Wisata di Lasem: Tempat Menarik untuk Dikunjungi

Posted on

Lasem adalah sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Walaupun terbilang kecil, tetapi kota ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tempat wisata di Lasem yang bisa menjadi pilihan liburan Anda.

1. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo adalah salah satu tempat wisata yang populer di Lasem. Kebun teh ini memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, sehingga cocok untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa memetik teh langsung dari kebun teh.

2. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah pantai yang terletak di Desa Kedungrejo, Lasem. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, berjemur, atau hanya sekedar menikmati pemandangan laut yang indah.

3. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah candi yang terletak di Desa Gedongsongo, Lasem. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Selain dapat melihat keindahan candi, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit.

4. Air Terjun Jatibarang

Air Terjun Jatibarang adalah air terjun yang terletak di Desa Jatibarang, Lasem. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya yang dingin dan segar. Anda bisa berenang atau sekedar menikmati keindahan air terjun tersebut.

5. Bukit Kuncen

Bukit Kuncen adalah bukit yang terletak di Desa Kuncen, Lasem. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman-teman. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari atas bukit.

Wisata Lainnya:  Elharamain Wisata: Menikmati Perjalanan Spiritual dan Wisata di Arab Saudi

6. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci adalah pemandian air panas yang terletak di Desa Guci, Lasem. Pemandian ini memiliki air panas yang berkhasiat untuk menghilangkan rasa pegal dan sakit pada tubuh. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di pemandian ini, seperti kolam renang dan saung-saung.

7. Goa Jepang

Goa Jepang adalah sebuah gua yang terletak di Desa Kedungrejo, Lasem. Gua ini digunakan sebagai tempat persembunyian tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Di dalam gua ini terdapat lorong-lorong yang cukup lebar dan bisa dilewati oleh orang dewasa. Anda bisa melihat sisa-sisa peninggalan tentara Jepang di dalam gua ini.

8. Keraton Lasem

Keraton Lasem adalah sebuah keraton yang terletak di kota Lasem. Keraton ini dibangun pada abad ke-17 dan merupakan salah satu peninggalan sejarah yang masih terjaga dengan baik. Anda bisa melihat berbagai benda pusaka dan peninggalan sejarah di dalam keraton ini.

9. Kampung Cina Lasem

Kampung Cina Lasem adalah sebuah kampung yang terletak di kota Lasem. Kampung ini memiliki arsitektur yang khas dengan bangunan-bangunan tua bergaya Cina. Anda bisa melihat berbagai benda pusaka dan peninggalan sejarah di dalam kampung ini.

10. Masjid Agung Lasem

Masjid Agung Lasem adalah sebuah masjid yang terletak di kota Lasem. Masjid ini memiliki arsitektur yang khas dengan bentuk bangunan yang menarik. Anda bisa melihat berbagai benda pusaka dan peninggalan sejarah di dalam masjid ini.

11. Pura Giriloka

Pura Giriloka adalah sebuah pura yang terletak di Desa Giriloka, Lasem. Pura ini merupakan tempat ibadah umat Hindu dan memiliki arsitektur yang khas dengan bangunan-bangunan yang indah. Anda bisa melihat berbagai benda pusaka dan peninggalan sejarah di dalam pura ini.

12. Desa Wisata Lasem

Desa Wisata Lasem adalah sebuah desa wisata yang terletak di kota Lasem. Desa ini memiliki berbagai macam atraksi wisata, seperti melukis batik, membuat keramik, dan membuat makanan tradisional. Anda bisa belajar tentang budaya dan kearifan lokal di desa wisata ini.

13. Taman Bunga Lasem

Taman Bunga Lasem adalah sebuah taman bunga yang terletak di kota Lasem. Taman ini memiliki berbagai macam jenis bunga yang indah dan menarik. Anda bisa menikmati pemandangan bunga yang indah dan cocok untuk berfoto-foto bersama keluarga atau teman-teman.

14. Museum Lasem

Museum Lasem adalah sebuah museum yang terletak di kota Lasem. Museum ini memamerkan berbagai benda pusaka dan peninggalan sejarah dari Lasem dan sekitarnya. Anda bisa belajar tentang sejarah dan budaya Lasem di museum ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Batealit Jepara: Menikmati Keindahan Pantai di Jawa Tengah

15. Kampung Batik Lasem

Kampung Batik Lasem adalah sebuah kampung yang terletak di kota Lasem. Kampung ini terkenal sebagai pusat pembuatan batik tulis khas Lasem. Anda bisa melihat proses pembuatan batik tulis secara langsung dan membeli batik tulis khas Lasem sebagai oleh-oleh.

16. Pantai Klayar

Pantai Klayar adalah pantai yang terletak di Desa Pacitan, Lasem. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Anda juga bisa melihat keindahan batu karang yang berada di sekitar pantai.

17. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan adalah bukit yang terletak di Desa Sekipan, Lasem. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman-teman. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari atas bukit.

18. Air Terjun Cemoro Sewu

Air Terjun Cemoro Sewu adalah air terjun yang terletak di Desa Cemoro Sewu, Lasem. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan airnya yang dingin dan segar. Anda bisa berenang atau sekedar menikmati keindahan air terjun tersebut.

19. Goa Bledak

Goa Bledak adalah sebuah gua yang terletak di Desa Kedungrejo, Lasem. Gua ini memiliki lorong yang cukup lebar dan bisa dilewati oleh orang dewasa. Di dalam gua ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang menarik untuk dilihat.

20. Museum Keramik Lasem

Museum Keramik Lasem adalah sebuah museum yang terletak di kota Lasem. Museum ini memamerkan berbagai jenis keramik khas Lasem dan sekitarnya. Anda bisa belajar tentang sejarah dan proses pembuatan keramik di museum ini.

21. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong adalah pantai yang terletak di Desa Kedungrejo, Lasem. Pantai ini memiliki keunikan yaitu terdapat sebuah karang yang bolong di tengah-tengah pantai. Anda bisa berenang, berjemur, atau sekedar menikmati pemandangan laut yang indah di pantai ini.

22. Air Terjun Curug Lawu

Air Terjun Curug Lawu adalah air terjun yang terletak di Desa Karanganyar, Lasem. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan airnya yang dingin dan segar. Anda bisa berenang atau sekedar menikmati keindahan air terjun tersebut.

23. Bukit Batu Pudak

Bukit Batu Pudak adalah bukit yang terletak di Desa Karanganyar, Lasem. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman-teman. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari atas bukit.

Wisata Lainnya:  Pondok Wisata Bandar Lampung City Lampung - Sebuah Destinasi Wisata yang Menarik

24. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar adalah sebuah gua yang terletak di Desa Jatijajar, Lasem. Gua ini memiliki lorong yang cukup lebar dan bisa dilewati oleh orang dewasa. Di dalam gua ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang menarik untuk dilihat.

25. Pantai Karang Bolong Timur

Pantai Karang Bolong Timur adalah pantai yang terletak di Desa Kedungrejo, Lasem. Pantai ini memiliki keunikan yaitu terdapat sebuah karang yang bolong di tengah-tengah pantai. Anda bisa berenang, berjemur, atau sekedar menikmati pemandangan laut yang indah di pantai ini.

26. Air Terjun Putri Kencana

Air Terjun Putri Kencana adalah air terjun yang terletak di Desa Karanganyar, Lasem. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan airnya yang dingin dan segar. Anda bisa berenang atau sekedar menikmati keindahan air terjun tersebut.

27. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah bukit yang terletak di Desa Kuncen, Lasem. Bukit ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman-teman. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dari atas bukit.

28. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah sebuah gua yang terletak di Desa Jomblang, Lasem. Gua ini memiliki lorong yang cukup lebar dan bisa dilewati oleh orang dewasa. Di dalam gua ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang menarik untuk dilihat.

29. Pantai Kedungombo

Pantai Kedungombo adalah pantai yang terletak di Desa Kedungombo, Lasem. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Anda juga bisa melihat keindahan batu karang yang berada di sekitar pantai.

30. Air Terjun Suroloyo

Air Terjun Suroloyo adalah air terjun yang terletak di Desa Karanganyar, Lasem. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya yang dingin dan segar. Anda bisa berenang atau sekedar menikmati keindahan air terjun tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Lasem. Dari pantai yang indah hingga bangunan-bangunan bersejarah, Lasem memiliki banyak hal yang menarik untuk ditawarkan. Jadi, tunggu apalagi? Ajak keluarga atau teman-teman Anda untuk berlibur di Lasem dan nikmati keindahan alam serta budaya lokal yang khas.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *