Agro Mina Wisata Karangasri: Pariwisata Agro di Jawa Timur

Posted on

Agro Mina Wisata Karangasri adalah destinasi pariwisata agro yang berlokasi di Karangasri, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan pengalaman wisata agro yang tak hanya menyenangkan, tapi juga edukatif.

Keindahan Agro Mina Wisata Karangasri

Agro Mina Wisata Karangasri menawarkan keindahan alam yang mempesona, dengan lahan pertanian yang dikelilingi oleh bukit dan hamparan sawah yang hijau. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang ditanam di sekitar area wisata.

Menjelajahi Lahan Pertanian

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Agro Mina Wisata Karangasri adalah menjelajahi lahan pertanian. Pengunjung dapat melihat langsung proses penanaman dan panen berbagai jenis tanaman, seperti kopi, tebu, jagung, dan sayuran. Selain itu, pengunjung juga dapat memetik sendiri buah-buahan yang telah matang.

Wisata Lainnya:  Infografis Wisata: Menampilkan Informasi Wisata Secara Menarik dan Mudah Dipahami

Wisata Berkeliling dengan ATV

Bagi pengunjung yang suka dengan tantangan, Agro Mina Wisata Karangasri menawarkan wisata berkeliling dengan ATV. ATV atau All-Terrain Vehicle adalah kendaraan roda empat yang dapat digunakan di segala medan, termasuk di lahan pertanian yang berbukit-bukit. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah sambil merasakan sensasi mengendarai ATV.

Belajar Membuat Gula Aren

Gula aren adalah salah satu produk unggulan dari Karangasri. Di Agro Mina Wisata Karangasri, pengunjung dapat belajar cara membuat gula aren secara tradisional. Pengunjung akan diajarkan cara memetik nira kelapa sawit, mengolah nira menjadi gula aren, dan mencetak gula aren dengan alat tradisional yang disebut cetak gula.

Menginap di Rumah Pohon

Agro Mina Wisata Karangasri juga menyediakan fasilitas penginapan yang unik, yaitu rumah pohon. Pengunjung dapat menginap di dalam rumah pohon yang terletak di tengah-tengah lahan pertanian. Dari atas rumah pohon, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan merasakan udara segar di ketinggian.

Menyantap Kuliner Khas Karangasri

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Agro Mina Wisata Karangasri tanpa mencoba kuliner khas Karangasri. Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis makanan dan minuman tradisional yang terbuat dari bahan-bahan lokal, seperti gula aren, kelapa, dan singkong.

Wisata Lainnya:  Wisata Cilegon Istana Pasir: Pesona Alam dan Sejarah yang Mengagumkan

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke Agro Mina Wisata Karangasri cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 – Rp 25.000 per orang, tergantung dari paket yang dipilih. Agro Mina Wisata Karangasri buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kesimpulan

Agro Mina Wisata Karangasri adalah destinasi wisata agro yang menarik di Jawa Timur. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan wisata yang menyenangkan dan edukatif, seperti menjelajahi lahan pertanian, berkeliling dengan ATV, belajar membuat gula aren, menginap di rumah pohon, dan menyantap kuliner khas Karangasri. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat Agro Mina Wisata Karangasri menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *