Wisata di Tanggamus: Menikmati Keindahan Alam di Kabupaten Tanggamus

Posted on

Tanggamus adalah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak di bagian barat Lampung, kabupaten ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Tanggamus yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Batu Kapal

Pantai Batu Kapal terletak di Desa Batu Kapal, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Selain itu, kamu juga bisa menikmati panorama alam yang indah di sekitar pantai ini.

Di pantai Batu Kapal, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti bermain air, berjemur, bermain pasir, atau sekedar menikmati keindahan alam. Tak hanya itu, pantai ini juga cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

2. Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang Indah terletak di Desa Lematang Indah, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang indah.

Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati jalan setapak yang cukup menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar air terjun ini.

3. Danau Ranau

Danau Ranau terletak di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Danau ini memiliki luas sekitar 4.900 hektar dan merupakan danau terbesar di Lampung.

Di Danau Ranau, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan melakukan berbagai kegiatan seperti bersepeda, memancing, atau sekedar bersantai di sekitar danau.

4. Bukit Kemumu

Bukit Kemumu terletak di Desa Kemumu, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut dan merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan alam di Tanggamus.

Wisata Lainnya:  Temukan Keindahan Wisata Maroko yang Menakjubkan

Di Bukit Kemumu, kamu bisa melihat panorama alam yang indah seperti perbukitan hijau, hamparan sawah, danau, dan hutan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berfoto, berkemah, atau sekedar menikmati keindahan alam.

5. Pulau Sebesi

Pulau Sebesi terletak di Selat Sunda, Kabupaten Tanggamus. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Di Pulau Sebesi, kamu bisa menikmati keindahan pantai, snorkeling, atau sekedar bersantai di bawah pohon kelapa. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki sejarah yang menarik karena pernah menjadi tempat tinggal para nelayan pada zaman dahulu.

6. Pantai Way Hui

Pantai Way Hui terletak di Desa Way Hui, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok bagi para peselancar.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh wisatawan. Di sekitar pantai, terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Lampung.

7. Desa Wisata Pekon Wonoayu

Desa Wisata Pekon Wonoayu terletak di Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. Desa ini memiliki keunikan tersendiri karena masih mempertahankan adat istiadat dan budaya Lampung yang kental.

Di Pekon Wonoayu, kamu bisa belajar tentang adat istiadat dan budaya Lampung seperti tari kreasi, seni ukir, dan seni tenun. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar desa.

8. Air Terjun Batu Kerbau

Air Terjun Batu Kerbau terletak di Desa Margamulya, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau.

Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati jalan setapak yang lumayan menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah di sekitar air terjun.

9. Pantai Pulau Panggung

Pantai Pulau Panggung terletak di Desa Tirtayasa, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar pantai. Di sekitar pantai, terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Lampung.

10. Pantai Seputih Raman

Pantai Seputih Raman terletak di Desa Seputih Raman, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih.

Wisata Lainnya:  Pantai Ancol: Wisata Pantai Terbaik di Jakarta

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar pantai. Di sekitar pantai, terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Lampung.

11. Gunung Rajabasa

Gunung Rajabasa adalah gunung tertinggi di Lampung dengan ketinggian sekitar 1.280 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Lampung Selatan dan Tanggamus.

Untuk mendaki Gunung Rajabasa, kamu harus memiliki kesiapan fisik yang cukup dan membawa perlengkapan yang memadai. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di puncak gunung.

12. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sekitar pantai. Di sekitar pantai, terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Lampung.

13. Curup Tenang

Curup Tenang adalah objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tanggamus. Tempat ini terkenal dengan keindahan air terjunnya yang indah dan masih alami.

Untuk mencapai Curup Tenang, kamu harus melakukan perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Bandar Lampung. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar Curup Tenang.

14. Pantai Ketapang

Pantai Ketapang terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Di Pantai Ketapang, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang indah dan melakukan berbagai kegiatan seperti bermain air, berjemur, atau sekedar bersantai di sekitar pantai.

15. Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus adalah salah satu gunung yang terletak di Kabupaten Tanggamus. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.119 meter di atas permukaan laut dan terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Untuk mendaki Gunung Tanggamus, kamu harus memiliki kesiapan fisik yang cukup dan membawa perlengkapan yang memadai. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di puncak gunung.

16. Bukit Gamping

Bukit Gamping terletak di Desa Gamping, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Tanggamus. Bukit ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Wisata Lainnya:  Wisata Karangkobar: Liburan Seru di Tengah Alam

Di Bukit Gamping, kamu bisa menikmati keindahan alam yang indah seperti perbukitan hijau, hamparan sawah, danau, dan hutan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berfoto, berkemah, atau sekedar menikmati keindahan alam.

17. Pantai Way Lalaan

Pantai Way Lalaan terletak di Desa Way Lalaan, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Di Pantai Way Lalaan, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang indah dan melakukan berbagai kegiatan seperti bermain air, berjemur, atau sekedar bersantai di sekitar pantai. Di sekitar pantai, terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Lampung.

18. Curup Patah

Curup Patah adalah objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tanggamus. Tempat ini terkenal dengan keindahan air terjunnya yang indah dan masih alami.

Untuk mencapai Curup Patah, kamu harus melakukan perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Bandar Lampung. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa di sekitar Curup Patah.

19. Pantai Karang Manik

Pantai Karang Manik terletak di Desa Karang Manik, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan keindahan batu karangnya yang tersusun secara alami dan membuat pemandangan pantai menjadi lebih indah.

Di Pantai Karang Manik, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang indah dan melakukan berbagai kegiatan seperti bermain air, berjemur, atau sekedar bersantai di sekitar pantai. Di sekitar pantai, terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan makanan khas Lampung.

20. Air Terjun Batu Papan

Air Terjun Batu Papan terletak di Desa Margamulya, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau.

Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati jalan setapak yang lumayan menantang. Namun, perjuanganmu akan terbayar dengan pemandangan alam yang indah di sekitar air terjun.

21. Pantai Kalianda

Pantai Kalianda terletak di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Tanggamus. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Di Pantai Kalianda, kamu bisa menik

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *