Wisata Dekat Suramadu: Nikmati Liburan Seru di Sekitar Jembatan Suramadu

Posted on

Jembatan Suramadu menjadi salah satu ikon yang terkenal dari Provinsi Jawa Timur. Dalam bahasa Jawa, Suramadu berarti “Surabaya – Madura”. Jembatan ini membentang sepanjang 5,4 kilometer dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura. Selain sebagai sarana transportasi yang efektif, jembatan ini juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Berikut adalah beberapa wisata dekat Suramadu yang patut Anda kunjungi:

1. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran merupakan pantai yang terletak di sebelah timur Kota Surabaya. Pantai ini sangat populer dikunjungi oleh para wisatawan, terutama pada saat akhir pekan atau liburan. Di pantai Kenjeran, Anda bisa menikmati suasana pantai yang asri dan segar. Terdapat juga beberapa wahana permainan air yang bisa Anda coba seperti banana boat, jet ski, atau flying fox.

2. Museum House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna adalah sebuah museum yang berisi koleksi sejarah perusahaan rokok Sampoerna. Museum ini terletak di Jalan Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Surabaya. Jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah industri rokok di Indonesia, maka museum ini sangat cocok untuk dikunjungi.

3. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah taman yang terletak di Jalan Bungkul, Surabaya. Taman ini sangat indah dan asri, cocok untuk dijadikan tempat berolahraga atau sekadar bersantai. Di sini juga terdapat banyak pedagang makanan yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman lezat.

4. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho adalah masjid yang terletak di Jalan Gading, Surabaya. Masjid ini dibangun dengan arsitektur yang unik dan menarik, dengan sentuhan budaya Tionghoa. Di dalam masjid ini juga terdapat museum yang memamerkan sejarah perjalanan Laksamana Cheng Ho.

5. Kampung Arab

Kampung Arab adalah sebuah kawasan yang terletak di sebelah barat Kota Surabaya. Di sini Anda bisa menemukan berbagai toko dan restoran yang menjual berbagai jenis produk dan makanan khas Timur Tengah. Di samping itu, kawasan ini juga memiliki arsitektur yang khas dan menarik.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Purwokerto - Nikmati Keindahan Kota di Malam Hari

6. Wisata Kuliner

Surabaya terkenal dengan berbagai jenis makanan yang lezat dan khas. Di sekitar Jembatan Suramadu, Anda bisa menemukan berbagai jenis kuliner yang patut untuk dicoba. Mulai dari makanan tradisional seperti soto, rawon, atau nasi campur, hingga makanan modern seperti burger atau pizza.

7. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah sebuah monumen yang berisi kapal selam KRI Pasopati 410. Kapal selam ini merupakan kapal selam pertama yang dimiliki oleh Indonesia. Di dalam monumen ini, Anda bisa melihat berbagai ruangan dan fasilitas yang terdapat di dalam kapal selam.

8. Taman Flora

Taman Flora adalah taman yang berisi berbagai jenis tanaman yang indah dan menarik. Taman ini terletak di Jalan Raya Surabaya – Madura KM 19,5, Desa Sumber Anyar, Kabupaten Sidoarjo. Di taman ini juga terdapat beberapa wahana permainan yang cocok untuk anak-anak.

9. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur. Meskipun terletak agak jauh dari Kota Surabaya, namun Gunung Bromo sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata selama berada di Surabaya. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah, serta melihat keindahan alam yang spektakuler.

10. Pantai Sempu

Pantai Sempu adalah pantai yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini sangat indah dan eksotik, dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus melewati hutan tropis yang indah dan menantang.

11. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah pantai yang terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Pantai ini sangat indah, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

12. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo adalah pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini sangat indah, dengan kombinasi antara hamparan pasir putih dan tebing karang yang tinggi. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, memancing, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

13. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura adalah air terjun yang terletak di Desa Sapih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun ini sangat indah, dengan ketinggian sekitar 200 meter. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam yang spektakuler, serta merasakan sensasi mandi di bawah air terjun yang deras.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Adat Osi Kemiren: The Hidden Gem of Banyuwangi

14. Goa China

Goa China adalah sebuah gua yang terletak di Desa Pacarejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Gua ini terkenal karena memiliki ornamen berupa relief-relief yang menggambarkan kehidupan masyarakat Tionghoa pada masa lampau. Di sini Anda bisa melihat berbagai relief yang indah dan menarik.

15. Goa Gong

Goa Gong adalah sebuah gua yang terletak di Desa Pacarejo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Gua ini terkenal karena memiliki ornamen berupa stalaktit dan stalakmit yang indah dan menarik. Di sini Anda bisa melihat keindahan alam yang spektakuler.

16. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sangat indah, dengan pasir hitam yang unik dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

17. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sangat indah, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

18. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sangat indah, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

19. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini sangat indah, dengan pasir hitam yang unik dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, surfing, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

20. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia, karena memiliki keindahan arsitektur yang luar biasa. Di sini Anda bisa melihat berbagai relief dan patung yang menggambarkan ajaran Buddha.

21. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah sebuah candi Hindu yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Candi ini merupakan salah satu candi terbesar di Indonesia, dengan keindahan arsitektur yang luar biasa. Di sini Anda bisa melihat berbagai relief dan patung yang menggambarkan cerita Ramayana.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Tempat Wisata Watu Gunung

22. Taman Sari

Taman Sari adalah sebuah taman yang terletak di Yogyakarta. Taman ini merupakan bekas taman kerajaan yang dibangun pada masa Kesultanan Yogyakarta. Di sini Anda bisa menikmati keindahan arsitektur yang khas dan menarik.

23. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah istana yang terletak di Yogyakarta. Istana ini merupakan tempat tinggal Sultan Yogyakarta dan keluarganya. Di sini Anda bisa melihat keindahan arsitektur yang khas dan menarik, serta menjelajahi berbagai ruangan dan fasilitas yang terdapat di dalam keraton.

24. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah sebuah gua yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Gua ini terkenal karena memiliki keindahan alam yang spektakuler, dengan ketinggian sekitar 60 meter. Di sini Anda bisa menikmati sensasi turun ke dalam gua dengan menggunakan tali.

25. Puncak Merbabu

Puncak Merbabu adalah puncak gunung yang terletak di Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.145 meter di atas permukaan laut. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan menantang.

26. Pantai Timang

Pantai Timang adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini terkenal karena memiliki jembatan gantung yang menghubungkan pantai dengan pulau kecil di dekatnya. Di sini Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas jembatan gantung yang tinggi di atas laut.

27. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sangat indah, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

28. Pantai Siung

Pantai Siung adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sangat indah, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

29. Pantai Krakal

Pantai Krakal adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini sangat indah, dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sini Anda bisa menikmati berbagai jenis aktivitas seperti berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

30. Bukit Teletubbies

Bukit

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *