Wisata Boyolali Terbaru – Menara Eiffel

Posted on

Boyolali, sebuah kota di Jawa Tengah yang terletak di antara Solo dan Semarang. Kota kecil yang terkenal dengan kuliner khasnya dan keindahan alamnya. Namun, sekarang Boyolali memiliki destinasi wisata baru yang patut dikunjungi, yaitu Menara Eiffel.

Sejarah Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali dibangun pada tahun 2020 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2021. Menara ini terinspirasi dari Menara Eiffel yang terletak di Paris, Prancis. Menara Eiffel Boyolali dibangun untuk menyambut wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke kota Boyolali.

Lokasi Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali terletak di Jalan Raya Solo-Semarang, Desa Kemiri, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Menara ini berada di area yang sangat strategis, mudah dijangkau dan dekat dengan pusat kota. Lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Lainnya:  Destinasi Wisata Belitung: Pesona Alam dan Budaya yang Menawan

Keindahan Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali memiliki ketinggian 60 meter dan dibangun dengan bahan besi yang kokoh dan tahan lama. Saat malam tiba, Menara Eiffel Boyolali akan menyala dengan lampu-lampu LED yang indah. Pemandangan dari atas Menara Eiffel Boyolali sangat memukau, terutama saat matahari terbenam atau saat malam tiba. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Boyolali yang indah dari ketinggian.

Fasilitas di Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Terdapat lift dan tangga untuk menuju ke atas menara. Di lantai dasar, terdapat tempat parkir yang luas dan aman. Terdapat juga warung makan dan toko suvenir di sekitar area Menara Eiffel Boyolali.

Harga Tiket Masuk Menara Eiffel Boyolali

Harga tiket masuk Menara Eiffel Boyolali sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp10.000 per orang. Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menikmati keindahan Menara Eiffel Boyolali dan pemandangan kota Boyolali yang indah dari ketinggian.

Jadwal Buka Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Pengunjung dapat berkunjung ke Menara Eiffel Boyolali pada hari libur atau hari kerja.

Wisata Lainnya:  Obyek Wisata Kepanjen Malang: Mengenal Keindahan Alam dan Budaya di Malang Selatan

Cara Menuju ke Menara Eiffel Boyolali

Untuk menuju ke Menara Eiffel Boyolali, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengambil arah Solo-Semarang dan memasuki Desa Kemiri. Menara Eiffel Boyolali dapat dilihat dari jalan raya sehingga mudah ditemukan. Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik angkutan kota jurusan Boyolali dan turun di depan Menara Eiffel Boyolali.

Keunikan Menara Eiffel Boyolali

Menara Eiffel Boyolali adalah destinasi wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Menara ini merupakan replika dari Menara Eiffel yang terkenal di Paris, Prancis. Selain itu, Menara Eiffel Boyolali juga menjadi simbol baru untuk kota Boyolali sebagai kota yang maju dan berkembang.

Kesimpulan

Menara Eiffel Boyolali adalah destinasi wisata terbaru yang patut dikunjungi ketika berada di kota Boyolali. Menara ini memiliki keindahan yang memukau, fasilitas yang lengkap, harga tiket yang terjangkau, dan lokasi yang strategis. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pemandangan kota Boyolali dari ketinggian di Menara Eiffel Boyolali.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *