Wisata Curug Subang: Pesona Alam yang Menawan

Posted on

Curug Subang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Keindahan alam yang dimilikinya membuat tempat ini sering menjadi tujuan wisata bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam.

Keindahan Curug Subang

Keindahan Curug Subang terletak pada air terjun yang terdapat di tempat ini. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter ini memberikan pemandangan yang sangat memukau. Tak hanya itu, di sekitar Curug Subang juga terdapat hamparan sawah dan perbukitan yang membuat suasana menjadi semakin menenangkan.

Berada di tengah-tengah kawasan hutan pinus, Curug Subang juga menawarkan udara yang sangat segar dan sejuk. Hal ini membuat tempat ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai dan melepas penat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Curug Subang

Tak hanya menikmati keindahan alam, di Curug Subang pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang seru di antaranya adalah:

  1. Menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar Curug Subang
  2. Berenang di kolam alami yang terdapat di bawah air terjun
  3. Memancing di sungai yang terdapat di sekitar Curug Subang
  4. Menikmati sajian kuliner khas Subang yang tersedia di sekitar Curug Subang
Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Sawahlunto: Menikmati Sejarah Kota Tambang

Tips Berwisata ke Curug Subang

Untuk memaksimalkan pengalaman berwisata ke Curug Subang, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Memakai sepatu yang nyaman dan bisa digunakan untuk trekking
  • Membawa peralatan mandi dan ganti baju jika ingin berenang di kolam alami
  • Membawa bekal makanan dan minuman
  • Memakai baju dan celana yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca
  • Memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar Curug Subang dengan tidak membuang sampah sembarangan

Akses Menuju Curug Subang

Curug Subang dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa menuju ke arah Bandung-Cikampek dan keluar di gerbang tol Subang. Dari gerbang tol Subang, pengunjung bisa mengikuti jalur menuju Desa Ciasem dan melanjutkan perjalanan ke arah Curug Subang.

Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung bisa naik angkot dari Terminal Subang menuju ke arah Desa Ciasem dan turun di dekat Curug Subang.

Harga Tiket Masuk Curug Subang

Harga tiket masuk Curug Subang cukup terjangkau dengan hanya Rp. 10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Wisata Lainnya:  30 Tempat Wisata di Los Angeles Amerika yang Harus Kamu Kunjungi

Kesimpulan

Curug Subang merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru di tempat ini. Untuk memaksimalkan pengalaman berwisata ke Curug Subang, pengunjung bisa mengikuti beberapa tips yang telah disebutkan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar Curug Subang dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, Curug Subang menjadi destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *