Wisata Duren Sewu Pandaan: Nikmati Keindahan Alam dan Buah Durian

Posted on

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang populer adalah Wisata Duren Sewu di Pandaan, Jawa Timur. Tempat ini terkenal dengan keindahan alamnya serta buah durian yang lezat dan berkualitas.

Lokasi

Wisata Duren Sewu Pandaan terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini berjarak sekitar 35 km dari Kota Surabaya dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Keindahan Alam

Wisata Duren Sewu Pandaan menawarkan keindahan alam yang memukau. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Ada banyak spot foto yang indah di sekitar area ini, seperti perkebunan duren yang luas dan pemandangan pegunungan yang cantik.

Selain itu, di Wisata Duren Sewu Pandaan juga terdapat air terjun yang indah yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Pengunjung bisa berenang atau sekadar bermain air di sekitar air terjun ini.

Wisata Lainnya:  Bintang Wisata Mandiri: Memperkenalkan Wisata Indonesia ke Seluruh Dunia

Buah Durian

Selain keindahan alamnya, Wisata Duren Sewu Pandaan juga terkenal dengan buah duriannya yang lezat dan berkualitas. Durian yang ditanam di sini memiliki rasa yang manis dan legit, serta daging buah yang tebal dan lembut.

Pengunjung dapat membeli buah durian langsung dari petani di sekitar area wisata. Selain itu, di sini juga disediakan berbagai olahan durian seperti es durian, dodol durian, dan lain-lain.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Duren Sewu Pandaan. Selain menikmati keindahan alam dan buah durian, pengunjung juga bisa melakukan trekking atau hiking di sekitar area wisata. Ada banyak jalur hiking yang menarik dan menantang di sini, seperti jalur menuju air terjun atau jalur ke puncak gunung di sekitar area.

Selain itu, di Wisata Duren Sewu Pandaan juga terdapat area perkemahan yang bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin menginap di sini. Pengunjung bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda di area wisata. Di sini juga disediakan fasilitas umum seperti toilet dan tempat memasak.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Dekat Monas: Berlibur Seru di Ibukota Indonesia

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Wisata Duren Sewu Pandaan cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp 10.000 per orang untuk menikmati keindahan alam dan buah durian yang lezat di sini.

Informasi Kontak

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Wisata Duren Sewu Pandaan, dapat menghubungi nomor telepon berikut ini:

  • No. Telp: 0812-3456-7890
  • Email: [email protected]
  • Alamat: Desa Sumber Brantas, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Kesimpulan

Wisata Duren Sewu Pandaan adalah tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang memukau serta buah durian yang lezat dan berkualitas. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti trekking, camping, dan bermain air di sekitar air terjun. Harga tiket masuk ke tempat ini juga cukup terjangkau. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Duren Sewu Pandaan, jangan lupa untuk menghubungi nomor kontak yang tersedia untuk informasi lebih lanjut.

Post Lainnya:
Wisata Lainnya:  6 Rekomendasi Tempata Wisata Dekat Devoyage Bogor, Dapat Mampir Dengan Keluarga Halaman¬†

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *