Tiket Masuk Wisata di Bandung, Cocok untuk Akhir Pekan

Tiket Masuk Wisata di Bandung, Cocok untuk Akhir Pekan

Posted on

Tempat Wisata di Bandung Terkini untuk Liburan Panjang dan Akhir Pekan

Ada beberapa tempat rekreasi di Bandung terkini yang harus kalian datangi saat liburan panjang atau akhir minggu. Sebagian besar daftar tempat rekreasi Bandung ini bernuansa alam.

Selain itu, rekreasi Bandung ini pas didatangi untuk pasangan, atau kelompok keluarga dengan anak kecil.

Lalu, apa daftar tempat rekreasi di Bandung terkini yang dapat dikunjungi?

7 Daftar tempat wisata di Bandung terkini

Berikut adalah beberapa referensi tempat rekreasi di Bandung terkini yang dapat didatangi saat berlibur:

1. Orchid Forest Cikole

Tempat wisata di Bandung yang dapat didatangi ialah Orchid Forest Cikole. Orchid Forest Cikole sebagai tempat rekreasi yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Persisnya, Orchid Forest berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Ada beberapa sarana di Orchid Forest Cikole salah satunya Petventura, Woodbridge, Orchid Castle dan Green House. Harga ticket masuk di Orchid Forest Cikole ialah Rp 40.000 ditambahkan Rp 10.000 untuk asuransi Perhutani per-orang.

Jam membuka Orchid Forest Cikole jam 09.00 WIB – 18.00 WIB tiap hari. Sementara booking bisa dilaksanakan lewat 08112221284.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk 8 Rekomendasi Spot Foto Paling Keren Dan Hits Di Yogyakarta
Nama Tempat Wisata Orchid Forest Cikole
Alamat Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Jam Buka 09.00 – 19.00 WIB
Harga Tiket Masuk Rp. 40.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 08112221284
Fasilitas Menikmati alam, Bangku taman, toilet, Mushola
Instagram
Google Maps Map Orchid Forest Cikole

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton banyak dikunjungi wisatawan karena di teritori ini mereka bisa nikmati hijaunya panorama Tahura Djuanda atau Taman Rimba Rakyat (Tahura) Ir H Djuanda. Tempat rekreasi di Bandung ini menyuguhkan panorama memanjakan mata khususnya saat sebelum matahari keluar atau mungkin kurang lebih jam 6 pagi.

Harga ticket masuk pengunjung lokal Tebing Keraton sejumlah Rp 11.000, dan pengunjung luar negeri sejumlah Rp 75.000. Harga ticket dapat dipakai ke semua kawasan Tahura Djuanda.

3. Tahura Bandung

Taman ini memiliki luas 526,98 hektar dan sebagai teritori pelestarian terintegrasi di antara alam sekunder dengan rimba tanaman tipe pinus. Taman Rimba Ir H Djuanda sebagai sisi dari wilayah cengkungan Bandung.

Daerah ini mempunyai latar belakang riwayat yang kuat dengan jaman purba. Di taman ini ada Rumah Flora, Prasasti Beraksara Thailand, Rumah Aklimatisasi, Curug Omas, Curug Dago, Jalan Setapak Ahli Maribaya, Curug Lalay, Goa Belanda, Kolam Ahli, dan Goa Jepang.

Wisata Lainnya:  6 Rekomendasi Tempat Wisata di Cibodas yang Wajib Dikunjungi

4. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan sebagai kolam mata air menjadi opsi tempat rekreasi untuk beberapa keluarga. Lokasinya ada di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Jika dilalui dari pusat Kota Kembang, kurang lebih membutuhkan waktu sepanjang 1,5 jam. Tempat rekreasi di Bandung ini sebagai rekreasi pemandian.

Saking jernihnya, bahkan juga pengunjung bisa menyaksikan dasar kolam. Minimal ada tiga kolam yang bisa dipakai untuk merendam dan bermain air di Sendang Geulis Kahuripan.

Bukan hanya kolam, tempat wisata ini mempunyai air terjun kecil yang dikitari dengan pohon-pohonan rimbun. Untuk yang tertarik, rekreasi air ini bekerja tiap hari start pukul 07.00-18.00 WIB pada harga ticket Rp 10 ribu.

5. Dusun Bambu Lembang

Seterusnya, tempat rekreasi di Bandung yang dapat dikunjungi ialah Desa Bambu Lembang. Desa Bambu Lembang ialah objek rekreasi di kaki Gunung Burangrang, teritori ekowisata Desa Bambu.

Tepatnya, letak Desa Bambu Lembang di Jalan Kolonel Masturi km 11 Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Seperti, wisatawan bisa nikmati situasi perdesaan yang damai. Sarana lain di teritori ini, seperti Daerah Layung Cottage, Sayang Heulang Camp, dan Restaurant ciri khas Desa Bambu.

Harga ticket masuk Desa Bambu yaitu WE Playground Rp 50.000, Sampan Rp 20.000, Sepeda Bamboo Rp 30.000, Paket foto Rp 40.000 dan paket video drone Rp 150.000. Sementara, jam membuka Desa Bambu yaitu jam 10.00 – 17.00 WIB.

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek: Menikmati Keindahan Pantai Selatan Jawa Timur

6. Floating Market Lembang

Floating Pasar Lembang menjadi satu diantara tempat rekreasi di Bandung yang kerap didatangi pelancong. Di pasar terapung ini pelancong dapat belanja beragam hidangan makanan yang ditawarkan di atas perahu.

Selain itu, ada pula bermacam sarana dan sarana yang bisa melipur keluarga. Floating Pasar ini sediakan sarana kota mini, taman angsa, taman kelinci, rainbow garden, sepeda dan sampan air, sampai miniatur kereta api.

Lokasi Floating Pasar Lembang di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

7. Farm House Lembang

Selanjutnya, salah satunya tempat wisata di Bandung yang dapat didatangi ialah Farm House Lembang.

Tak itu saja, untuk yang menyukai berpose, ada beberapa spot selfie yang ada. Latar bangunan-bangunan berpenampilan Eropa menjadi opsi untuk mendokumentasikan peristiwa dengan keluarga, maupun memeriahkan feed Instagram.

Ada pula, opsi spot photo berdasar belakang rumah hobbit seperti pada film The Lord of the Rings. Lokasi Farm House Lembang di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

 

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *