Wisata Deles Indah: Destinasi Wisata Alam yang Menakjubkan di Jawa Tengah

Posted on

Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan terletak di Jawa Tengah, yaitu Wisata Deles Indah. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi dan Akses Wisata Deles Indah

Wisata Deles Indah terletak di Desa Deles, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Untuk mencapai wisata ini, kamu bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau mobil pribadi.

Jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa naik bus dari Terminal Bus Tawang atau Terminal Bus Mangkang di Semarang menuju Terminal Bus Kaliwungu. Setelah itu, kamu bisa naik ojek atau angkutan umum lainnya menuju Desa Deles.

Jika kamu menggunakan mobil pribadi, kamu bisa mengikuti rute Semarang – Kendal – Kaliwungu – Desa Deles. Wisata Deles Indah berjarak sekitar 44 kilometer dari Kota Semarang dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam perjalanan.

Wisata Lainnya:  Wisata Kemuning Karanganyar: Pesona Alam yang Memukau

Keindahan Alam Wisata Deles Indah

Setelah sampai di Wisata Deles Indah, kamu akan disambut dengan keindahan alam yang masih asri dan memukau. Wisata ini terletak di kawasan hutan dan perbukitan yang membuat suasana menjadi sejuk dan segar.

Di sini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan, seperti hamparan sawah yang hijau, sungai yang jernih, dan bukit-bukit yang menghijau. Kamu juga bisa menikmati udara segar dan bersih yang sulit kamu temukan di kota besar.

Tak hanya itu, di Wisata Deles Indah juga terdapat beberapa spot foto yang instagramable seperti jembatan gantung dan rumah pohon. Kamu bisa mengambil foto yang indah di sini dan mengunggahnya ke media sosial kamu.

Keunikan Wisata Deles Indah

Wisata Deles Indah memiliki beberapa keunikan yang sulit kamu temukan di tempat wisata lain. Salah satunya adalah adanya wisata peternakan rusa. Di sini kamu bisa melihat langsung rusa yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, di sini juga terdapat wisata air terjun yang sangat indah. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil merasakan segarnya air yang jernih.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Rahtawu - Melihat Keindahan Pedesaan Jawa Tengah

Wisata Deles Indah juga memiliki wahana outbond yang seru dan menantang. Kamu bisa mencoba berbagai wahana seperti flying fox, tali tamat, dan lain sebagainya.

Akomodasi dan Fasilitas di Wisata Deles Indah

Untuk akomodasi, di sekitar Wisata Deles Indah terdapat beberapa homestay dan penginapan murah yang bisa kamu sewa. Kamu juga bisa membawa tenda dan berkemah di sini dengan biaya yang cukup terjangkau.

Di sini juga terdapat beberapa warung makan dan kantin yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas dari Kendal seperti dodol, keripik, dan lain sebagainya.

Untuk fasilitas, di sini terdapat toilet umum, mushola, dan lapangan parkir yang cukup luas. Kamu juga bisa menyewa perahu atau ban untuk menyeberangi sungai dan menikmati pemandangan yang indah di sekitar Wisata Deles Indah.

Tips Berkunjung ke Wisata Deles Indah

Untuk bisa menikmati keindahan Wisata Deles Indah dengan maksimal, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Persiapkan fisik dan kesehatan kamu dengan baik.
  • Bawa perlengkapan yang cukup seperti baju ganti, jaket, sepatu, dan lain sebagainya.
  • Bawa kamera atau smartphone untuk mengambil foto yang indah di sini.
  • Jangan lupa membawa uang tunai yang cukup.
  • Patuhi peraturan yang ada di Wisata Deles Indah.
Wisata Lainnya:  Bahasa Jepang Tempat Wisata: Menjelajah Dunia dengan Bahasa Jepang

Kesimpulan

Wisata Deles Indah merupakan destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Tengah. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, di sini terdapat beberapa keunikan dan wahana menarik yang bisa kamu coba.

Jangan lupa untuk mengikuti tips berkunjung ke Wisata Deles Indah agar kamu bisa menikmati keindahan wisata ini dengan maksimal. Selamat berlibur dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam di sekitar Wisata Deles Indah.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *