30 Tempat Wisata di Bangkalan yang Wajib Dikunjungi

Posted on

1. Pantai Modung

Pantai Modung terletak di Desa Modung, Kecamatan Kamal, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Bangkalan.

2. Pemandian Air Panas Tanggul

Pemandian Air Panas Tanggul terletak di Desa Pajagalan, Kecamatan Tanggul, Bangkalan. Pemandian ini terkenal dengan air panasnya yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, di sekitar pemandian juga terdapat beberapa kolam renang yang dapat digunakan untuk berenang.

3. Bukit Jaddih

Bukit Jaddih terletak di Desa Jaddih, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas hiking dan camping.

4. Pantai Sembilan

Pantai Sembilan terletak di Desa Galis, Kecamatan Galis, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat banyak warung makan dan toko oleh-oleh yang menjual kerajinan tangan khas Bangkalan.

5. Goa Gong

Goa Gong terletak di Desa Gong, Kecamatan Konang, Bangkalan. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah. Di dalam goa juga terdapat air terjun kecil yang sangat menarik untuk dikunjungi.

6. Pantai Timur

Pantai Timur terletak di Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona.

Wisata Lainnya:  Wisata Kuching: Menikmati Pesona Alam Sarawak

7. Pulau Gili Labak

Pulau Gili Labak terletak di Kecamatan Socah, Bangkalan. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan snorkeling dan diving untuk melihat keindahan terumbu karang yang ada di sekitar pulau.

8. Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang terletak di Desa Bonang, Kecamatan Socah, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Sunan Bonang, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

9. Pantai Jodo

Pantai Jodo terletak di Desa Jodo, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona.

10. Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria terletak di Desa Beru, Kecamatan Geger, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Sunan Muria, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

11. Pantai Bintang

Pantai Bintang terletak di Desa Bintang, Kecamatan Kamal, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona.

12. Pantai Kedungdung

Pantai Kedungdung terletak di Desa Kedungdung, Kecamatan Kedungdung, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona.

13. Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat terletak di Desa Drajat, Kecamatan Kamal, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Sunan Drajat, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

14. Pantai Palengaan

Pantai Palengaan terletak di Desa Palengaan, Kecamatan Palengaan, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona.

15. Pantai Temon

Pantai Temon terletak di Desa Temon, Kecamatan Socah, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona.

Wisata Lainnya:  Manfaat Wisata: Keuntungan Jelajah Alam dan Budaya

16. Makam Sunan Ampel

Makam Sunan Ampel terletak di Kecamatan Burneh, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Sunan Ampel, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

17. Pantai Tanjung Bumi

Pantai Tanjung Bumi terletak di Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

18. Pantai Paseban

Pantai Paseban terletak di Desa Paseban, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat memesona.

19. Makam Sunan Giri

Makam Sunan Giri terletak di Desa Giri, Kecamatan Geger, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Sunan Giri, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

20. Pantai Camplong

Pantai Camplong terletak di Desa Camplong, Kecamatan Kamal, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

21. Pantai Karang Anyar

Pantai Karang Anyar terletak di Desa Karang Anyar, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

22. Makam Sunan Kalijaga

Makam Sunan Kalijaga terletak di Desa Kalitengah, Kecamatan Socah, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Sunan Kalijaga, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

23. Pantai Kombang

Pantai Kombang terletak di Desa Kombang, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

24. Pantai Tanjung Ponggok

Pantai Tanjung Ponggok terletak di Desa Tanjung Ponggok, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

Wisata Lainnya:  Pantai Bopong: Surga Tersembunyi di Kabupaten Lombok Timur

25. Makam Sunan Kudus

Makam Sunan Kudus terletak di Desa Kudus, Kecamatan Konang, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Sunan Kudus, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

26. Pantai Torjun

Pantai Torjun terletak di Desa Torjun, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

27. Pantai Kandang

Pantai Kandang terletak di Desa Kandang, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

28. Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim

Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim terletak di Desa Simpang Empat, Kecamatan Socah, Bangkalan. Makam ini merupakan tempat ziarah bagi umat Islam yang ingin menghormati Syekh Maulana Malik Ibrahim, salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur.

29. Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Socah, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

30. Pantai Klenteng

Pantai Klenteng terletak di Desa Klenteng, Kecamatan Galis, Bangkalan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kapal-kapal nelayan yang sedang memancing di laut.

Kesimpulan

Itulah 30 tempat wisata di Bangkalan yang wajib dikunjungi. Dari pantai, pemandian air panas, bukit, goa, hingga makam tokoh agama Islam, semuanya menawarkan keindahan dan keunikan tersendiri. Bagi Anda yang ingin berlibur di Bangkalan, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu atau beberapa tempat wisata di atas. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *