Tiket Masuk Wisata Anti Mainstream di Jakarta

Tiket Masuk Wisata Anti Mainstream di Jakarta

Posted on

Jakarta banyak memiliki destinasi rekreasi yang tawarkan beragam pengalaman. Beberapa tempat rekreasi terkenal di Jakarta salah satunya yaitu Kota Tua, Monumen Nasional, Museum Nasional, dan Taman Mimpi Jaya Ancol. Tetapi, tahukah kamu jika ada wisata rekreasi yang kadang ada di luar capaian radar beberapa wisatawan? Walau sebenarnya beberapa tempat ini tidak kalah kece untuk didatangi.

Wisata Anti Mainstream di Jakarta

Untuk kamu yang ingin cari pengalaman berlainan, beberapa destinasi rekreasi anti mainstream di Jakarta ini bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu luang.

1. Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti sebagai cagar budaya yang awalnya ialah tempat penyemayaman. Dibangun semenjak tahun 1795 untuk memakamkan beberapa bangsawan. Museum ini di-claim sebagai penyemayaman paling tua di Indonesia, bahkan juga dunia.

Walau sebuah kompleks penyemayaman, museum ini jauh dari kesan-kesan menyeramkan. Museum Taman Prasasti mempunyai daya tarik tertentu karena ada beberapa batu nisan dan patung ciri khas Eropa dengan beragam jenis wujud dan ukuran. Mengakibatkan, tempat ini kerap dipakai untuk lokasi prewedding.

Untuk pencinta riwayat, kamu bisa mendapati prasasti pusara Soe Hok Gie dan Olivia Mariamne Raffles, istri Thomas Stamford Raffles. Patung dan nisan yang berada di sini penuh akan lambang dan arti yang mengelitik rasa ingin ketahui. Kamu bisa pelajari cerita-kisah menarik sekitar Museum Taman Prasasti lewat guide.

Nama Tempat Wisata Museum Taman Prasasti
Alamat Jl. Tanah Abang I No.1, RT.11/RW.8, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160
Jam Buka 09.00 – 15.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 2.000 – Rp. 5.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0213854060
Fasilitas toilet, mushola
Twitter @museumprasasti
Google Maps Map Museum Taman Prasasti
Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Sambolo Anyer, Rekreasi Bahari Memikat Pengunjung

2. Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya, Cikini

Bagi kamu penggemar barang unik harus bertandang ke pasar unik yang berada di pusat perkotaan Jakarta ini. Berada di Jalan Surabaya di Cikini, pasar ini dibangun di tahun 1974 dan disahkan oleh Gubernur Jakarta Ali Sadikin.

Sekarang ini, ada lebih kurang 150 kios yang masing-masing menawarkan beberapa barang kuno. Kamu bisa mendapati vinyl atau piringan hitam, setrika arang, porselen, lampu unik, uang kuno, dan lain-lain pada harga bervariatif. Walau kamu bukan kolektor barang unik, berkunjung wisata rekreasi ini sanggup mengundang kenangan periode lalu. Siapa yang tahu kamu mendapati “harta karun” antara beberapa barang tua di sini.

Nama Tempat Wisata Pasar Barang Antik
Alamat Jl. Surabaya No.46, RT.15/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jam Buka 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 081284097994
Fasilitas
Twitter
Google Maps Map Pasar Barang Antik

3. Petak Sembilan

Petak Sembilan merupakan salah satu teritori china-town atau pecinan paling besar di Indonesia. Di sini ada banyak kelenteng, satu diantaranya Vihara Dharma Bhakti, klenteng paling tua di Indonesia yang berumur nyaris empat era. Menariknya, pas dari sisi klenteng, berdiri Gereja Santa Maria de Fatima yang kental dengan arsitektur berpenampilan oriental.

Wisata Lainnya:  6 Rekomendasi Wisata Purwakarta yang Terbaik , Unik dan Punyai Daya Tarik Khusus

Umumnya, pada saat perayaan Imlek, banyak ornament menghias teritori ini, yang makin memperlihatkan situasi pecinan yang unik. Peristiwa ini sering digunakan oleh beberapa orang fans photografi atau sekedar memburu tempat instagenic. Band asal Irlandia, Kodaline, bahkan juga pilih teritori Petak Sembilan sebagai latar dalam salah satunya video lagu mereka.

Pasar Petak Sembilan asyik dijadikan wisata rekreasi kulineran karena ada beragam jenis makanan ciri khas Tionghoa dan jajan yang lain pada harga dapat dijangkau. Karena sangat terkesannya, teritori ini beberapa kali sudah diliput oleh food vlogger dari luar serta dalam negeri. Bila berkunjung Petak Sembilan, tidak komplet rasanya jika belum nikmati racikan kopi ciri khas di warung Kopi Es Tidak Kie yang menjadi legenda semenjak tahun 1927.

Nama Tempat Wisata Petak Sembilan
Alamat Jl. Kemenangan Raya No.40, RT.5/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120
Jam Buka 06.00 – 15.30 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas
Twitter
Google Maps Map Petak Sembilan

4. Pasar Seni Ancol

Saat berkunjung ke Ancol, tidak ada kelirunya singgah ke pasar seni. Walau tidak sepopuler sarana permainan di Dufan atau pantainya, pasar seni Ancol tidak stop berubah untuk menarik pengunjung.

Sekarang ini, ada lebih kurang 100 kios yang memperlihatkan dan jual beragam kreasi seni seperti ukir-pahatan, lukisan, keramik, dan patung. Bukan hanya menyaksikan hasil kreasi saja, kamu dapat melihat langsung proses pembikinan kreasi seni, bahkan juga pesan sketsa muka. Beberapa kios tawarkan tempat untuk belajar membuat kreasi.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang, Tempat Eksotik dan Indah untuk Healing

Maka dari itu, Pasar Seni Ancol ialah destinasi rekreasi yang pas untuk membersihkan mata dengan beberapa karya indah beragam warna. Juga bisa berpose dengan background ornament-ornamen artistik disekitaran Pasar Seni, dan fasilitas belajar membuat kreasi seni.

Nama Tempat Wisata Pasar Seni Ancol
Alamat Taman Impian Jaya, Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Jam Buka 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 25.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 02129222222
Fasilitas
Twitter
Google Maps Map Pasar Seni Ancol

5. Pulau Sepa

Ingin merasakan sensasi memiliki pulau pribadi? Pulau Sepa sebagai salah satunya pulau di teritori Kepulauan Seribu yang tidak begitu penuh oleh pengunjung. Bila kamu ingin sesaat tinggalkan hingar-bingar kota Jakarta, Pulau Sepa sebagai wisata rekreasi yang akurat.

Nama Tempat Wisata Pulau Sepa
Alamat
Jam Buka 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. –
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata
Fasilitas
Twitter
Google Maps Map Pulau Sepa

Bukan hanya situasi yang tenang, pantai Pulau Sepa mempunyai pasir putih dan rimba asri yang mempersejuk pemikiran dan membuat udara jadi fresh. Di sini kamu bisa lakukan beragam kegiatan seperti kemping, snorkeling, memancing, jalan melingkari pulau, dan lain sebagainya.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *