Wisata Gratis di Bangkok: 30 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi

Posted on

Jika kamu berencana untuk berlibur ke Bangkok, kamu mungkin khawatir tentang biaya yang harus dikeluarkan untuk wisata dan penginapan. Namun, jangan khawatir karena Bangkok memiliki banyak tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi. Berikut adalah 30 tempat menarik yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Bangkok.

1. Wat Arun

Wat Arun adalah salah satu kuil Buddha yang paling terkenal di Bangkok. Kamu bisa mengunjungi kuil ini secara gratis dan menikmati pemandangan indah dari atas kuil. Kamu juga bisa mengambil foto di sini untuk kenang-kenangan.

2. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market adalah pasar terbesar di Bangkok. Kamu bisa berbelanja berbagai barang seperti pakaian, aksesori, makanan, dan lain-lain di sini. Meskipun kamu harus membayar untuk barang-barang yang kamu beli, masuk ke pasar ini tidak dikenakan biaya.

3. Chinatown

Chinatown adalah tempat yang tepat untuk menikmati makanan dan berbelanja. Kamu bisa mencoba makanan tradisional China dan berbelanja barang-barang seperti perhiasan dan baju di sini. Tempat ini juga terkenal dengan festival malam tahun baru China yang meriah.

4. Bangkok Art and Culture Centre

Jika kamu menyukai seni dan budaya, kamu harus mengunjungi Bangkok Art and Culture Centre. Di sini kamu bisa melihat berbagai pameran seni, teater, dan pertunjukan musik. Masuk ke sini juga tidak dikenakan biaya.

Wisata Lainnya:  Kuliner Kota Wisata Cibubur

5. The Golden Mount

The Golden Mount adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Bangkok. Kamu bisa naik ke atas bukit dan menikmati pemandangan indah dari sana. Kamu juga bisa mengunjungi kuil di atas bukit dan berdoa.

6. Lumphini Park

Lumphini Park adalah taman terbesar di pusat kota Bangkok. Kamu bisa berjalan-jalan, berlari, atau bersepeda di sini. Taman ini juga memiliki danau di tengahnya, dan kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau.

7. Wat Saket

Wat Saket atau The Temple of the Golden Mount adalah kuil Buddha yang indah di Bangkok. Kamu bisa naik ke atas bukit dan menikmati pemandangan kota dari sana. Kamu juga bisa melihat patung Buddha yang besar di dalam kuil.

8. Erawan Museum

Erawan Museum adalah museum yang unik di Bangkok. Museum ini didedikasikan untuk kepercayaan dan budaya Thailand. Kamu bisa melihat berbagai patung dan benda-benda bersejarah di sini.

9. Pak Khlong Talat

Pak Khlong Talat adalah pasar bunga terbesar di Bangkok. Kamu bisa melihat berbagai jenis bunga yang indah di sini dan membeli bunga untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

10. The Grand Palace

The Grand Palace adalah istana kerajaan Thailand yang indah. Kamu bisa melihat berbagai bangunan indah dan patung-patung di dalam istana. Kamu juga bisa mengunjungi kuil Buddha yang terletak di dalam istana.

11. Khao San Road

Khao San Road adalah jalan terkenal di Bangkok yang terkenal dengan wisatawan. Kamu bisa mencari makanan, minuman, dan suvenir di sini. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang unik dengan bertemu dengan wisatawan dari berbagai negara.

12. Wat Pho

Wat Pho adalah kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha tidur. Kamu bisa melihat patung Buddha yang besar dan indah di sini. Kamu juga bisa mendapatkan pijat tradisional Thailand di sini.

13. Jim Thompson House

Jim Thompson House adalah rumah bekas milik Jim Thompson, seorang pengusaha Amerika yang terkenal dengan menjual sutra Thailand. Kamu bisa melihat rumah yang indah dan bersejarah di sini, serta belajar tentang sejarah sutra Thailand.

Wisata Lainnya:  Wisata Di Guci: Menikmati Keindahan Air Panas Dan Alam Yang Menawan

14. Wat Benchamabophit

Wat Benchamabophit atau The Marble Temple adalah kuil Buddha yang indah di Bangkok. Kamu bisa melihat patung Buddha yang besar dan indah di sini, serta menikmati arsitektur yang indah.

15. Phra Sumen Fort

Phra Sumen Fort adalah benteng bersejarah di Bangkok yang dibangun pada abad ke-18. Kamu bisa melihat bangunan bersejarah yang indah di sini dan belajar tentang sejarah Bangkok.

16. Wat Suthat

Wat Suthat adalah kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha raksasa. Kamu bisa melihat patung Buddha yang besar dan indah di sini, serta menikmati arsitektur yang indah.

17. Democracy Monument

Democracy Monument adalah monumen bersejarah di Bangkok yang dibangun pada tahun 1939. Kamu bisa melihat bangunan bersejarah yang indah di sini dan belajar tentang sejarah demokrasi di Thailand.

18. Wat Ratchanatdaram

Wat Ratchanatdaram atau The Loha Prasat adalah kuil Buddha yang unik dengan bangunan berbentuk menara. Kamu bisa melihat bangunan yang indah dan unik di sini, serta menikmati pemandangan kota dari atas menara.

19. Santichaiprakan Park

Santichaiprakan Park adalah taman yang indah di Bangkok dengan pemandangan Sungai Chao Phraya. Kamu bisa berjalan-jalan atau duduk-duduk di sini sambil menikmati pemandangan kota dan sungai.

20. Wat Mahathat

Wat Mahathat adalah kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha yang dikelilingi oleh akar pohon. Kamu bisa melihat patung Buddha yang indah di sini dan menikmati arsitektur yang unik.

21. Bangkok Noi Canal

Bangkok Noi Canal adalah kanal yang indah di Bangkok. Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang kanal sambil menikmati pemandangan kota dan rumah-rumah kayu tradisional.

22. Wat Indraviharn

Wat Indraviharn atau The Standing Buddha adalah kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha berdiri yang besar. Kamu bisa melihat patung Buddha yang indah di sini dan menikmati arsitektur yang indah.

23. Ratchadamnoen Avenue

Ratchadamnoen Avenue adalah jalan bersejarah di Bangkok yang terkenal dengan arsitektur kolonial. Kamu bisa melihat bangunan bersejarah yang indah di sini dan belajar tentang sejarah Bangkok.

Wisata Lainnya:  KFC Grand Wisata Bekasi: Kenyamanan dan Keseruan di Tengah Kota

24. Wat Traimit

Wat Traimit adalah kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha emas yang besar. Kamu bisa melihat patung Buddha yang indah di sini dan menikmati arsitektur yang indah.

25. Bangkok National Museum

Bangkok National Museum adalah museum yang menampilkan sejarah dan budaya Thailand. Kamu bisa melihat berbagai artefak dan benda-benda bersejarah di sini, serta belajar tentang sejarah dan budaya Thailand.

26. Wat Bowonniwet Vihara

Wat Bowonniwet Vihara adalah kuil Buddha yang terkenal dengan arsitektur yang indah. Kamu bisa melihat bangunan yang indah dan menikmati suasana yang tenang di sini.

27. Wat Suan Phlu

Wat Suan Phlu adalah kuil Buddha yang terkenal dengan patung Buddha yang besar dan indah. Kamu bisa melihat patung Buddha yang indah di sini dan menikmati arsitektur yang unik.

28. Phra Athit Road

Phra Athit Road adalah jalan terkenal di Bangkok yang terkenal dengan wisatawan. Kamu bisa mencari makanan, minuman, dan suvenir di sini. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang unik dengan bertemu dengan wisatawan dari berbagai negara.

29. Wat Bowon Mongkhon

Wat Bowon Mongkhon adalah kuil Buddha yang terkenal dengan arsitektur yang indah. Kamu bisa melihat bangunan yang indah dan menikmati suasana yang tenang di sini.

30. Suan Rot Fai Park

Suan Rot Fai Park atau The Railway Park adalah taman yang indah di Bangkok. Kamu bisa berjalan-jalan, berlari, atau bersepeda di sini. Taman ini juga memiliki danau di tengahnya, dan kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau.

Kesimpulan

Itulah 30 tempat wisata gratis di Bangkok yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke sana. Jangan khawatir tentang biaya karena banyak tempat yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *