Tiket Masuk Pantai Jetis Purworejo

Tiket Masuk Pantai Jetis Purworejo

Posted on

Kawasan Purworejo memang menghadirkan beberapa tempat rekreasi baru yang dipandang indah dan mempunyai beragam keunggulan dibanding yang lain. Sebutlah saja Pantai Jetis yang dielu – elukan beberapa orang mempunyai keelokan rekreasi yang tidak ada duanya.

Pantai Jetis sebuah wisata pantai yang terletak ada di Dusun Patutrejo, Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah. Disini daya tarik keelokan alam yang memikat akan kita dapatkan. Belum juga jejeran payung kebalik yang melayang-layang akan memberi situasi tertentu yang bisa kita rasakan.

Bagi Anda yang ingin tiba dan berkunjung kemari, triknya benar-benar gampang. Akses jalan yang bagus dan nyaman memakai paving block akan Anda dapatkan. Situasi keelokan alam ciri khas wilayah Purworejo akan menyongsong Anda di pintu masuk ke arah rekreasi Pantai Jetis.

Tiket Masuk Pantai Jetis Purworejo

Pantai ini sebagai salah satunya tempat photo yang keren yang pantas buat anda datangi. Nach, ini kali kami akan ajak anda menyaksikan pantai ini lebih dekat:

Daya Ambil Wisata

Di tempat tepian sungai benar ada banyak tumbuhan yang dapat Anda dapatkan dimulai dari bakau, pohon kelapa, pohon salak dan ada banyak kembali. Mata pasti akan dimanja saat Anda menyaksikan kombinasi air, pohon dan pegunungan yang beralun dengan benar-benar mesra memanjakan tiap pengunjung yang melihatnya.

Wisata Lainnya:  Wisata Baru Wonosalam Jombang: Pesona Alam yang Menakjubkan

Formasi batu yang berjajar rapi menjuru ke pantai berperan sebagai pemecah ombak hingga jadikan panorama di sini makin memikat dan indah. Adanya pemecah ombak ini mempunyai peranan untuk merusak ombak yang besar. Tempat wisata Pantai Jetis memang terhitung sebuah wisata pantai yang kaya hasil lautnya. Selainnya Anda dapat berekreasi di pantai, di Pantai Jetis Anda bisa juga melihat banyak tambak udang.

Pantai Jetis punyai daya tarik lain berbentuk moment lampion yang diadakan dalam beberapa saat tertentu. Spot ini jadi spot bagus yang dapat diketemukan di Pantai Jetis. Dan di sini banyak juga spot photo yang hendak membuat pelancong baik wisatawan lokal atau pelancong luar negeri bertandang kesini.

Rute Perjalanan

Buat anda yang tertarik ke sini, silakan turuti beberapa jalur alternatif berikut ini :

Dari arah Purworejo kota, Wonosobo, dan sekitarnya

Nama Tempat Wisata Pantai Jetis
Alamat Area Sawah, Jetis, Kec. Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
Jam Buka 24 Jam nonstop
Harga Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkit Mobil Rp. 5.000
No Kontak Wisata 0213854060
Fasilitas Bermain pasir pantai, menikmati ombak, main motor atv, naik kuda poni, menikmati pemandangan pantai dari atas bukit, naik ayang, menikmati kuliner sekitar.
Instagram
Google Maps Map Pantai Jetis

Untuk anda yang tiba dari purwokerto kota, wonosobo dan sekelilingnya silakan tujukan kendaraan anda ke kutoarjo – melalui samping atau selatan stasiun kutoarjo – lempeng terus ke arah arah pantai / jalan deandles – lempeng terus sesudah bertemu jalan deandles telah kelihatan gapura pantai jetis.

Wisata Lainnya:  9 Rekomendasi Wisata Kolam Renang di Malang

Dari arah Yogyakarta

Untuk anda yang pergi dari Jogja, anda langsung saja melaju ke jalan wates-purworejo gan – saat sebelum sampai gardu selamat tiba purworejo belok ke kiri di pertigaan yang ada pos polisinya – lempeng melalui jembatan congot – lempeng melalui jalan deandles – lempeng melalui pertigaan pantai jatimalang – lempeng melalui pertigaan pantai terburuhan – lempeng dan pelankan kendaraan sesudah masuk dusun pantasrejo dan gerbang pantai jetis di kiri jalan.

Dari arah kebumen

Nah, jika anda dari Kebumen, silakan melalui pantai petanahan – atau langsung bisa ke arah jalan deandles arah purworejo gan.

Fasilitas di Pantai Jetis

Meskipun pantai ini dulunya sebagai tempat sisa penambangan pasir besi oleh PT Bermacam Tambang, tetapi kelestarian alamnya masih tetap dijaga, karena telah semestinya tambang lakukan reklamasi sesudah proses eksplorasi usai.

Nach, saat tambang, pantai ini mulai dihijaukan dengan ditanam cemara udang dan kelapa. Beberapa lubang sisa tambang diratakan.

Bukan hanya hanya itu, bermacam sarana pendukung mulai diadakan, beberapa faslitas simpatisan di pantai jetis ini misalnya:

“Taman Payung”

Taman payung sepertinya menjadi satu diantara gagasan bagus yang dapat membuat pengunjung berminat untuk tiba. Betul saja, beberapa foto trending pengunjung pantai ini menarik siapa saja yang menyaksikannya. Karenanya, pantai ini makin populer.

Pengelola memasang beberapa ratus patung di dahan cemara. Membuat beberapa spot untuk santai di bawah rimbunnya rimba cemara, tempat bermain anak, tempat selfie, gubuk istirahat di pinggir pantai sampai gardu pandang dengan tinggi lebih kurang enam mtr..

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam Laut di Tempat Wisata yang Dekat dengan Pantai Parangtritis

Fasilitas Umum

Selain taman dan tempat bermain, mulai dibuatlah fasiltias umum yang mendukung berlibur pelancong, seperti musala, kamar mandi, tempat sampah, parkir dan akses jalan yang lembut akan mempermudah pelancong saat nikmati keelokan Pantai Jetis.

Tempat Kuliner

Kurang komplet rasanya jika berlibur tanpa makan-makan, nach di pantai jetis ini anda dapat mendapati warung makan menawarkan makanannya. Dapat disebut tempat makan disekitaran pantai jetis ini hingga anda tak perlu cemas kembali akan kelaparan.

Tempat Keren Foto

Selain taman payung, ada beberapa keren untuk selfie di sini. ANda dapat selfie di atas pentas dengan background simbol cinta, rileks di gubuk pinggir pantai sampil nikmati sepoi-sepoi angin laut. Paling hebat ya memanjat gardu pandang dengan panorama bukit-bukit Menoreh, tambak udang, bentangan rimba cemara dan horizon Samudera Indonesia.

Gazebo

Supaya liburan berasa makin membahagiakan, dibuatlah tempat untuk istirahat atau tempat untuk enak-enakan di pantai ini, mulai dibangun beberapa gazebo.

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis

Kira-kira, berapakah harga ticket masuk? Rupanya untuk masuk ke pantai ini, pelancong belum dikenai ticket masuk (up-date februari 2018). Belum mengetahui saat-saat di depan.

Pengunjung cuma dikenai biaya untuk parkir saja. Tetapi, pengunjung dapat memberi bantuan suka-rela untuk ongkos perawatan saat akan manfaatkan sarana rekreasi seperti gardu pandang, pentas selfie dan tempat bermain anak.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *