8 Rekomendasi Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia

Tiket Masuk 8 Rekomendasi Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia Bernuansa Eropa

Posted on

Bunga celosia, mungkin sebagian dari kamu belum demikian akrab dengan bunga ini. Disebutkan bunga jengger ayam, ini ialah tanaman yang punyai penampilan menarik saat mekar, dapat ungu, merah, kuning atau gabungan beberapa warna itu.

8 Rekomendasi Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia

Nah, karena punyai warna yang elok tidaklah aneh bila selanjutnya bunga celosia jadi salah satunya tempat wisata. Berikut beberapa taman celosia di Indonesia yang sedang hits di kalangan traveler.

  1. Taman Celosia Semarang

Mungkin, inilah spot taman celosia yang terpopuler dalam negeri. Taman Celosia Semarang sendiri bisa kamu dapatkan di Jalan Gedongsongo, Candi, Bandungan, Semarang. Minimal, ada tiga taman celosia yang ada pada tempat ini. Pada harga ticket masuk Rp25 beberapa ribu, kamu dapat selfie-selfie di taman bunga yang elok, rumah kebalik, kolam air, dan banyak spot instagenic yang lain.

    start="2">
  1. Taman Bunga Kukup Mentari

Kebun bunga celosia ini berlokasi di Padukuhan Nglaos, Dusun Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Terletak cuma memiliki jarak sekitaran 200 mtr. dari Pantai Kukup hingga kerap disebutkan Taman Bunga Kukup Mentari. Ada di teritori yang kering dan tandus, Taman Celosia Kemadang tentu saja menyuguhkan kekhasan tertentu dengan beberapa warnanya yang ceria dan fresh. Janganlah lupa bagusnya miniatur kincir angin ciri khas Belanda di tengah taman.

  1. Kebun Bunga Resowinangun

Masih

di Yogyakarta, kamu bisa juga tiba ke Bantul saat ingin nikmati keelokan bunga celosia. Namanya Taman atau Kebun Bunga Resoinangun, kebun ini beralamat di Dusun Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Sama dengan namanya, tidak hanya bunga celosia yang berada di tempat ini. Kamu bisa juga menyaksikan cantiknya bunga matahari, bunga kertas, bunga marigold dan banyak. Sayang, spot taman ini tidak demikian luas.

  1. Taman Bunga Asri

Bantul gak cuma punya Kebun Bunga Resoinangun sebagai spot rekreasi bunga celosia. Kamu bisa juga bertandang ke Taman Bunga Asri yang berada di Jalan Lintasi Selatan, Tegalrejo, Srigading, Bantul. Seperti Kebun Bunga Resoinangun, taman ini juga tidak cuma punyai bunga celosia yang keren. Kamu dapat berpose dengan background bunga matahari, bunga kenop, dan beberapa macam bunga yang lain.

    start="5">
  1. Taman Ramadhani

Taman ini sudah terkenal sebagai spot Instagramable di Magelang. Punyai bunga celosia yang elok dengan design melingkar yang menarik, kamu dapat mendapati Taman Ramadanu di Desa Danurojo, Roro, Magelang. Selainnya bunga celosia, pengurus sudah lengkapi Taman Ramadanu dengan beragam ornament unik. Di tengah taman, telah ada miniatur kincir angin raksasa sama seperti yang dapat kamu tonton di Belanda.

  1. Taman Ragil Kuning

Gak salah kalo menyebut Jawa sisi tengah sebagai gudangnya taman celosia. Selainnya Semarang, Magelang dan Yogyakarta, spot bunga semacam bisa juga kamu dapatkan saat berkunjung ke Boyolali. Namanya Taman Ragil Kuning, tempat ini berada di Dusun Blagung, Kecamatan Simo. Dengan pengaturan dibikin melingkar, bunga celosia merah dan kuning bersebaran melingkari miniatur kincir angin yang elok.

    start="7">
  1. Celosia Garden Aceh

Tempat wisata ini termasuk anyar karena baru dibuka untuk umum pada Januari 2019 tempo hari. Meskipun begitu, Celosia Garden Aceh langsung diserang pelancong dan jadi hits karena punyai spot yang instagenic. Kabarnya, si pemilik taman harus mengambil kantong sampai beberapa ratus juta rupiah untuk memburu dan menanam bunga celosia. Bila kamu tertarik, kamu dapat tiba langsung ke Dusun Alue Piet, Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

    start="8">
  1. Kebun Bunga Celosia Metro

Sedikit bergeser ke Sumatera sisi selatan, ada taman bunga celosia elok yang lain di Lampung. Namanya Kebun Bunga Celosia Metro, tempat ini ada di Rejomulyo, Metro Selatan, Kota Metro, tidak jauh dari SMAN 6 Metro. Kebun bunga celosia ini termasuk juga gress karena baru dibuka dengan cara resmi pada Mei 2019. Banyak spot oke buat ekspresikan diri di muka camera, seperti gambar love, gambar bintang, sampai tegalan di tengah-tengah bunga merah dan kuning.

Leave a Reply

Your email address will not be published.