Wisata Menarik di Pangkalan Kerinci: Nikmati Keindahan Alam yang Memukau

Posted on

Pangkalan Kerinci merupakan kota kecil yang terletak di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Meskipun tergolong kota kecil, Pangkalan Kerinci memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Pangkalan Kerinci.

1. Danau Cawan

Tempat wisata yang pertama adalah Danau Cawan. Danau ini terletak di tengah-tengah hutan yang masih asri dan alami. Selain itu, Danau Cawan juga terkenal sebagai tempat yang cocok untuk memancing dan menikmati keindahan alam sekitar.

2. Air Terjun Batu Ampar

Tempat wisata selanjutnya adalah Air Terjun Batu Ampar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan berada di tengah-tengah hutan yang hijau. Tak hanya itu, Air Terjun Batu Ampar juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati alam yang masih asri.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Alam di Sragen Jawa Tengah

3. Desa Wisata Koto Tuo

Jika kamu ingin merasakan suasana pedesaan yang asri, kamu bisa berkunjung ke Desa Wisata Koto Tuo. Desa ini terletak di tengah-tengah hutan dan memiliki sejumlah bangunan tradisional yang masih terjaga dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai makanan khas daerah di sini.

4. Hutan Lindung Bukit Batu

Hutan Lindung Bukit Batu merupakan tempat wisata yang cocok untuk para pecinta alam. Hutan ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang masih asli. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti hiking dan camping di sini.

5. Danau Simalin

Danau Simalin merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di Pangkalan Kerinci. Danau ini memiliki keindahan yang memukau dan juga menjadi tempat yang cocok untuk memancing. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai olahraga air seperti banana boat dan jet ski di sini.

6. Taman Wisata Alam Kerumutan

Taman Wisata Alam Kerumutan merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Taman ini memiliki berbagai macam wahana yang bisa kamu nikmati seperti flying fox dan permainan air. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang masih asri di sini.

Wisata Lainnya:  Wisata Kera Plangon - Tempat Wisata yang Menyenangkan di Kota Semarang

7. Air Terjun Tujuh Tingkat

Tempat wisata terakhir yang bisa kamu kunjungi di Pangkalan Kerinci adalah Air Terjun Tujuh Tingkat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terkenal sebagai tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas seperti berenang dan memancing. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam sekitar yang masih asri.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Pangkalan Kerinci. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi tempat wisata di Pangkalan Kerinci. Terima kasih sudah membaca!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *