10 Tempat Wisata di Arjasari Banjaran yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Arjasari Banjaran adalah sebuah daerah yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Daerah ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Arjasari Banjaran yang wajib dikunjungi:

1. Air Terjun Curug Cimahi

Air Terjun Curug Cimahi adalah destinasi wisata yang paling terkenal di Arjasari Banjaran. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terletak di kawasan hutan yang asri. Di sekitar air terjun ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti area parkir, warung makan, dan toilet.

2. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas adalah sebuah desa wisata yang terletak di Arjasari Banjaran. Di desa ini, pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan yang asri dan alami. Desa ini juga terkenal dengan produk-produk kerajinan tangan yang berkualitas.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Penang: Nikmati Pesona Kota di Malam Hari

3. Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di Arjasari Banjaran. Taman ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti restoran, kolam renang, dan area bermain anak. Taman ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri.

4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawah gunung berapi yang terletak di Arjasari Banjaran. Kawah ini memiliki warna air yang putih kehijauan dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar kawah dan menikmati pemandangan alam yang indah.

5. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di Arjasari Banjaran. Danau ini memiliki air yang jernih dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang hijau. Di sekitar danau ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti restoran, area parkir, dan toilet.

6. Farm House Lembang

Farm House Lembang adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di Arjasari Banjaran. Taman ini memiliki tema peternakan dan memiliki berbagai macam fasilitas seperti rumah hobbit, kebun bunga, dan area bermain anak. Taman ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri.

Wisata Lainnya:  Wisata Karanggede Boyolali: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

7. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Arjasari Banjaran. Gunung ini terkenal dengan kawahnya yang besar dan menakjubkan. Pengunjung dapat berjalan-jalan di sekitar kawah dan menikmati pemandangan alam yang indah.

8. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah pasar terapung yang terletak di Arjasari Banjaran. Di pasar ini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang lezat sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Pasar ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti perahu nelayan, toilet, dan area parkir.

9. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah sebuah taman hutan yang terletak di Arjasari Banjaran. Taman ini memiliki berbagai macam flora dan fauna yang indah dan menarik untuk dipelajari. Di taman ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti area parkir, toilet, dan restoran.

10. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah taman rekreasi yang terletak di Arjasari Banjaran. Taman ini memiliki berbagai macam wahana permainan yang menarik seperti roller coaster, kora-kora, dan taman bermain anak. Taman ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri.

Wisata Lainnya:  Cluster Amerika Kota Wisata: Membawa Keindahan Amerika ke Indonesia

Kesimpulan

Arjasari Banjaran adalah sebuah daerah yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari air terjun yang indah hingga pasar terapung yang unik, Arjasari Banjaran menawarkan berbagai macam pengalaman yang tidak akan terlupakan. Jika Anda sedang berada di daerah Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi 10 tempat wisata di Arjasari Banjaran yang wajib dikunjungi ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *