Wisata di Manila: Menikmati Pesona Kota Manila yang Menakjubkan

Posted on

Manila, ibu kota Filipina, merupakan kota yang menawan dengan pesona alam dan budayanya yang kaya. Kota ini memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Manila yang perlu Anda kunjungi.

1. Intramuros

Intramuros, atau yang dikenal juga sebagai “Kota Dalam”, merupakan sebuah kota tua yang dikelilingi oleh tembok bersejarah. Tempat ini memiliki sejumlah bangunan bersejarah yang tak kalah menarik, seperti Katedral Manila, Fort Santiago, dan Casa Manila. Anda dapat menikmati suasana yang tenang dan sejarah yang kaya di kota tua ini.

2. Chinatown

Chinatown Manila, atau yang sering disebut sebagai Binondo, merupakan tempat yang cocok untuk pecinta kuliner dan belanja. Tempat ini merupakan kawasan bisnis dan perdagangan Tionghoa terbesar di dunia. Anda dapat mencicipi kuliner khas Tionghoa atau membeli suvenir di pasar malam yang ramai.

3. Rizal Park

Rizal Park, juga dikenal sebagai Luneta Park, merupakan taman terbesar di Manila yang terletak di pusat kota. Taman ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti lapangan bola, area piknik, dan taman bermain. Anda juga dapat mengunjungi Monumen Rizal yang merupakan simbol kebebasan Filipina.

4. Manila Ocean Park

Manila Ocean Park merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Tempat ini memiliki berbagai atraksi, seperti akuarium, pertunjukan lumba-lumba, dan wahana permainan air. Anda dapat melihat berbagai spesies ikan dan hewan laut yang menakjubkan di sini.

5. National Museum of the Philippines

National Museum of the Philippines merupakan tempat yang tepat untuk mengeksplorasi sejarah dan kebudayaan Filipina. Museum ini memiliki koleksi seni dan artefak yang sangat beragam, seperti lukisan, patung, dan benda-benda bersejarah lainnya. Anda dapat belajar banyak tentang sejarah dan budaya Filipina di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Tongging Terbaru - Menikmati Keindahan Alam Sumatera Utara

6. San Agustin Church

San Agustin Church merupakan gereja bersejarah yang terletak di Intramuros. Gereja ini merupakan salah satu gereja tertua dan terbaik di Filipina. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah dan bersejarah, serta koleksi seni dan artefak yang menakjubkan.

7. Manila Cathedral

Manila Cathedral, atau yang dikenal juga sebagai Basilika Katedral Metropolitan Manila, merupakan salah satu gereja terbesar di Manila. Gereja ini memiliki arsitektur yang indah dan bersejarah, serta menjadi pusat kegiatan keagamaan di Manila. Anda dapat mengunjungi gereja ini untuk mengagumi keindahan arsitekturnya dan merasakan suasana keagamaan yang kental.

8. Fort Santiago

Fort Santiago merupakan benteng bersejarah yang terletak di Intramuros. Benteng ini memiliki sejumlah bangunan dan museum yang menarik, seperti Museum Rizal dan Museum Bahari. Anda dapat menikmati pemandangan indah dan belajar tentang sejarah Filipina di sini.

9. Manila Bay

Manila Bay merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sunset yang indah. Anda dapat menikmati pemandangan laut yang luas sambil menikmati makanan dan minuman di restoran atau kafe yang berada di sepanjang pantai. Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan atau memancing di tepi pantai.

10. Greenbelt Mall

Greenbelt Mall merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di pusat kota Manila. Mall ini memiliki sejumlah toko-toko terkenal dan restoran yang menarik. Anda dapat berbelanja atau mencicipi makanan khas Filipina di sini.

11. Quiapo Church

Quiapo Church merupakan gereja bersejarah yang terletak di pusat kota Manila. Gereja ini menjadi pusat kegiatan keagamaan dan menjadi tempat ziarah bagi umat Katolik. Anda dapat mengunjungi gereja ini untuk beribadah atau mengagumi keindahan arsitekturnya.

12. SM Mall of Asia

SM Mall of Asia merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Filipina dan terletak di sepanjang pantai Manila Bay. Mall ini memiliki berbagai toko-toko terkenal, restoran, dan wahana permainan. Anda dapat berbelanja, mencicipi makanan, atau bersantai di tepi pantai di sini.

13. Pasay Seafood Market

Pasay Seafood Market merupakan pasar ikan dan makanan laut terbesar di Manila. Pasar ini memiliki berbagai jenis ikan dan makanan laut segar yang dapat Anda beli dan cicipi. Anda juga dapat menyaksikan cara penjual memproses ikan dan makanan laut di pasar ini.

14. Cultural Center of the Philippines

Cultural Center of the Philippines merupakan pusat seni dan budaya yang terletak di sepanjang Teluk Manila. Tempat ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti teater, galeri seni, dan ruang pertunjukan. Anda dapat menikmati berbagai pertunjukan seni dan budaya di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Rembang Jawa Tengah - Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Rembang

15. Manila Zoo

Manila Zoo merupakan kebun binatang terbesar di Manila yang terletak di Malate. Kebun binatang ini memiliki berbagai jenis hewan yang dapat Anda lihat dan pelajari. Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti berkeliling di kebun binatang atau berfoto dengan hewan-hewan yang lucu.

16. Paco Park

Paco Park merupakan taman kecil yang terletak di Paco. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati suasana yang tenang. Taman ini juga memiliki sejarah yang kaya, karena di sini terdapat makam Jose Rizal, seorang pahlawan nasional Filipina.

17. Manila Baywalk

Manila Baywalk merupakan tempat yang tepat untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan laut yang indah. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati makanan dan minuman di restoran atau kafe yang berada di sepanjang pantai. Anda juga dapat menikmati aktivitas seperti memancing atau menikmati pertunjukan jalanan.

18. Coconut Palace

Coconut Palace merupakan istana yang terletak di Pasay. Istana ini dibangun pada tahun 1978 dan memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Anda dapat mengunjungi istana ini untuk melihat keindahan arsitekturnya atau mengagumi interior dan eksteriornya yang indah.

19. Malacañang Palace

Malacañang Palace merupakan istana resmi Presiden Filipina yang terletak di Manila. Istana ini memiliki sejarah yang kaya dan menjadi pusat kegiatan politik dan keagamaan Filipina. Anda dapat mengunjungi istana ini untuk melihat keindahan arsitekturnya atau mempelajari sejarah politik Filipina.

20. Manila Bay Sunset Cruise

Manila Bay Sunset Cruise merupakan aktivitas yang menarik untuk menikmati pemandangan sunset yang indah di Manila Bay. Anda dapat menikmati makanan dan minuman di atas kapal sambil menikmati pemandangan laut yang indah. Anda juga dapat menikmati pertunjukan musik dan tari di atas kapal.

21. Philippine National Museum of Anthropology

Philippine National Museum of Anthropology merupakan museum antropologi yang terletak di Manila. Museum ini memiliki koleksi seni dan artefak yang sangat beragam, seperti senjata tradisional, perhiasan, dan pakaian adat. Anda dapat belajar tentang kebudayaan dan adat istiadat Filipina di sini.

22. Ayala Museum

Ayala Museum merupakan museum seni dan sejarah yang terletak di Makati. Museum ini memiliki koleksi seni dan artefak yang sangat beragam, seperti lukisan, patung, dan benda-benda bersejarah lainnya. Anda dapat belajar tentang seni dan sejarah Filipina di sini.

23. Paco Market

Paco Market merupakan pasar tradisional yang terletak di Paco. Pasar ini memiliki berbagai jenis produk, seperti makanan, bunga, dan barang-barang antik. Anda dapat berbelanja atau mencicipi makanan khas Filipina di pasar ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Backpacker Jogja: Jelajahi Keindahan Kota Jogja dengan Hemat

24. Manila Planetarium

Manila Planetarium merupakan tempat yang tepat untuk belajar tentang bintang dan planet. Tempat ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti teater planetarium, observatorium, dan pameran benda-benda antariksa. Anda dapat belajar tentang alam semesta dan mengagumi keindahan bintang dan planet di sini.

25. San Sebastian Church

San Sebastian Church merupakan gereja bersejarah yang terletak di Quiapo. Gereja ini memiliki arsitektur yang unik dan indah, karena terbuat dari besi. Gereja ini merupakan salah satu gereja terbaik dan terindah di Filipina.

26. Manila Cathedral Museum

Manila Cathedral Museum merupakan museum seni dan sejarah yang terletak di Manila Cathedral. Museum ini memiliki koleksi seni dan artefak yang sangat beragam, seperti lukisan, patung, dan benda-benda bersejarah lainnya. Anda dapat belajar tentang seni dan sejarah Gereja Katolik di Filipina di sini.

27. Manila City Hall

Manila City Hall merupakan gedung pemerintahan yang terletak di pusat kota Manila. Gedung ini memiliki arsitektur yang indah dan bersejarah, serta menjadi pusat kegiatan politik dan pemerintahan Filipina. Anda dapat mengunjungi gedung ini untuk melihat keindahan arsitekturnya dan mempelajari sejarah politik Filipina.

28. Philippine Army Museum

Philippine Army Museum merupakan museum sejarah militer yang terletak di Fort Bonifacio. Museum ini memiliki koleksi senjata, pakaian, dan benda-benda bersejarah lainnya yang terkait dengan sejarah militer Filipina. Anda dapat belajar banyak tentang sejarah militer Filipina di sini.

29. National Museum of Natural History

National Museum of Natural History merupakan museum sejarah alam yang terletak di Manila. Museum ini memiliki koleksi seni dan artefak yang sangat beragam, seperti fosil, spesimen binatang, dan benda-benda bersejarah lainnya. Anda dapat belajar tentang sejarah alam Filipina di sini.

30. Philippine Air Force Aerospace Museum

Philippine Air Force Aerospace Museum merupakan museum sejarah penerbangan yang terletak di Pasay. Museum ini memiliki koleksi pesawat, helikopter, dan benda-benda bersejarah lainnya yang terkait dengan sejarah penerbangan Filipina. Anda dapat belajar tentang sejarah penerbangan Filipina di sini.

Dalam rangka menikmati liburan Anda di Manila, terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari tempat bersejarah, pusat perbelanjaan, hingga tempat kuliner yang lezat. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut, Anda akan merasakan keindahan dan keunikan kota Manila yang menakjubkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *