Tempat Wisata di Pariaman Terbaru: Menikmati Keindahan Alam Sumatra Barat

Posted on

Sumatra Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Berbagai tempat wisata menarik dapat ditemukan di sini, termasuk di kota Pariaman. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pariaman, berikut adalah beberapa tempat wisata di Pariaman terbaru yang bisa menjadi pilihan liburan Anda.

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Pariaman. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, pemandangan matahari terbenam di Pantai Air Manis sangat memukau. Anda juga bisa menikmati olahraga air seperti berenang, selancar, atau banana boat di sini.

Bukit Langkisau

Bukit Langkisau adalah sebuah bukit yang terletak sekitar 20 kilometer dari Pariaman. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat pemandangan Kota Padang dan Teluk Bayur yang sangat indah. Selain itu, di Bukit Langkisau juga terdapat sebuah air terjun yang bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Taman Wisata Alam Mayang

Taman Wisata Alam Mayang terletak sekitar 12 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Sumatra Barat dengan melihat berbagai jenis tumbuhan dan hewan langka. Selain itu, di Taman Wisata Alam Mayang juga terdapat beberapa kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang.

Bukit Tinggi

Bukit Tinggi adalah sebuah kota yang terletak sekitar 60 kilometer dari Pariaman. Kota ini terkenal dengan keindahan arsitektur khas Belanda dan Minangkabau. Beberapa tempat wisata menarik di Bukit Tinggi antara lain Jam Gadang, Istana Pagaruyung, dan Ngarai Sianok.

Kawah Sikucing

Kawah Sikucing adalah sebuah kawah yang terletak sekitar 20 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa melihat fenomena alam yang menakjubkan seperti uap panas dan belerang yang keluar dari kawah. Namun, karena kawah ini masih aktif, Anda harus berhati-hati saat berkunjung ke sini.

Wisata Lainnya:  Alun Alun Kota Wisata Batu: Wisata Paling Seru di Kota Batu

Puncak Lawang

Puncak Lawang adalah sebuah tempat yang terletak sekitar 100 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Bukittinggi dan Danau Maninjau dari ketinggian. Selain itu, di Puncak Lawang juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan masakan khas Sumatra Barat.

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak adalah sebuah pulau kecil yang terletak sekitar 30 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan melakukan snorkeling atau diving. Selain itu, di Pulau Cubadak juga terdapat beberapa resort yang bisa digunakan untuk menginap.

Puncak Mandeh

Puncak Mandeh adalah sebuah tempat yang terletak sekitar 40 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Mandeh yang terdiri dari pantai, pulau-pulau kecil, dan hutan bakau. Selain itu, di Puncak Mandeh juga terdapat beberapa villa yang bisa digunakan untuk menginap.

Teluk Bayur

Teluk Bayur adalah sebuah pelabuhan yang terletak di Kota Padang, sekitar 25 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa melihat aktivitas kapal-kapal yang berlabuh di pelabuhan. Selain itu, di sekitar Teluk Bayur juga terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti Masjid Raya Sumatera Barat dan Museum Adityawarman.

Pantai Carocok

Pantai Carocok adalah sebuah pantai yang terletak di Painan, sekitar 50 kilometer dari Pariaman. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di Pantai Carocok juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan masakan khas Sumatra Barat.

Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai adalah sebuah air terjun yang terletak sekitar 20 kilometer dari Pariaman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau. Selain itu, di sekitar Air Terjun Lembah Anai juga terdapat beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

Bukit Batu Layang

Bukit Batu Layang adalah sebuah bukit yang terletak sekitar 15 kilometer dari Pariaman. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat pemandangan Kota Pariaman dan Teluk Bayur yang sangat indah. Selain itu, di Bukit Batu Layang juga terdapat beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

Taman Wisata Alam Kubang Putiah

Taman Wisata Alam Kubang Putiah terletak sekitar 20 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Sumatra Barat dengan melihat berbagai jenis tumbuhan dan hewan langka. Selain itu, di Taman Wisata Alam Kubang Putiah juga terdapat beberapa kolam renang yang bisa digunakan untuk berenang.

Puncak Bukit Barisan

Puncak Bukit Barisan adalah sebuah tempat yang terletak sekitar 40 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam Bukittinggi dan Danau Maninjau dari ketinggian. Selain itu, di Puncak Bukit Barisan juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan masakan khas Sumatra Barat.

Wisata Lainnya:  Wisata Daerah Pandaan Pasuruan: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Kampung Kerapu

Kampung Kerapu adalah sebuah kampung nelayan yang terletak di Pantai Air Manis, sekitar 10 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa melihat aktivitas nelayan yang menangkap ikan dan menyimpannya di kerapu. Selain itu, di Kampung Kerapu juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan masakan laut segar.

Gunung Marapi

Gunung Marapi adalah sebuah gunung yang terletak sekitar 100 kilometer dari Pariaman. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.891 meter dan menjadi salah satu gunung tertinggi di Sumatra Barat. Untuk mendaki Gunung Marapi, Anda membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari.

Teluk Kumala

Teluk Kumala adalah sebuah teluk yang terletak sekitar 20 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam pantai dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar Teluk Kumala juga terdapat beberapa warung makan dan villa yang bisa digunakan untuk menginap.

Bukit Sianok

Bukit Sianok adalah sebuah bukit yang terletak di Kota Bukittinggi, sekitar 60 kilometer dari Pariaman. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat pemandangan Kota Bukittinggi dan Ngarai Sianok yang sangat indah. Selain itu, di Bukit Sianok juga terdapat beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

Air Terjun Lembah Harau

Air Terjun Lembah Harau adalah sebuah air terjun yang terletak sekitar 40 kilometer dari Pariaman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang tinggi. Selain itu, di sekitar Air Terjun Lembah Harau juga terdapat beberapa warung makan dan penginapan.

Teluk Bayur Beach Resort

Teluk Bayur Beach Resort adalah sebuah resort yang terletak di Pantai Air Manis, sekitar 10 kilometer dari Pariaman. Resort ini memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, restoran, dan spa. Selain itu, dari resort ini Anda bisa langsung menuju ke Pantai Air Manis yang indah.

Danau Maninjau

Danau Maninjau adalah sebuah danau yang terletak sekitar 100 kilometer dari Pariaman. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan air yang biru dan dikelilingi oleh bukit-bukit hijau. Selain itu, di sekitar Danau Maninjau juga terdapat beberapa warung makan dan villa yang bisa digunakan untuk menginap.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bunga yang terletak sekitar 10 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis bunga yang indah dan unik dari seluruh Indonesia. Selain itu, di Taman Bunga Nusantara juga terdapat beberapa kolam dan taman yang bisa digunakan untuk bersantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Taman Langit Pulosari Pemalang: Surga di Atas Awan

Sumatra Adventure

Sumatra Adventure adalah sebuah perusahaan yang menyediakan paket wisata petualangan di Sumatra Barat. Paket wisata yang ditawarkan antara lain mendaki Gunung Marapi, rafting di Sungai Batang Anai, dan trekking di Ngarai Sianok. Dengan mengikuti paket wisata ini, Anda akan merasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan.

Restoran Lamun Ombak

Restoran Lamun Ombak adalah sebuah restoran yang terletak di Pantai Air Manis, sekitar 10 kilometer dari Pariaman. Restoran ini menyajikan berbagai jenis masakan laut yang segar dan lezat. Selain itu, dari restoran ini Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah.

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok adalah sebuah lembah yang terletak di Kota Bukittinggi, sekitar 60 kilometer dari Pariaman. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan lembah yang hijau dan indah. Selain itu, di sekitar Ngarai Sianok juga terdapat beberapa tempat wisata menarik seperti Puncak Lawang dan Jam Gadang.

Restoran Nasi Kapau

Restoran Nasi Kapau adalah sebuah restoran yang terletak di Kota Padang, sekitar 25 kilometer dari Pariaman. Restoran ini menyajikan masakan khas Sumatra Barat seperti rendang, gulai, dan sate padang. Selain itu, restoran ini juga terkenal dengan kelezatan nasi kapau yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk.

Air Terjun Tiku

Air Terjun Tiku adalah sebuah air terjun yang terletak sekitar 20 kilometer dari Pariaman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau. Selain itu, di sekitar Air Terjun Tiku juga terdapat beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

Restoran Sate Mak Syukur

Restoran Sate Mak Syukur adalah sebuah restoran yang terletak di Kota Padang, sekitar 25 kilometer dari Pariaman. Restoran ini terkenal dengan kelezatan sate padang yang disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Selain sate padang, restoran ini juga menyajikan berbagai jenis masakan khas Sumatra Barat.

Air Terjun Harimau

Air Terjun Harimau adalah sebuah air terjun yang terletak sekitar 20 kilometer dari Pariaman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan dikeliling

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *