Wisata Alam Gosari Gresik: Menikmati Keindahan Alam Sembari Berlibur

Posted on

Apa itu Wisata Alam Gosari Gresik?

Wisata Alam Gosari Gresik adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di Desa Gosari, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan, seperti air terjun, sungai, dan hutan tropis yang masih asri.

Keindahan Alam di Wisata Alam Gosari Gresik

Keindahan alam di Wisata Alam Gosari Gresik memang sangat menawan. Salah satu yang paling terkenal adalah air terjun yang berada di tengah hutan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan airnya yang jernih sangat cocok untuk berenang. Selain itu, ada juga sungai kecil yang mengalir di antara batu-batu besar yang menambah keindahan tempat ini.

Selain itu, hutan tropis yang masih asri juga menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, pengunjung dapat menikmati udara segar dan melihat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Beberapa jenis burung yang langka juga dapat ditemukan di tempat ini.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam Semarang 24 Jam: Menikmati Kota Semarang di Malam Hari

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Wisata Alam Gosari Gresik

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Alam Gosari Gresik. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti berenang di air terjun, bermain air di sungai, atau berjalan-jalan di tengah hutan. Bagi yang suka dengan olahraga, tempat ini juga menyediakan fasilitas untuk trekking atau hiking.

Selain itu, bagi yang ingin menginap, Wisata Alam Gosari Gresik juga menyediakan penginapan yang nyaman dan asri. Penginapan ini berada di tengah hutan sehingga suasana yang ditawarkan sangat tenang dan damai.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Wisata Alam Gosari Gresik

Harga tiket masuk ke Wisata Alam Gosari Gresik cukup terjangkau. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar sekitar 10.000 rupiah untuk satu orang. Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir yang luas.

Cara Menuju Wisata Alam Gosari Gresik

Untuk menuju ke Wisata Alam Gosari Gresik, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti jalur Surabaya – Mojokerto – Kertosono – Nganjuk – Kediri – Gresik. Setelah sampai di Gresik, pengunjung harus mengikuti jalur menuju Desa Gosari.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Jogja 4 Hari 3 Malam: Pengalaman Wisata Berkesan di Kota Gudeg

Jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik bus dari terminal Surabaya atau terminal Gresik dengan tujuan Kediri. Setelah tiba di Desa Gosari, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 1 km untuk sampai ke Wisata Alam Gosari Gresik.

Kesimpulan

Wisata Alam Gosari Gresik adalah tempat wisata yang sangat menarik di Kabupaten Gresik. Keindahan alam yang ditawarkan sangat memukau dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan. Harga tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang tersedia juga menjadi nilai tambah. Jadi, jangan lupa kunjungi Wisata Alam Gosari Gresik saat liburan nanti.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *