Wisata Rowo Bayu – Pesona Alam yang Menakjubkan di Jember

Posted on

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah Wisata Rowo Bayu yang terletak di Jember, Jawa Timur. Tempat ini merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Wisata Rowo Bayu juga menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Jember yang wajib dikunjungi.

Sejarah Wisata Rowo Bayu

Wisata Rowo Bayu merupakan tempat wisata yang relatif baru dibuka pada tahun 2016. Nama Rowo Bayu sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya adalah “air murni yang berhembus lembut”. Wisata Rowo Bayu merupakan tempat wisata yang diinisiasi oleh pemuda Jember yang ingin membangun destinasi wisata yang menarik dan berbeda dari yang lain.

Fasilitas Wisata Rowo Bayu

Wisata Rowo Bayu memiliki banyak sekali fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung. Salah satunya adalah area parkir yang luas dan aman. Selain itu, terdapat juga toilet dan kamar mandi yang bersih dan nyaman. Fasilitas lainnya adalah warung makan, gazebo, dan mushola untuk kebutuhan spiritual pengunjung. Wisata Rowo Bayu juga menyediakan berbagai macam wahana permainan anak yang aman dan menyenangkan.

Wisata Lainnya:  Wisata Bukit Menoreh - Pesona Alam yang Menakjubkan

Keindahan Alam Wisata Rowo Bayu

Wisata Rowo Bayu memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tempat ini dikelilingi oleh hutan pinus yang menyejukkan. Selain itu, terdapat juga air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter yang membuat tempat ini semakin indah. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan danau buatan yang memiliki air yang jernih dan segar. Di sekitar danau, terdapat banyak pepohonan dan bunga yang menambah keindahan alam Wisata Rowo Bayu.

Wisata Petualangan Wisata Rowo Bayu

Untuk pengunjung yang mencari petualangan, Wisata Rowo Bayu juga menyediakan banyak wahana yang menarik. Salah satunya adalah flying fox yang memiliki panjang sekitar 250 meter dan berada di atas danau buatan. Selain itu, terdapat juga wahana ATV dan sepeda air yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Pengunjung juga dapat menikmati wahana permainan air seperti bananaboat, jet ski, dan kano.

Harga Tiket Masuk Wisata Rowo Bayu

Harga tiket masuk Wisata Rowo Bayu cukup terjangkau. Untuk dewasa, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000,- sedangkan untuk anak-anak hanya Rp. 5.000,-. Harga tersebut sudah termasuk dengan tiket masuk dan wahana permainan anak yang disediakan.

Wisata Lainnya:  Harga Member Club House Grand Wisata

Jadwal Operasional Wisata Rowo Bayu

Wisata Rowo Bayu buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini kapan saja dan menikmati keindahan alam serta wahana permainan yang disediakan.

Lokasi Wisata Rowo Bayu

Wisata Rowo Bayu terletak di Desa Tegalrejo, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari pusat kota Jember, wisata ini dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Kesimpulan

Wisata Rowo Bayu merupakan destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jember, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan banyak wahana permainan yang menarik. Harga tiket masuk Wisata Rowo Bayu cukup terjangkau dan tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Jadi, jika kamu sedang berada di Jember, jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Rowo Bayu dan nikmati keindahan alam serta serunya wahana permainan yang disediakan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *