Wisata Sekitar Legian Bali: Menikmati Keindahan Bali dengan Berbagai Aktivitas Menarik

Posted on

Bali selalu menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terutama kawasan Legian yang terkenal dengan pantainya yang indah dan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan. Tidak hanya untuk liburan keluarga, namun juga untuk traveler solo yang mencari pengalaman baru. Berikut adalah beberapa aktivitas wisata sekitar Legian Bali yang bisa Anda coba.

1. Berenang dan Bersantai di Pantai Legian

Pantai Legian merupakan salah satu pantai yang paling populer di Bali. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa bersantai di bawah sinar matahari, berenang atau surfing di ombak yang cukup besar. Pantai Legian juga dikelilingi oleh berbagai kafe dan restoran yang menawarkan makanan dan minuman yang lezat.

2. Menjelajahi Kebun Binatang Bali

Kebun binatang Bali adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Terdapat berbagai hewan seperti gajah, harimau, dan monyet yang bisa Anda lihat dari dekat. Selain itu, kebun binatang Bali juga memiliki area taman bermain untuk anak-anak dan toko suvenir yang menjual barang-barang khas Bali.

3. Menyaksikan Pertunjukan Kecak

Pertunjukan Kecak adalah tarian tradisional Bali yang sangat terkenal. Pertunjukan ini biasanya diadakan di kuil Pura Uluwatu yang terletak di sekitar Legian. Pertunjukan ini menggambarkan kisah Ramayana dan menggunakan vokal sebagai pengiring musik. Ini adalah pengalaman yang menarik untuk menyaksikan kebudayaan Bali yang kaya.

4. Mengunjungi Museum Seni

Bali memiliki banyak museum seni yang menampilkan seni dan budaya Bali yang kaya. Museum seni terkenal di Bali adalah Museum Seni Neka dan Museum Seni Agung Rai. Di sini, Anda bisa melihat berbagai karya seni seperti lukisan, patung, dan kerajinan tangan yang dibuat oleh seniman Bali.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Kisaran Asahan

5. Mengunjungi Tanah Lot

Tanah Lot adalah kuil Hindu yang terkenal di Bali. Kuil ini terletak di atas sebuah batu karang di tengah laut dan hanya dapat diakses saat air surut. Tanah Lot adalah tempat yang indah untuk menikmati matahari terbenam dan melihat keindahan pemandangan Bali dari kejauhan.

6. Berbelanja di Pasar Seni

Pasar Seni Kuta adalah tempat yang sempurna untuk mencari oleh-oleh khas Bali. Di sini, Anda bisa membeli berbagai barang seperti pakaian, kerajinan tangan, dan pernak-pernik khas Bali. Pastikan Anda menawar harga sebelum membeli barang.

7. Mengunjungi Taman Ayun

Taman Ayun adalah taman yang indah di desa Mengwi, Bali. Taman ini memiliki taman-taman yang indah dan berbagai bangunan yang menunjukkan kebudayaan Bali. Taman Ayun juga merupakan tempat yang populer untuk pesta pernikahan dan acara lainnya.

8. Menjelajahi Goa Gajah

Goa Gajah adalah gua yang terletak di Bedulu, Bali. Gua ini memiliki arsitektur yang menarik dan memiliki relief berupa gajah dan makhluk lainnya. Goa Gajah juga memiliki kolam air suci yang dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan.

9. Menjelajahi Desa Ubud

Desa Ubud adalah tempat seni dan budaya di Bali. Di sini, Anda bisa melihat seniman Bali membuat kerajinan tangan, makanan khas Bali, dan menikmati pemandangan sawah yang indah. Desa Ubud juga memiliki banyak galeri seni dan museum yang menampilkan karya seni Bali.

10. Surfing di Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat yang populer untuk surfing di Bali. Ombak yang cukup besar dan arus yang kuat membuat Pantai Kuta menjadi tempat yang ideal untuk surfing. Pantai Kuta juga memiliki banyak sekolah surfing yang menawarkan pelajaran bagi pemula.

11. Menjelajahi Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat adalah taman nasional yang terletak di Bali Barat. Taman ini memiliki hutan yang indah dan berbagai hewan liar seperti kera, rusa, dan kijang. Di sini, Anda bisa melakukan trekking, camping, atau menyaksikan keindahan alam Bali.

12. Menjelajahi Pulau Nusa Lembongan

Pulau Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Bali. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan terumbu karang yang menakjubkan. Anda bisa snorkeling, diving, atau hanya bersantai di pantai yang tenang.

13. Menjelajahi Desa Jimbaran

Desa Jimbaran adalah tempat yang populer untuk makan ikan segar di Bali. Di sini, Anda bisa menikmati ikan laut segar yang diolah dengan cara tradisional Bali. Desa Jimbaran juga memiliki pantai yang indah dan banyak villa dan hotel yang menawarkan penginapan yang nyaman.

Wisata Lainnya:  Wisata Pulau Kapuk: Menikmati Keindahan Alam Indonesia

14. Menjelajahi Hutan Monyet Sangeh

Hutan Monyet Sangeh adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini, Anda bisa melihat monyet yang hidup liar di hutan dan bisa memberi makan mereka. Hutan Monyet Sangeh juga memiliki pemandangan yang indah dan jembatan gantung yang menarik untuk dijelajahi.

15. Menjelajahi Desa Munduk

Desa Munduk adalah tempat yang indah untuk melihat keindahan alam Bali. Di sini, Anda bisa melihat sawah hijau, air terjun, dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Desa Munduk juga memiliki banyak villa dan hotel yang menawarkan penginapan yang nyaman.

16. Menjelajahi Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun adalah kuil Hindu yang terletak di Bali. Kuil ini memiliki arsitektur yang indah dan dikelilingi oleh taman-taman yang rapi. Pura Taman Ayun juga memiliki kolam air suci yang dipercaya memiliki kekuatan penyembuhan.

17. Menjelajahi Pura Besakih

Pura Besakih adalah kuil Hindu yang terletak di Gunung Agung, Bali. Kuil ini merupakan kuil terbesar dan tertua di Bali. Pura Besakih memiliki arsitektur yang indah dan dipercaya sebagai kuil suci oleh masyarakat Bali.

18. Menjelajahi Pura Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan adalah kuil Hindu yang terletak di Danau Bratan, Bali. Kuil ini memiliki arsitektur yang indah dan dikelilingi oleh pemandangan danau dan pegunungan yang menakjubkan. Pura Ulun Danu Bratan juga merupakan tempat yang populer untuk foto prewedding.

19. Menjelajahi Pura Luhur Batukaru

Pura Luhur Batukaru adalah kuil Hindu yang terletak di Gunung Batukaru, Bali. Kuil ini merupakan kuil yang tidak terlalu ramai dan dikelilingi oleh hutan yang indah. Pura Luhur Batukaru juga memiliki pemandangan yang menakjubkan dan menjadi tempat yang populer untuk meditasi.

20. Menjelajahi Desa Tenganan

Desa Tenganan adalah desa Bali yang terkenal dengan tenunan khas Bali. Di sini, Anda bisa melihat proses pembuatan kain Bali dan membeli kain-kain berkualitas tinggi. Desa Tenganan juga memiliki arsitektur yang unik dan menjadi tempat yang populer untuk foto prewedding.

21. Menjelajahi Desa Penglipuran

Desa Penglipuran adalah desa Bali yang terkenal dengan arsitektur tradisional Bali yang indah. Di sini, Anda bisa melihat rumah-rumah dengan atap jerami dan halaman yang rapi. Desa Penglipuran juga menjadi tempat yang populer untuk foto prewedding.

22. Menjelajahi Desa Kintamani

Desa Kintamani adalah desa yang terletak di pegunungan Bali. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Batur yang indah dan Danau Batur yang menakjubkan. Desa Kintamani juga memiliki banyak villa dan hotel yang menawarkan penginapan yang nyaman.

23. Menjelajahi Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah tempat yang populer untuk bersantai di Bali. Pantai ini memiliki air laut yang tenang dan pantai yang indah. Anda bisa bersantai di bawah sinar matahari atau berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Bromo Malang - Menikmati Keindahan Alam yang Memukau

24. Menjelajahi Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah pantai yang indah di Bali. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa bersantai di bawah sinar matahari atau surfing di ombak yang cukup besar.

25. Menjelajahi Desa Pemuteran

Desa Pemuteran adalah desa Bali yang terletak di sebelah barat Bali. Di sini, Anda bisa melihat terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan yang hidup di laut. Desa Pemuteran juga memiliki banyak villa dan hotel yang menawarkan penginapan yang nyaman.

26. Menjelajahi Pantai Lovina

Pantai Lovina adalah pantai yang indah di Bali utara. Pantai ini terkenal dengan lumba-lumba yang bisa dilihat dari dekat. Anda bisa bersantai di bawah sinar matahari atau melakukan snorkeling di laut yang tenang.

27. Menjelajahi Desa Amed

Desa Amed adalah desa Bali yang terletak di sebelah timur Bali. Di sini, Anda bisa melihat terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan yang hidup di laut. Desa Amed juga memiliki banyak villa dan hotel yang menawarkan penginapan yang nyaman.

28. Menjelajahi Pantai Padang Bai

Pantai Padang Bai adalah pantai yang indah di Bali. Pantai ini terkenal dengan ombak yang besar dan menjadi tempat yang populer untuk surfing. Anda juga bisa melakukan snorkeling di laut yang jernih.

29. Menjelajahi Desa Tirta Gangga

Desa Tirta Gangga adalah desa yang terkenal dengan taman airnya yang indah. Di sini, Anda bisa melihat air mancur dan kolam air yang dilengkapi dengan patung-patung Bali. Desa Tirta Gangga juga memiliki villa dan hotel yang menawarkan penginapan yang nyaman.

30. Menjelajahi Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah pantai yang terkenal dengan makanan seafoodnya yang lezat. Di sini, Anda bisa menikmati ikan laut segar yang diolah dengan cara tradisional Bali. Pantai Jimbaran juga memiliki pantai yang indah dan banyak villa dan hotel yang menawarkan penginapan yang nyaman.

Kesimpulan

Wisata sekitar Legian Bali menawarkan berbagai aktivitas yang menarik dan indah. Dari pantai yang indah hingga kuil-kuil Hindu yang menakjubkan, Bali memiliki segalanya untuk wisatawan yang mencari pengalaman baru. Pastikan Anda merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan menikmati keindahan Bali dengan sepenuh hati.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *