Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park

Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Posted on

Tidak asing bila dengar tempat rekreasi yang berada di Malang. Banyak tempat rekreasi yang berada di Malang seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, dan ada banyak kembali. Salah satu tempat rekreasi yang berusia tua ialah Taman Wisata Wendit yang disebut salah satunya tempat rekreasi favorite beberapa wisatawan yang telah lumayan lama dibangun dan berumur semenjak beberapa ratus tahun lalu. Taman Rekreasi Wendit ini sebagai salah satunya tempat rekreasi yang paling bersejarah di Malang.

Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Water Park Malang

Walau Taman Rekreasi Wendit ini telah berumur tua tetapi ada banyak wisatawan banyak yang datang untuk berkunjung ke arah tempat rekreasi ini. Awalannya saat sebelum ganti nama jadi Taman Rekreasi Wendit dahulunya tempat rekreasi ini disebutkan dengan Pemandian Wendit. Perjalanan dari kota Malang ke arah Kota Surabaya saat ini lebih mudah karena ada Travel Malang Surabaya.

Sejarah Taman Wisata Wendit pada Jaman Dulu

Bicara berkenaan sejarah Taman Rekreasi Wendit yang dahulunya sebagai tempat untuk beberapa selir dan raja Majapahit lakukan proses ritual. Taman Rekreasi Wendit ini berada persisnya di Dusun Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di Taman Rekreasi Wendit ini ada kolam yang dipercaya oleh warga untuk tempat beberapa selir raja majapahit mandi yang dipercaya jika air yang berada di kolam ini jadikan awet muda.

Saat masuk tempat pintu masuk Taman Wisata Wendit ini akan di tunjukkan dengan sebuah patung hanoman yang berdiri gagah yang ada di 2 pintu masuk Wendit Water Park. Untuk patung hanoman yang ada di Taman Rekreasi Wendit ini dijadikan sebagai symbol objek rekreasi yang ada di Malang di bagian barat yang dikenali sebagai habitat monyet ekor panjang. Patung hanoman ini wajahnya monyet ekor panjang yang mengangkat sebuah gada, yang diibaratkan seakan-akan menegur tiap wisatawan yang datang ke rekreasi ini.

Dengan adanya banyak pepohonan di Taman Rekreasi Wendit ini menjadikan situasi yang demikian natural serta udara sejuk makin berasa. Ada banyak habitat monyet ekor panjang yang bergelantung di pohon.

Komunitas monyet ekor panjang ini makan daun-daun yang berada di pohon dan ada juga banyak buah tanaman yang menyebar di tempat Taman Rekreasi Wendit ini. Di tempat Taman Rekreasi Wendit ini sudah disiapkan beberapa warung yang sediakan makanan untuk monyet seperti kacang tanah dan jagung untuk pelancong yang ingin coba memberi makan pada komunitas Monyet panjang di sini. Wisatawan juga dibolehkan bila ingin memberikan makanan pada monyet ekor panjang ini.

ke Wendit bersama keluarga atau kelompok benar-benar sangat membahagiakan, dapatkan kendaraan yang sesuai jumlah kelompok anda di halaman sewa mobil malang.

Ada sebuah relief Hindu dalam kawasan Taman Rekreasi Wendit yang ada sumber air Sendang Widodaren. Tempat ini kerap dipakai sebagai ritual keagamaan. Disamping itu tempat ini konon katanya jadi tempat untuk lakukan meditasi pendiri kerajaan Majapahit yaitu Raden Wijaya.

Sumber mata air yang berada di kolam pemandian Taman Wisata Wendit ini dipercaya jika awalannya datang dari sumber mata air yang berada di gunung bromo, gunung semeru, gunung kawi dan gunung arjuno . Maka di Taman Rekreasi Wendit ini jadi kawasan tatap muka air mengalir dari beberapa gunung yang dipercaya jika sumber air ini suci dan penuh berkah.

Daya Tarik Taman Rekreasi Wendit Malang

Bila ingin liburan ke Taman Wisata Wendit, tentu saja benar-benar pas bila dijadikan tempat untuk refreshing dengan daya tariknya yang paling indah yang jadikan daya magnet tertentu di mata wisatawan. Dengan udara yang demikian sejuk bisa memberi kenyamanan untuk beberapa wisatawan yang datang.

Untuk sarana yang berada di Taman Rekreasi Wendit ini sudah disiapkan beberapa kolam pemandian untuk anak-anak, kolam untuk orang dewasa, kolam spa, bahkan juga ada juga kolam pemancingan. Selain kolam ada banyak kembali sarana permainan seperti perahu angsa, waterboom, bombom car, flying fox, worm coaster, motor trail, ATV, sepeda air, mandi bola, outbond. Tempat rekreasi ini sediakan fasilitas seperti kantin, restoran apung, cottage, masjid, dan beberapa sarana layanan lainnya.

Harga Ticket Masuk Taman Rekreasi Wendit Malang

Berkenaan harga masuk di Taman Wisata Wendit ini termasuk cukuplah dapat dijangkau tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Berikut rincian harga ticket masuk Taman Wisata Wendit:

  • Tiket Dewasa Senin-Jum’at : Rp 15.200
  • Tiket Anak Senin-Jum’at : Rp 10.200
  • Tiket Dewasa Weekend : Rp 18.200
  • Tiket anak Weekend : Rp 12.200

Untuk jam operasioanl tempat rekreasi ini dibuka dari jam: 07.00 – 17.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.