Wisata Rahmah: Menikmati Keindahan Alam yang Mengagumkan di Indonesia

Posted on

Indonesia merupakan negara dengan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu tempat wisata yang patut dikunjungi adalah Wisata Rahmah. Wisata ini terletak di kawasan Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Wisata Rahmah menawarkan keindahan alam yang sangat mengagumkan dan pemandangan yang spektakuler.

Asal Usul Wisata Rahmah

Wisata Rahmah awalnya merupakan lahan kosong yang dimiliki oleh keluarga Abdul Rahman. Pada tahun 2012, keluarga Abdul Rahman memutuskan untuk mengubah lahan kosong tersebut menjadi sebuah wisata alam yang diberi nama Wisata Rahmah. Wisata ini diresmikan pada tanggal 12 Desember 2012 oleh Walikota Batu, Eddy Rumpoko.

Keindahan Wisata Rahmah

Wisata Rahmah menawarkan keindahan alam yang sangat indah dan menawan. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan yang hijau, air terjun yang jernih, danau yang tenang, dan udara yang sejuk. Selain itu, wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto yang Instagramable, seperti jembatan gantung, rumah pohon, dan tempat duduk yang unik.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Paliken Hills: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Spot Foto Terbaik di Wisata Rahmah

Wisata Rahmah memiliki banyak spot foto yang sangat unik dan Instagramable. Beberapa di antaranya adalah:

1. Jembatan Gantung

Jembatan Gantung adalah salah satu spot foto terbaik di Wisata Rahmah. Jembatan ini terbuat dari kayu dan terletak di atas air terjun. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan ini sambil menikmati pemandangan air terjun yang jernih.

2. Rumah Pohon

Rumah Pohon adalah tempat yang sangat cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi tinggal di atas pohon. Rumah Pohon ini terletak di atas pohon dan dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman dan balkon yang menghadap ke pegunungan.

3. Tempat Duduk Unik

Wisata Rahmah juga dilengkapi dengan beberapa tempat duduk yang sangat unik, seperti kursi yang terbuat dari kayu dan balok kayu yang terletak di atas air terjun. Tempat duduk ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sambil bersantai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Rahmah

Wisata Rahmah tidak hanya menawarkan keindahan alam yang indah, tetapi juga berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung, seperti:

Wisata Lainnya:  Wisata Kebun Jeruk Mojokerto: Menikmati Keindahan Alam dan Buah Jeruk yang Segar

1. Bermain Air

Pengunjung bisa bermain air di air terjun atau danau yang ada di Wisata Rahmah. Airnya sangat jernih dan segar, sehingga sangat cocok untuk berenang atau bermain air.

2. Bersepeda

Wisata Rahmah juga menyediakan sepeda yang bisa disewa oleh pengunjung. Pengunjung bisa bersepeda sambil menikmati pemandangan yang indah.

3. Berfoto

Wisata Rahmah memiliki banyak spot foto yang sangat unik dan Instagramable. Pengunjung bisa berfoto di spot-spot tersebut dan mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman-teman.

Harga Tiket Masuk Wisata Rahmah

Harga tiket masuk Wisata Rahmah terbilang cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk tiket masuk. Selain itu, wisata ini juga menyediakan paket-paket wisata yang lebih lengkap dengan harga yang lebih mahal.

Jam Buka Wisata Rahmah

Wisata Rahmah buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Pengunjung bisa datang kapan saja selama jam buka.

Lokasi dan Akses Wisata Rahmah

Wisata Rahmah terletak di kawasan Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Jika anda berangkat dari Kota Malang, wisata ini dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Untuk akses menuju ke lokasi wisata, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Tempat Wisata di Daerah Sukoharjo

Kelebihan dan Kekurangan Wisata Rahmah

Sebagaimana tempat wisata lainnya, Wisata Rahmah memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa kelebihannya adalah:

1. Keindahan alam yang sangat indah dan menawan.

2. Berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung.

3. Harga tiket masuk yang terjangkau.

Namun, Wisata Rahmah juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

1. Jarak yang cukup jauh dari pusat kota.

2. Ketersediaan fasilitas yang masih terbatas.

Kesimpulan

Wisata Rahmah merupakan tempat wisata yang sangat indah dan menawan. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat mengagumkan dan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, Wisata Rahmah tetap patut dikunjungi bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Indonesia.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *