Wisata Songgo Langit, Destinasi Wisata Terbaru di Jawa Timur

Posted on

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Wisata Songgo Langit yang terletak di desa Sumberbrantas, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan aktivitas yang seru untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Songgo Langit

Wisata Songgo Langit terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dengan temperatur udara yang sejuk dan sejuk. Untuk menuju ke lokasi wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Pasuruan atau Malang. Perjalanan dari kota Pasuruan memakan waktu sekitar 1,5 jam, sedangkan dari kota Malang memakan waktu sekitar 2 jam.

Wisata Lainnya:  Wisata Uluwatu Bali: Keindahan Pantai dan Pemandangan Menakjubkan

Keindahan Pemandangan Alam di Wisata Songgo Langit

Wisata Songgo Langit menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat panorama pegunungan Arjuno, Welirang, dan penampakan kota Pasuruan yang terlihat sangat indah dari kejauhan. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan sunrise dan sunset yang sangat memukau, serta keindahan alam di sekitar bukit seperti hutan pinus, pohon cemara, dan bunga-bunga yang bermekaran.

Wisata Edukasi dan Rekreasi di Wisata Songgo Langit

Wisata Songgo Langit juga menawarkan berbagai aktivitas edukasi dan rekreasi yang seru untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Ada beberapa wahana yang tersedia di wisata ini, seperti flying fox, ATV, sepeda gunung, hiking, dan berkuda. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar tentang pertanian dan peternakan, serta menikmati hasil panen seperti sayuran dan buah-buahan segar.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Songgo Langit

Wisata Songgo Langit dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Ada beberapa tempat istirahat yang tersedia di sekitar area wisata, seperti gazebo dan pondok-pondok kecil. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis makanan dan minuman di kafe-kafe yang tersedia di wisata ini.

Wisata Lainnya:  Keindahan dan Keunikan Wisata BSB Semarang

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Songgo Langit

Untuk masuk ke wisata Songgo Langit, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000 per orang. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Namun, pengunjung disarankan datang sebelum matahari terbit agar dapat menikmati keindahan sunrise di atas bukit.

Rekomendasi Penginapan di Dekat Wisata Songgo Langit

Jika pengunjung ingin menginap di dekat wisata Songgo Langit, ada beberapa penginapan yang tersedia di kawasan sekitar wisata. Beberapa penginapan yang bisa dipilih antara lain:

  • 1. Royal Tretes View Hotel
  • 2. The Highland Park Resort Hotel
  • 3. Villa Puncak Tretes
  • 4. Tretes Raya Hotel & Resort

Perayaan Festival di Wisata Songgo Langit

Setiap tahun, wisata Songgo Langit juga mengadakan festival yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa festival yang biasa diadakan di wisata ini antara lain Festival Bunga dan Festival Panen Sayuran. Di festival tersebut, pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan seni, tari, dan musik, serta berbagai kegiatan edukatif dan rekreasi yang seru.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata Bangkalan: Destinasi Liburan yang Menarik

Kesimpulan

Wisata Songgo Langit adalah destinasi wisata terbaru di Jawa Timur yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan aktivitas yang seru untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Dengan fasilitas yang memadai dan harga tiket yang terjangkau, wisata ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang terkasih. Jangan lupa kunjungi wisata Songgo Langit untuk merasakan keindahan alam yang spektakuler!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *