Menikmati Keindahan Wisata Rangkas Bitung

Posted on

Wisata Rangkas Bitung merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Dengan lokasi yang mudah dijangkau, wisata Rangkas Bitung menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lokasi Wisata Rangkas Bitung

Wisata Rangkas Bitung berada di Jalan Raya Rangkas Bitung – Cileles, Desa Cihanjawar, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Lokasi ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jarak dari Jakarta sekitar 3 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Keindahan Alam di Wisata Rangkas Bitung

Salah satu daya tarik utama dari wisata Rangkas Bitung adalah keindahan alam yang ditawarkan. Wisata ini berada di kaki Gunung Halimun yang terkenal dengan keindahan hutan tropisnya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau dan segar dari hutan tropis yang masih alami.

Wisata Lainnya:  Wisata Namorambe: Pesona Alam di Sulawesi Utara

Tak hanya itu, wisata ini juga memiliki air terjun yang indah dan jernih. Air terjun ini bernama Curug Luweng yang dikelilingi oleh bebatuan dan pepohonan. Di sini pengunjung dapat berenang dan menikmati keindahan alam sekitar.

Aktivitas Seru di Wisata Rangkas Bitung

Selain menikmati keindahan alam, wisata Rangkas Bitung juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Salah satunya adalah trekking di Gunung Halimun. Gunung ini memiliki jalur trekking yang menantang dengan pemandangan alam yang indah.

Bagi pengunjung yang menyukai olahraga air, wisata Rangkas Bitung juga memiliki sungai yang cocok untuk rafting. Rafting di sini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan pemandangan hutan tropis yang indah.

Wisata Kuliner di Rangkas Bitung

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke wisata Rangkas Bitung tanpa mencicipi kuliner khas daerah ini. Salah satunya adalah nasi liwet yang memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Nasi liwet ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, ikan asin, tahu, tempe dan sayuran.

Wisata Lainnya:  Jadwal Kereta Api Malioboro Ekspres

Selain itu, wisata ini juga memiliki berbagai jajanan seperti keripik pisang, keripik jamur, dan keripik tempe yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan segar.

Tempat Penginapan di Rangkas Bitung

Bagi pengunjung yang ingin menginap di wisata Rangkas Bitung, tersedia beberapa tempat penginapan yang dapat dipilih. Mulai dari homestay, villa, dan guesthouse dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Kesimpulan

Wisata Rangkas Bitung menawarkan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tak hanya itu, kuliner khas daerah ini juga patut untuk dicoba. Selain itu, pengunjung dapat menginap di beberapa tempat penginapan yang tersedia di sekitar wisata. Dengan segala keindahan dan keunikan yang ditawarkan, tidak heran jika wisata Rangkas Bitung menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Banten.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *