleh tarian air dan beberapa lampu yang ditembakkan.

Lokasinya berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini memiliki jarak sekitaran empat km (km) dari pusat perkotaan.

Nama Tempat Wisata Kiara Artha Park
Alamat Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272
Jam Buka 10.00 – 21.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 10.000 – Rp. 100.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas toilet, mushola, bangku taman, dan lapangan sebagai sarana olahraga
Google Maps Map Kiara Artha Park

4. Centrum Million Balls

Centrum Million Balls merupakan tempat photo yang mempunyai kolam bola yang besar. Lokasinya yang dekat dari pusat perkotaan, cuma memiliki jarak kurang dari 1 km, membuat tempat ini harus didatangi oleh pelancong yang suka memburu photo instagenic.

Selainnya kolam bola raksasa, ada beragam lokasi photo unik dan beragam warna yang dapat diputuskan pengunjung untuk swafoto. Ticket masuknya gratis dan dibuka start pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB sehari-harinya. Untuk yang tertarik singgah, alamatnya berada di Jalan Belitung Nomor 10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Nama Tempat Wisata Centrum Million Balls
Alamat Jl. Belitung No.10, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Jam Buka 10.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0224202168
Fasilitas toilet, mushola, bangku taman, dan lapangan sebagai sarana olahraga
Instagram @centrummillionballs
Google Maps Map Centrum Million Balls

5. Taman Foto Bandung

Bandung memiliki sebuah taman untuk berswafoto dalam jarak kurang lebih 1,3 km dari pusat perkotaan. Taman yang berada di Jalan Kemuning Nomor 4, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat ini, pas sebagai tempat untuk bergabung bersama famili dan teman dekat.

Anak-anak atau orang dewasa dapat tiba ke arah tempat ini karena ada beberapa sarana yang dapat dicoba, dimulai dari taman bermain anak sampai tempat untuk kongkow dengan akses WiFi.

6. Braga City Walk

Tempat wisata yang dekat dari pusat Kota Bandung yang lain ialah Braga City Walk. Jaraknya sekitaran 1,7 km dari pusat perkotaan. Pelancong dapat jalanan dan berbelanja pada tempat ini.

Cari tempat rekreasi dekat Braga gampang. Ada Museum Asia Afrika dan Bandung City Hall Park yang dapat diraih cukup dengan jalan kaki. Beberapa kegiatan yang dapat dilaksanakan di Braga, salah satunya berpose dengan latar bangunan Belanda yang instagramable dan rekreasi kulineran.

Nama Tempat Wisata Braga City Walk
Alamat Jl. Braga No.99-101, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Jam Buka 10.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0224260533
Fasilitas bangku taman
Instagram @bragacitywalk
Google Maps Map Braga City Walk

7. Gedung Sate

Gedung Sate ialah sebuah bangunan iconic dan monumental di Kota Bandung. Pelancong yang tiba ke arah tempat ini dapat menelusuri gedung sekalian belajar riwayat Indonesia. Walau bangunannya telah berdiri semenjak beberapa ratus tahun kemarin, Gedung Sate masih kelihatan kuat.

Memiliki jarak sekitaran 1,7 km dari pusat perkotaan, Gedung Sate beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam bukanya diawali dari jam 09.30 WIB sampai 16.00 WIB dari Senin sampai Jumat. Di hari Sabtu dan Minggu, tempat ini tutup.

Nama Tempat Wisata Gedung Sate
Alamat Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Jam Buka Selasa – Minggu 09.30 – 16.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 5.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0224233347
Fasilitas
Instagram @gedung.sate
Google Maps Map Gedung Sate

8. Museum Konferensi Asia Afrika

Sekitar 1,8 km dari pusat Kota Bandung ada Museum Pertemuan Asia Afrika atau Museum KAA. Museum ini simpan beragam koleksi photo dari masa lampau saat pertemuan yang diadakan yang sesudah Indonesia merdeka ini.

Nama Tempat Wisata Museum konferensi asia afrika
Alamat Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Jam Buka 09.0 – 16.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0224233564
Fasilitas ruang audio visual, sejarah, aktivitas riset
Instagram @asiafricamuseum
Google Maps Map Museum konferensi asia afrika

Ada juga ruangan pameran, diorama, dan ruangan visual audio yang dapat didatangi pelancong. Museum ini ada di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam bukanya jam 09.00 WIB sampai 16.00 WIB, dan tutup di hari Jumat dan Senin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *