Wisata Way Bekhak: Menikmati Pesona Alam yang Menawan

Posted on

Wisata Way Bekhak merupakan tempat wisata yang terletak di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Lampung, Wisata Way Bekhak menawarkan pesona alam yang menawan dan berbagai aktivitas yang menarik untuk dilakukan.

Keindahan Wisata Way Bekhak

Keindahan Wisata Way Bekhak tidak bisa dipungkiri. Dengan hamparan padang rumput yang hijau, bukit-bukit yang menghampar, dan sungai yang jernih, tempat ini cocok bagi para pencinta alam dan fotografi. Wisata Way Bekhak juga terkenal dengan air terjunnya yang indah dan menawan. Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini terletak di tengah-tengah hutan yang asri.

Fasilitas Wisata Way Bekhak

Wisata Way Bekhak menyediakan berbagai fasilitas untuk memudahkan wisatawan dalam menikmati keindahan alam. Di sini, wisatawan dapat menjajal wahana flying fox, berkemah, dan melakukan aktivitas outdoor lainnya. Fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, area parkir, dan warung makan juga tersedia di tempat ini.

Aktivitas Menarik di Wisata Way Bekhak

Selain menikmati keindahan alam, ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Wisata Way Bekhak. Salah satunya adalah aktivitas tubing di sungai Way Bekhak. Aktivitas ini sangat cocok bagi para pecinta adrenalin yang ingin menikmati keindahan alam sekaligus merasakan sensasi menantang. Selain itu, wisatawan juga dapat melakukan trekking dan hiking di sekitar area wisata.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Pulau Seribu 2 Hari 1 Malam: Menikmati Keindahan Pulau Seribu dalam Waktu Singkat

Harga Tiket Masuk Wisata Way Bekhak

Harga tiket masuk Wisata Way Bekhak cukup terjangkau. Untuk masuk ke wisata ini, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp10.000,- per orang. Selain itu, biaya untuk aktivitas di Wisata Way Bekhak pun cukup terjangkau. Untuk tubing, misalnya, wisatawan hanya perlu membayar sekitar Rp50.000,- per orang.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung ke Wisata Way Bekhak

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Wisata Way Bekhak adalah pada pagi atau sore hari. Pada waktu ini, suhu udara masih cukup sejuk dan wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan lebih nyaman. Selain itu, wisatawan juga dapat menghindari kemacetan yang sering terjadi pada waktu siang hari.

Transportasi Menuju Wisata Way Bekhak

Untuk mencapai Wisata Way Bekhak, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di area sekitar. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus melewati jalan yang cukup menanjak dan berkelok-kelok. Namun, pemandangan yang disajikan sepanjang perjalanan akan membuat wisatawan merasa terbayar sudah melewati jalan yang sulit.

Hotel Terdekat dengan Wisata Way Bekhak

Untuk wisatawan yang ingin menginap dekat dengan Wisata Way Bekhak, ada beberapa hotel yang dapat dipilih di area sekitar. Beberapa hotel tersebut antara lain adalah Hotel Bukit Randu, Hotel Andalas, dan Hotel Grand Elty Krakatoa. Selain itu, wisatawan juga dapat memilih untuk menginap di homestay atau penginapan sederhana yang tersedia di sekitar area wisata.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Banjarnegara: Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

Keamanan Wisata Way Bekhak

Wisata Way Bekhak cukup aman untuk dikunjungi. Namun, seperti tempat wisata lainnya, wisatawan harus tetap berhati-hati dan memperhatikan lingkungan sekitar. Pastikan juga untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan selama berada di Wisata Way Bekhak, seperti alas kaki yang nyaman dan pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.

Keunikan Budaya di Sekitar Wisata Way Bekhak

Di sekitar Wisata Way Bekhak, terdapat beberapa keunikan budaya yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kampung Adat Kebon Ratu. Di kampung adat ini, wisatawan dapat melihat rumah-rumah adat yang masih terjaga dengan baik. Selain itu, wisatawan juga dapat belajar tentang kebudayaan Lampung dari masyarakat setempat.

Wisata Kuliner di Sekitar Wisata Way Bekhak

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Wisata Way Bekhak tanpa mencicipi kuliner khas Lampung. Di sekitar wisata ini, terdapat berbagai kuliner yang dapat dicicipi, seperti sate kambing, ikan bakar, dan sate kelinci. Selain itu, ada juga makanan khas Lampung lainnya yang dapat dicoba, seperti pindang ikan dan sambal Bebalung.

Kebersihan Wisata Way Bekhak

Kebersihan Wisata Way Bekhak harus tetap dijaga agar tetap nyaman untuk dikunjungi. Oleh karena itu, wisatawan harus membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak lingkungan sekitar. Selain itu, wisatawan juga perlu memperhatikan kebersihan toilet dan fasilitas umum lainnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Bawah Laut Adalah Pengalaman Yang Tidak Terlupakan

Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Berkunjung ke Wisata Way Bekhak

Sebelum berkunjung ke Wisata Way Bekhak, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama, pastikan untuk membawa perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang dilakukan dan alat-alat kebutuhan pribadi. Kedua, periksa kondisi kendaraan jika wisatawan menggunakan kendaraan pribadi. Ketiga, pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup.

Keunggulan Wisata Way Bekhak

Wisata Way Bekhak memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Keunggulan tersebut antara lain adalah keindahan alam yang menawan, berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan, dan fasilitas yang memadai. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau membuat Wisata Way Bekhak menjadi tempat wisata yang cocok bagi semua kalangan.

Kesimpulan

Wisata Way Bekhak merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menawan. Dengan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan, Wisata Way Bekhak cocok bagi para pencinta alam dan pecinta adrenalin. Harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang memadai menjadikan Wisata Way Bekhak sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Lampung. Oleh karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Wisata Way Bekhak saat berkunjung ke Lampung.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *