Wisata Jogja Baru 2019: Menulusuri Keindahan dan Keunikan Destinasi Wisata Terbaru di Yogyakarta

Posted on

Jogja selalu menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, hingga wisata kuliner. Tahun 2019, Jogja kembali menambah daftar destinasi wisata terbarunya yang bisa menjadi pilihan liburan Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Jogja baru 2019 yang bisa Anda kunjungi.

1. Puncak Becici

Salah satu wisata Jogja baru yang wajib dikunjungi adalah Puncak Becici. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dari ketinggian. Anda bisa melihat hamparan sawah dan pegunungan yang mengelilingi area tersebut. Selain menikmati keindahan alam, di Puncak Becici juga terdapat spot foto yang Instagramable. Yang menarik, tempat ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga Anda bisa menikmati suasana yang tenang dan damai.

2. Museum Monumen Jogja Kembali

Bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah perjuangan rakyat Jogja dalam menghadapi agresi militer Belanda pada tahun 1949, maka Museum Monumen Jogja Kembali bisa menjadi pilihan. Museum ini memiliki koleksi berupa foto, dokumentasi, dan benda-benda peninggalan perjuangan rakyat Jogja. Selain itu, di area museum juga terdapat monumen yang menggambarkan perjuangan rakyat Jogja. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5.000 untuk tiket masuknya.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Gianyar: Menikmati Indahnya Bali dengan Beragam Aktivitas Seru

3. Gua Jomblang

Bagi Anda yang suka dengan wisata alam dan petualangan, maka Gua Jomblang bisa menjadi tempat wisata baru yang menarik. Gua ini terletak di Gunungkidul, Yogyakarta. Di dalam gua terdapat sungai bawah tanah yang mengalir dengan air yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Selain itu, di dalam gua terdapat pula ornamen stalaktit dan stalakmit yang indah dan menakjubkan. Namun, perlu diingat bahwa untuk masuk ke dalam gua ini Anda harus menyediakan waktu minimal 4 jam dan menggunakan peralatan khusus karena terdapat beberapa rintangan yang harus dilalui.

4. Museum Kehutanan Mangunan

Museum Kehutanan Mangunan merupakan museum yang menyajikan berbagai informasi tentang hutan dan kehutanan. Di dalam museum terdapat koleksi pohon-pohon langka dan koleksi kayu-kayu unik yang jarang ditemukan di tempat lainnya. Selain itu, di museum ini juga terdapat replika hutan yang dibuat semirip mungkin seperti hutan asli. Anda bisa belajar banyak tentang hutan dan kehutanan di museum ini dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5.000 untuk tiket masuknya.

Wisata Lainnya:  Wisata Dusun Turi: Destinasi Wisata Terbaik di Malang

5. Tebing Breksi

Wisata Jogja baru selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Tebing Breksi. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan unik karena terdapat tebing-tebing yang terbentuk secara alami. Anda bisa menikmati keindahan tebing dan pemandangan sekitar dari atas tebing tersebut. Selain itu, di sekitar tebing juga terdapat spot foto yang menarik dan Instagramable. Yang menarik, tempat ini tidak memerlukan biaya masuk sehingga Anda bisa menikmati keindahan alam dengan gratis.

6. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal adalah taman baru yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Tempat ini menawarkan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Selain itu, di taman ini juga terdapat sungai buatan yang mengalir dan terdapat beberapa spot foto yang keren. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan membayar biaya masuk sebesar Rp. 5.000.

7. Labuhan Jambu

Wisata Jogja baru terakhir yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Labuhan Jambu. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan. Di sini Anda bisa menikmati keindahan danau, hutan, dan pemandangan pegunungan sekitar. Selain itu, di Labuhan Jambu juga terdapat spot foto yang menarik dan Instagramable. Yang menarik, tempat ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga Anda bisa menikmati suasana yang tenang dan damai.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam di Riau: Menikmati Keindahan Alam yang Memukau

Kesimpulan

Demikianlah beberapa rekomendasi wisata Jogja baru 2019 yang bisa menjadi pilihan liburan Anda. Semua tempat wisata di Jogja memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda. Sebelum berkunjung ke tempat wisata, pastikan Anda sudah menyiapkan segala sesuatunya agar liburan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *