Wisata di Lawang Malang: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Posted on

Lawang Malang adalah sebuah kota kecil di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini, Anda bisa menikmati panorama gunung yang hijau dan udara yang sejuk. Selain itu, Lawang Malang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa wisata di Lawang Malang yang wajib Anda kunjungi.

1. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta adalah salah satu tempat wisata terkenal di Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan taman yang indah dan berbagai wahana permainan yang seru. Selain itu, Taman Wisata Selecta juga memiliki kolam renang yang besar dan bersih. Cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

2. Coban Rondo Waterfall

Coban Rondo Waterfall adalah sebuah air terjun yang terletak di kaki gunung Panderman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan terlihat sangat indah. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Coban Rondo Waterfall juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti area parkir, toilet, dan warung makan.

3. Museum Angkut

Museum Angkut adalah sebuah museum transportasi yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis kendaraan dari seluruh dunia, mulai dari mobil, motor, kapal, hingga pesawat terbang. Selain itu, Museum Angkut juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, toko souvenir, dan wahana permainan.

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa, mulai dari sunrise yang indah hingga pemandangan lautan pasir yang luas. Untuk menuju ke Gunung Bromo, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa jeep dari kota Probolinggo.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam di Bekasi: Menikmati Keindahan Kota di Malam Hari

5. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Srigonco, sekitar 45 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan bersih. Pantai Balekambang juga dilengkapi dengan sebuah pura yang terletak di tengah laut. Puranya sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

6. Agro Wisata Sumber Cokelat

Agro Wisata Sumber Cokelat adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman untuk mengenal lebih dekat tentang proses pembuatan cokelat. Di sini, Anda bisa melihat langsung bagaimana cokelat dibuat dari biji kakao hingga menjadi cokelat siap saji. Selain itu, Agro Wisata Sumber Cokelat juga menyediakan fasilitas untuk berwisata kuliner dan berbelanja souvenir.

7. Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah sebuah taman hiburan yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang seru, seperti roller coaster, kora-kora, dan sepeda terbang. Selain itu, Jatim Park 2 juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain, seperti restoran, toko souvenir, dan area parkir yang luas.

8. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan adalah sebuah kampung yang terletak di Kota Malang. Kampung ini terkenal dengan rumah-rumahnya yang dihiasi dengan cat warna-warni yang cerah dan menarik. Di sini, Anda bisa berfoto-foto dengan latar belakang rumah-rumah yang unik dan menarik. Selain itu, Kampung Warna Warni Jodipan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toko souvenir dan warung makan.

9. Candi Singosari

Candi Singosari adalah sebuah candi yang terletak di Desa Candirenggo, sekitar 20 menit dari Lawang Malang. Candi ini dibangun pada abad ke-13 oleh Raja Kertanegara dari Kerajaan Singosari. Di sini, Anda bisa melihat keindahan arsitektur candi yang sangat indah dan menarik. Selain itu, Candi Singosari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir dan toilet.

10. Masjid Agung Jami’ Lawang

Masjid Agung Jami’ Lawang adalah sebuah masjid yang terletak di tengah kota Lawang Malang. Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan megah. Di sini, Anda bisa merasakan kedamaian dan ketenangan saat beribadah. Masjid Agung Jami’ Lawang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet dan area parkir yang luas.

11. Gunung Arjuno

Gunung Arjuno adalah sebuah gunung yang terletak di Taman Nasional Arjuno-Welirang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.339 meter di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Selain itu, Gunung Arjuno juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir dan toilet.

Wisata Lainnya:  Luwuk Banggai Wisata: Menikmati Keindahan Alam Sulawesi Tengah

12. Pasar Senggol

Pasar Senggol adalah sebuah tempat wisata kuliner yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman khas Jawa Timur. Selain itu, Pasar Senggol juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toko souvenir dan area parkir yang luas.

13. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura adalah sebuah air terjun yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan terlihat sangat indah. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Air Terjun Madakaripura juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti area parkir, toilet, dan warung makan.

14. Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, sekitar 40 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan bersih. Pantai Kondang Merak juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir, toilet, dan warung makan.

15. Kampung Lumbung

Kampung Lumbung adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa merasakan atmosfer pedesaan yang masih asri dan segar. Selain itu, Kampung Lumbung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, toko souvenir, dan area parkir yang luas.

16. Gunung Panderman

Gunung Panderman adalah sebuah gunung yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.045 meter di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Selain itu, Gunung Panderman juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir dan toilet.

17. Taman Labirin

Taman Labirin adalah sebuah taman yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang seru, seperti labirin dan flying fox. Selain itu, Taman Labirin juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain, seperti restoran, toko souvenir, dan area parkir yang luas.

18. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah sebuah danau yang terletak di Kabupaten Magetan, sekitar 2 jam dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Selain itu, Telaga Sarangan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir, toilet, dan warung makan.

Wisata Lainnya:  Template Wisata: Solusi Mudah untuk Membuat Website Traveling

19. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah sebuah kebun binatang yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa melihat berbagai jenis binatang dari seluruh dunia, mulai dari harimau, singa, hingga jerapah. Selain itu, Batu Secret Zoo juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, toko souvenir, dan wahana permainan.

20. Gunung Kawi

Gunung Kawi adalah sebuah gunung yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.600 meter di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Selain itu, Gunung Kawi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir dan toilet.

21. Desa Wisata Nglanggeran

Desa Wisata Nglanggeran adalah sebuah desa wisata yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, sekitar 4 jam dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa merasakan atmosfer pedesaan yang masih asri dan segar. Selain itu, Desa Wisata Nglanggeran juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, toko souvenir, dan area parkir yang luas.

22. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Kota Batu, sekitar 30 menit dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang seru di malam hari, seperti flying fox dan papan luncur. Selain itu, Batu Night Spectacular juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain, seperti restoran, toko souvenir, dan area parkir yang luas.

23. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Malang, sekitar 2 jam dari Lawang Malang. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan bersih. Selain itu, Pantai Sendang Biru juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti area parkir, toilet, dan warung makan.

24. Wisata Petik Apel

Wisata Petik Apel adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman unik untuk memetik buah apel langsung dari pohonnya. Di sini, Anda bisa merasakan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan saat memetik apel segar. Selain itu, Wisata Petik Apel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, toko souvenir, dan area parkir yang luas.

25. Goa Jepang

Goa Jepang adalah sebuah goa yang terletak di Kabupaten Malang, sekitar 2 jam dari Law

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *