Wisata di Harau: Keindahan Alam Sumatera Barat yang Menakjubkan

Posted on

Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi di Sumatera Barat adalah Harau. Harau merupakan sebuah lembah yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Lembah ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang menakjubkan, sehingga menjadi tempat yang populer di kalangan para wisatawan.

Keindahan Alam Harau

Harau menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri dan belum tercemar. Di sepanjang lembah Harau, terdapat sungai dan air terjun yang indah. Selain itu, tebing-tebing tinggi yang mengelilingi lembah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Banyak wisatawan yang datang ke Harau untuk melakukan aktivitas trekking atau hiking. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil berjalan-jalan di sepanjang lembah. Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas olahraga ekstrem seperti panjat tebing dan paralayang.

Wisata Lainnya:  Wisata di Jayapura: Menikmati Keindahan Alam Papua

Tempat Wisata di Harau

Harau memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Harau:

1. Air Terjun Sarasah Bunta

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Harau adalah Air Terjun Sarasah Bunta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam alami yang indah. Di sini, wisatawan bisa berenang atau hanya menikmati pemandangan yang indah.

2. Batu Payung

Batu Payung adalah formasi batu alam yang terletak di sepanjang lembah Harau. Batu ini memiliki bentuk seperti payung, sehingga dinamakan Batu Payung. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah sambil berfoto-foto.

3. Bukik Malintang

Bukit Malintang adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan lembah Harau dari ketinggian. Selain itu, di Bukit Malintang juga terdapat beberapa spot foto yang indah.

Cara Menuju Harau

Untuk menuju Harau, wisatawan bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel. Dari kota Padang, perjalanan ke Harau memakan waktu sekitar 2,5 jam. Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa kendaraan pribadi untuk menuju Harau.

Wisata Lainnya:  Wisata Alaska - Menikmati Keindahan Alam Alaska

Untuk akomodasi, di sekitar Harau terdapat beberapa penginapan yang bisa dipilih oleh wisatawan. Selain itu, di sekitar Harau juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan masakan khas Sumatera Barat.

Kesimpulan

Harau merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Di sini, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri dan belum tercemar. Selain itu, Harau juga menawarkan beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju Harau, wisatawan bisa menggunakan transportasi umum atau menyewa kendaraan pribadi. Dengan keindahan alam yang dimilikinya, tidak heran jika Harau menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Sumatera Barat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *