Wisata Gratis di Batu: Nikmati Liburan Tanpa Biaya Mahal

Posted on

Liburan memang menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang. Namun, terkadang biaya yang dikeluarkan untuk liburan bisa sangat mahal. Nah, bagi kamu yang sedang mencari alternatif liburan yang murah meriah, Batu bisa menjadi pilihan yang tepat. Di kota ini, kamu bisa menemukan banyak wisata gratis yang menarik. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Taman Kota Batu

Taman Kota Batu adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana kota yang hijau. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan hijau dan udara segar yang menyegarkan. Selain itu, kamu juga bisa berolahraga, bermain bersama teman atau keluarga, atau hanya sekedar duduk-duduk santai menikmati alam.

2. Kampung Wisata Oro-Oro Ombo

Tempat yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pedesaan yang asri. Di sini, kamu bisa berjalan-jalan menikmati keindahan alam, belajar tentang cara hidup masyarakat pedesaan, atau sekedar membeli oleh-oleh khas yang dijual di sekitar kampung.

3. Kebun Raya Purwodadi

Jika kamu suka dengan tanaman dan kebun, maka Kebun Raya Purwodadi adalah tempat yang cocok bagi kamu. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan taman yang hijau dan beragam tanaman yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang berbagai jenis tanaman dan cara merawatnya.

Wisata Lainnya:  Menikmati Liburan yang Menenangkan di Arbani Madinah Wisata

4. Museum Angkut

Jika kamu suka dengan mobil dan kendaraan, maka Museum Angkut adalah tempat yang cocok bagi kamu. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam kendaraan dari masa lampau hingga masa kini, mulai dari mobil, motor, pesawat, hingga kereta api. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana permainan yang ada di museum ini.

5. Wisata Alam Coban Rondo

Wisata Alam Coban Rondo adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang asri. Di sini, kamu bisa menikmati air terjun yang indah, berjalan-jalan di tengah hutan yang hijau, atau sekedar duduk-duduk santai menikmati keindahan alam.

6. Balai Kota Batu

Untuk kamu yang ingin mengetahui sejarah kota Batu, Balai Kota Batu adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa melihat arsitektur bangunan yang klasik dan mengetahui sejarah kota Batu dari masa ke masa.

7. Wisata Petik Apel

Jika kamu suka dengan buah apel, maka Wisata Petik Apel adalah tempat yang cocok bagi kamu. Di sini, kamu bisa memetik apel langsung dari pohonnya dan menikmati buah segar yang masih baru dipetik.

8. Lapangan Pemuda Batu

Lapangan Pemuda Batu adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin berolahraga atau sekedar duduk-duduk santai menikmati pemandangan kota Batu. Di sini, kamu bisa bermain sepak bola, basket, atau sekedar berjalan-jalan mengelilingi lapangan.

9. Wisata Edukasi Peternakan

Bagi kamu yang ingin belajar tentang peternakan, Wisata Edukasi Peternakan adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai jenis hewan ternak dan cara merawatnya.

10. Pantai Sendangbiru

Jika kamu ingin menikmati keindahan pantai, Pantai Sendangbiru adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan laut yang indah, berenang atau sekedar duduk-duduk santai menikmati keindahan pantai.

11. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin bermain bersama keluarga atau teman. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan, bermain air, atau sekedar duduk-duduk santai menikmati keindahan taman.

12. Wisata Edukasi Agro

Bagi kamu yang ingin belajar tentang pertanian, Wisata Edukasi Agro adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai jenis tanaman dan cara merawatnya.

13. Wisata Budaya Kampoeng Warna Warni

Wisata Budaya Kampoeng Warna Warni adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin belajar tentang budaya Indonesia. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam seni dan budaya Indonesia, seperti tari tradisional, busana tradisional, dan lain sebagainya.

Wisata Lainnya:  Menurut Para Ahli, Ini Dia Objek Wisata yang Harus Dikunjungi

14. Wisata Edukasi Hutan Pinus

Bagi kamu yang ingin belajar tentang hutan pinus, Wisata Edukasi Hutan Pinus adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai jenis pohon pinus dan cara merawatnya.

15. Wisata Edukasi Perkebunan Teh

Bagi kamu yang ingin belajar tentang teh, Wisata Edukasi Perkebunan Teh adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai jenis teh dan cara membuat teh yang baik.

16. Taman Wisata Batu Night Spectacular

Taman Wisata Batu Night Spectacular adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan kota Batu di malam hari. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam wahana permainan, berfoto-foto, atau sekedar duduk-duduk menikmati keindahan kota Batu di malam hari.

17. Wisata Edukasi Peternakan Kelinci

Bagi kamu yang ingin belajar tentang peternakan kelinci, Wisata Edukasi Peternakan Kelinci adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang cara merawat kelinci dan melihat berbagai macam kelinci yang lucu.

18. Wisata Edukasi Kebun Binatang

Bagi kamu yang suka dengan hewan, Wisata Edukasi Kebun Binatang adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam hewan dari seluruh dunia, mulai dari hewan yang kecil hingga hewan yang besar.

19. Wisata Edukasi Perkebunan Buah

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan buah, Wisata Edukasi Perkebunan Buah adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai macam buah dan cara merawatnya.

20. Wisata Edukasi Peternakan Sapi

Bagi kamu yang ingin belajar tentang peternakan sapi, Wisata Edukasi Peternakan Sapi adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang cara merawat sapi dan melihat berbagai macam sapi yang lucu.

21. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan taman yang hijau. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan taman yang dipenuhi dengan berbagai macam bunga dan tanaman yang menarik.

22. Wisata Edukasi Perkebunan Jeruk

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan jeruk, Wisata Edukasi Perkebunan Jeruk adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai macam jeruk dan cara merawatnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Poncokusumo: Kenikmatan Liburan yang Tak Terlupakan

23. Wisata Edukasi Perkebunan Kelapa

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan kelapa, Wisata Edukasi Perkebunan Kelapa adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai macam kelapa dan cara merawatnya.

24. Wisata Edukasi Perkebunan Karet

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan karet, Wisata Edukasi Perkebunan Karet adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang cara merawat karet dan melihat berbagai macam pohon karet.

25. Wisata Edukasi Peternakan Ayam

Bagi kamu yang ingin belajar tentang peternakan ayam, Wisata Edukasi Peternakan Ayam adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang cara merawat ayam dan melihat berbagai macam ayam yang lucu.

26. Wisata Edukasi Perkebunan Kopi

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan kopi, Wisata Edukasi Perkebunan Kopi adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai macam kopi dan cara membuat kopi yang baik.

27. Wisata Edukasi Perkebunan Sawit

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan sawit, Wisata Edukasi Perkebunan Sawit adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang cara merawat sawit dan melihat berbagai macam pohon sawit.

28. Wisata Edukasi Perkebunan Pisang

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan pisang, Wisata Edukasi Perkebunan Pisang adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai macam pisang dan cara merawatnya.

29. Wisata Edukasi Perkebunan Sayuran

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan sayuran, Wisata Edukasi Perkebunan Sayuran adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai macam sayuran dan cara merawatnya.

30. Wisata Edukasi Perkebunan Nanas

Bagi kamu yang ingin belajar tentang perkebunan nanas, Wisata Edukasi Perkebunan Nanas adalah tempat yang cocok. Di sini, kamu bisa belajar tentang berbagai macam nanas dan cara merawatnya.

Demikianlah beberapa wisata gratis di Batu yang bisa kamu kunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, kamu tidak perlu khawatir akan biaya yang mahal. Selamat liburan!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *