Wisata di Kulon Progo Terbaru: Menikmati Keindahan Alam yang Menawan

Posted on

Kulon Progo adalah salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya. Kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik itu wisata alam, sejarah, budaya, maupun kuliner. Di artikel ini, kami akan membahas wisata di Kulon Progo terbaru yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat kamu.

1. Air Terjun Sri Gethuk

Wisata air terjun Sri Gethuk adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang paling populer. Air terjun ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kulon Progo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan lebar sekitar 50 meter. Di sekitar air terjun juga terdapat goa-goa yang menarik untuk dijelajahi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana perahu karet yang menyusuri sungai Oyo.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki pemandangan yang indah. Bukit ini terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Dari puncak bukit, kamu bisa melihat keindahan pegunungan dan sawah yang ada di sekitarnya. Kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang sangat memukau di sini.

3. Goa Kiskendo

Goa Kiskendo adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan. Goa ini terletak di Desa Sermo, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Di dalam goa, kamu akan disuguhi dengan stalaktit dan stalakmit yang indah. Kamu juga bisa menikmati wahana flying fox yang ada di sana.

4. Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki keindahan pantai yang menawan. Pantai ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dengan ombak yang tenang. Kamu juga bisa bermain pasir atau menikmati makanan dan minuman yang ada di warung-warung pantai.

Wisata Lainnya:  Wisata Penginapan: Nikmati Liburanmu dengan Nyaman

5. Desa Wisata Nglinggo

Desa Wisata Nglinggo adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang budaya dan sejarah Kulon Progo. Di desa ini, kamu bisa melihat kegiatan sehari-hari warga setempat, seperti membuat kerajinan tangan, menanam padi, dan memasak makanan tradisional. Kamu juga bisa menginap di homestay yang ada di desa ini untuk merasakan kehidupan warga setempat.

6. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan buah-buahan. Kebun ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Di kebun ini, kamu bisa menikmati berbagai macam buah-buahan yang segar dan enak. Kamu juga bisa memetik sendiri buah-buahan yang ada di sana.

7. Candi Gebang

Candi Gebang adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan sejarah. Candi ini terletak di Desa Gebang, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Mataram Kuno yang dibangun pada abad ke-9. Di sini, kamu bisa melihat arsitektur candi yang sangat indah dan menawan.

8. Kampung Wisata Jatimulyo

Kampung Wisata Jatimulyo adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang ingin merasakan kehidupan pedesaan. Di sini, kamu bisa melihat kegiatan sehari-hari warga setempat, seperti membuat kerajinan tangan, menanam padi, dan memasak makanan tradisional. Kamu juga bisa menginap di homestay yang ada di desa ini untuk merasakan kehidupan warga setempat.

9. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan. Curug ini terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Untuk mencapai curug ini, kamu harus melewati jalan setapak yang menantang. Namun, keindahan curug yang ada di sana akan membuat perjalananmu terbayar dengan indah.

10. Bukit Mojo

Bukit Mojo adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki pemandangan yang indah. Bukit ini terletak di Desa Mojo, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Dari puncak bukit, kamu bisa melihat keindahan pegunungan dan sawah yang ada di sekitarnya. Kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang sangat memukau di sini.

11. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan. Goa ini terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Di dalam goa, kamu akan disuguhi dengan keindahan alam bawah tanah yang sangat menawan. Kamu juga bisa menikmati wahana flying fox yang ada di sana.

Wisata Lainnya:  Menikmati Pesona Keindahan Pulau Kelapa Carita Labuan

12. Pantai Kukup

Pantai Kukup adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki keindahan pantai yang menawan. Pantai ini terletak di Desa Kukup, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dengan ombak yang tenang. Kamu juga bisa bermain pasir atau menikmati makanan dan minuman yang ada di warung-warung pantai.

13. Desa Wisata Kalibiru

Desa Wisata Kalibiru adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan pemandangan alam yang indah. Di desa ini, kamu bisa menikmati keindahan hutan dan danau yang ada di sekitarnya. Kamu juga bisa mengambil foto di spot-spot yang instagramable yang ada di sana.

14. Curug Pulosari

Curug Pulosari adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan. Curug ini terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Temon, Kulon Progo. Untuk mencapai curug ini, kamu harus melewati jalan setapak yang menantang. Namun, keindahan curug yang ada di sana akan membuat perjalananmu terbayar dengan indah.

15. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan pemandangan alam yang indah. Di hutan ini, kamu bisa menikmati keindahan hutan pinus yang teduh dan segar. Kamu juga bisa mengambil foto di spot-spot yang instagramable yang ada di sana.

16. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki keindahan pantai yang menawan. Pantai ini terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dengan ombak yang tenang. Kamu juga bisa bermain pasir atau menikmati makanan dan minuman yang ada di warung-warung pantai.

17. Candi Ijo

Candi Ijo adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan sejarah. Candi ini terletak di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Mataram Kuno yang dibangun pada abad ke-9. Di sini, kamu bisa melihat arsitektur candi yang sangat indah dan menawan.

18. Bukit Suroloyo

Bukit Suroloyo adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki pemandangan yang indah. Bukit ini terletak di Desa Suroloyo, Kecamatan Kulon Progo, Kulon Progo. Dari puncak bukit, kamu bisa melihat keindahan pegunungan dan sawah yang ada di sekitarnya. Kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang sangat memukau di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Bitung: Nikmati Keindahan Alam dan Budaya Sulawesi Utara

19. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki keindahan pantai yang menawan. Pantai ini terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dengan ombak yang tenang. Kamu juga bisa bermain pasir atau menikmati makanan dan minuman yang ada di warung-warung pantai.

20. Desa Wisata Sambi

Desa Wisata Sambi adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang ingin merasakan kehidupan pedesaan. Di sini, kamu bisa melihat kegiatan sehari-hari warga setempat, seperti membuat kerajinan tangan, menanam padi, dan memasak makanan tradisional. Kamu juga bisa menginap di homestay yang ada di desa ini untuk merasakan kehidupan warga setempat.

21. Goa Pindul

Goa Pindul adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang suka dengan petualangan. Goa ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. Di dalam goa, kamu akan disuguhi dengan keindahan alam bawah tanah yang sangat menawan. Kamu juga bisa menikmati wahana tubing yang ada di sana.

22. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang memiliki keindahan pantai yang menawan. Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Di pantai ini, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dengan ombak yang tenang. Kamu juga bisa bermain pasir atau menikmati makanan dan minuman yang ada di warung-warung pantai.

23. Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo adalah salah satu destinasi wisata di Kulon Progo terbaru yang cocok untuk kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang budaya dan sejarah Kulon Progo. Di desa ini, kamu bisa melihat kegiatan sehari-hari warga setempat, seperti membuat kerajinan tangan, menanam padi, dan memasak makanan tradisional. Kamu juga bisa menginap di homestay yang ada di desa ini untuk merasakan kehidupan warga setempat.

24. Candi Samb

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *