Wisata Grobogan Jawa Tengah: Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Tengah

Posted on

Jawa Tengah memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah Grobogan. Grobogan merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan keindahan alamnya. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Grobogan.

1. Air Terjun Jurug

Air Terjun Jurug merupakan salah satu air terjun terindah di Jawa Tengah. Air terjun ini terletak di Desa Jurug, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau hanya sekedar bermain air di kolam ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar air terjun yang masih sangat asri.

2. Goa Kreo

Goa Kreo merupakan goa yang terletak di Desa Kreo, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan. Goa ini memiliki panjang sekitar 700 meter. Di dalam goa ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah. Anda juga bisa melihat gua-gua kecil dan sungai bawah tanah yang mengalir di dalam goa ini. Untuk masuk ke dalam goa ini, Anda harus menyewa pemandu lokal karena jalan di dalam goa ini cukup sulit.

3. Pantai Klayar

Pantai Klayar terletak di Desa Klayar, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Meskipun tidak berada di Grobogan, Pantai Klayar hanya berjarak sekitar 2 jam dari Grobogan. Pantai ini terkenal dengan batu karangnya yang unik dan air lautnya yang biru jernih. Di pantai ini juga terdapat air terjun yang mengalir langsung ke laut. Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Klayar sambil bermain air atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

4. Bukit Gancik

Bukit Gancik terletak di Desa Gancik, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat keindahan alam sekitar Grobogan. Anda juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat indah di puncak bukit ini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus melakukan pendakian sekitar 1 jam.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Pantai Bandengan Jepara

5. Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog terletak di Desa Jumog, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di kolam ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar air terjun yang masih sangat asri.

6. Goa Selarong

Goa Selarong terletak di Desa Selarong, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan. Goa ini memiliki panjang sekitar 300 meter. Di dalam goa ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah. Anda juga bisa melihat gua-gua kecil dan sungai bawah tanah yang mengalir di dalam goa ini. Untuk masuk ke dalam goa ini, Anda harus menyewa pemandu lokal karena jalan di dalam goa ini cukup sulit.

7. Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak di Desa Ngandong, Kecamatan Temon, Kabupaten Grobogan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Di pantai ini juga terdapat hamparan rumput hijau yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Ngandong sambil bermain air atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

8. Air Terjun Tawangmangu

Air Terjun Tawangmangu terletak di Desa Tawangmangu, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di kolam ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar air terjun yang masih sangat asri.

9. Bukit Gunung Tumpang

Bukit Gunung Tumpang terletak di Desa Tumpang, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat keindahan alam sekitar Grobogan. Anda juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat indah di puncak bukit ini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus melakukan pendakian sekitar 2 jam.

10. Pantai Kwaru

Pantai Kwaru terletak di Desa Kwaru, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Di pantai ini juga terdapat hamparan rumput hijau yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Kwaru sambil bermain air atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Pacitan: Surga Tersembunyi di Jawa Timur

11. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu terletak di Desa Ngeposari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di kolam ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar air terjun yang masih sangat asri.

12. Bukit Siyono

Bukit Siyono terletak di Desa Siyono, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat keindahan alam sekitar Grobogan. Anda juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat indah di puncak bukit ini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus melakukan pendakian sekitar 1 jam.

13. Pantai Jetis

Pantai Jetis terletak di Desa Jetis, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Di pantai ini juga terdapat hamparan rumput hijau yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Jetis sambil bermain air atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

14. Air Terjun Nglinggo

Air Terjun Nglinggo terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di kolam ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar air terjun yang masih sangat asri.

15. Bukit Sigedang

Bukit Sigedang terletak di Desa Sigedang, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat keindahan alam sekitar Grobogan. Anda juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat indah di puncak bukit ini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus melakukan pendakian sekitar 30 menit.

16. Pantai Karangbolong

Pantai Karangbolong terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Pantai ini terkenal dengan batu karangnya yang unik dan air lautnya yang biru jernih. Di pantai ini juga terdapat hamparan rumput hijau yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Karangbolong sambil bermain air atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

17. Air Terjun Kedung Waduk

Air Terjun Kedung Waduk terletak di Desa Gedongsongo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di kolam ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar air terjun yang masih sangat asri.

Wisata Lainnya:  Wisata Polandia: Menjelajahi Keindahan Negara di Eropa Tengah

18. Bukit Negeri

Bukit Negeri terletak di Desa Negeri, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat keindahan alam sekitar Grobogan. Anda juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat indah di puncak bukit ini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus melakukan pendakian sekitar 1 jam.

19. Pantai Kalong

Pantai Kalong terletak di Desa Kalong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Di pantai ini juga terdapat hamparan rumput hijau yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Kalong sambil bermain air atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

20. Air Terjun Kedungombo

Air Terjun Kedungombo terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam air yang jernih. Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di kolam ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar air terjun yang masih sangat asri.

21. Bukit Kenteng

Bukit Kenteng terletak di Desa Kenteng, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit, Anda bisa melihat keindahan alam sekitar Grobogan. Anda juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat indah di puncak bukit ini. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus melakukan pendakian sekitar 30 menit.

22. Pantai Balong

Pantai Balong terletak di Desa Balong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Di pantai ini juga terdapat hamparan rumput hijau yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Balong sambil bermain air atau sekedar bersantai di pinggir pantai.

23. Air Terjun Kedung Pengilon

Air Terjun Kedung Pengilon terletak di Desa Pengilon, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam air yang jernih.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *